Thursday, April 25, 2019

Intip Empat Merk Keren yang Tersedia di Bobobobo


Ada berbagai macam merk keren dan terkenal yang bisa teman-teman dapatkan di Bobobobo, tempat belanja online produk fashion ini. Berikut beberapa diantaranya.

1. Adidas 
Adidas dibentuk di Kota Herzogenaurach, Jerman pada tahun 1920 oleh 2 bersaudara Adolf (Adi) Dassler dan Rudolph Dassler di ruang cuci milik ibunya. Saat itu Adi Dassler membuat proyek kecil-kecilan dengan membuat sepatu olahraga. Karena bagusnya kualitas sepatu yang dibuatnya, akhirnya bisnis rintisannya tersebut mulai menampakkan hasil. Pada tahun 1924, Adi Dassler dan saudaranya Rudolf Dassler merangkai 'Dassler Brothers OGH' yang kedepannya menjadi cikal bakal Adidas hari ini. 

Komitmen Adi Dassler pada kualitas, menuntun Dassler Brothers menjadi produsen sepatu bermutu berkualitas wahid, sehingga sering dikenakan oleh atlit-atlit legendaris kala itu untuk ajang Olimpiade. Puncak keterkenalan sepatu Dassler Brothers merupakan ketika Jesse Owen menjadi atlit paling sukses pada Olimpiade Berlin pada tahun 1936 dengan mengenakan sepatu Dassler. 

2. Vans 
Tepat pada 16 Maret 1966, Vans terbentuk menjadi produsen sepatu, pakaian, dan aksesoris untuk olahraga skateboard, snowboard, BMX, dan selancar. Paul Van Doren dan Gordon C. Lee, serta James Van Doren mendirikan perusahaan memiliki nama Van Doren Rubber Co., yang sekarang dikenal dengan nama Vans. Lahir pada tahun 1930, Paul menetap di Boston dan tidak melanjutkan sekolahnya. Kala itu, Paul keluar dari sekolah pada kelas 8 SMP dan akan naik kelas 9 SMP. Kecintaannya pada kuda membuat ia melanjutkan keseriusannya dalam hobi berkuda pada zaman itu. Ia bahkan sudah memulai kejuaraan kuda lokal pada umur 14 tahun dan memiliki panggilan “Dutch The Clutch” karena gimmick-nya yang unik ketika berkuda. 

Vans memang identik dengan sepatu kanvas dengan sol karet di bagian bawah sepatu. Inovasi itu akhirnya berbuah manis guna perusahaan mereka. Vans lantas menandatangani kontrak dengan pihak Departemen Amerika Serikat dan US Air Force. Ditambah, seluruh pemain skateboard juga menyukai menggunakan sepatu ini saat bermain skate. Berdasarkan penjelasan dari mereka, permukaan sol karet memudahkan mereka untuk berolahraga. Sepatu ini semakin dipakai merata di seluruh wilayah California. Pada akhir 1970-an, perusahaan ini dapat membina 70 toko di California. 

3. Fjallraven 
Di Indonesia, FJÄLLRÄVEN barangkali bukanlah merek outdoor setenar Northface dan Timbaland. Namun perlahan tetapi pasti, merek perlengkapan outdoor ini mendapat momentum di saat Kånken, salah satu varian klasiknya memincut hati seluruh kaum urban di Indonesia. Åke Nordin, anak pramuka sekaligus pecinta alam di tahun 1950-an tidak puas dengan desain tas-tas outdoor yang beredar di pasaran saat itu. Di samping bentuknya yang jauh dari kata menarik, yang paling parah ialah pemakainya mesti membungkuk saat membopong barang bawaan yang berat, sehingga membuat punggu nyeri. 

Tidak menemukan solusi atas masalahnya sendiri, Åke yang ketika tersebut masih 14 tahun mulai membuat frame kayu yang diikatkan pada material yang pakem, menggunakan semacam ban kulit. Alhasil upayanya menghasilkan sebuah tas outdoor yang memberikan ventilasi antara pundak dan tas, sekaligus dapat menyalurkan berat barang bawaan secara proporsional. Tas Fjallraven bisa teman-teman temukan di Bobobobo

4. Champion 
Awalnya Champion didirikan oleh Feinbloom bersaudara pada tahun 1919. Awalnya Champion hanya konsentrasi untuk membuat sport aparel dengan harga yang terjangkau. Tujuannya untuk membuat atlet menjadi hangat sebelum dan sesudah latihan. Pada tahun 90-an merupakan tahun emasnya Champion. Pada tahun ini banyak sekali anak sekolah, skater, anak punk, dan anak hip hop yang memakai Champion. Selain itu Champion juga ditunjuk jadi apparel sah NBA. Salah satu produk yang paling laris merupakan reverse weave sweatshirt (hoodie). 

Champion lebih familiar dengan logo C. Sekarang lebih dikenal dengan hoodienya yang banyak dipakai oleh musisi dan artis-artis terkenal. Untuk hoodie nya sendiri dibandrol dengan harga 1 sampai 2 juta rupiah.

No comments :

Post a Comment