Wednesday, May 8, 2019

Pengalaman Mencoba Shoes Cleaning Treatment di Your Bag Spa


Siapa yang punya sepatu kesayangan? Saking sayangnya, itu sepatu dipakai terus, enggak sempat dibersihin. Akhirnya kotor deh, tapi tetap saja dipakai. Ayo, ngaku, hihihi.... Saya dan suami punya yang seperti itu, hohoho....

Kalau saya nih, ada sepatu kanvas warna merah yang model dan warnanya kembaran sama suami. Kesayangan banget karena sangat ringan dan nyaman ketika digunakan. Makanya sering banget dipakai ke mana-mana. Kuat dan tahan banting sih, tapi karena belum pernah dicuci, penampakannya pun jadi kucel. 

Selain karena memang belum sempat, khawatir salah penanganan juga kan. Takut rusak karena salah sabun lah, takut warnanya pudar kalau dijemur, takut lembap dan bau kalau hanya diangin-angin saja, tapi takut kaku juga kalau pakai hair dryer, dan lain-lain. Apalagi sedang musim hujan begini, rasanya bukan waktu yang tepat untuk mencuci sepatu. Alasan, hihihi....

Begitu juga dengan sepatu kulit kesayangan suami. Daripada salah penanganan, selama ini saya hanya membersihkannya dengan cara dilap dan disemir saja.

Eh, kebetulan dong, beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba shoes cleaning treatment di Your Bag Spa. Yeay, senangnya. Your Bag Spa ini tersedia di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan Lampung. Kemarin, baru buka store baru juga loh di Batam. Di Bandung, Your Bag Spa Store ada di 23 Paskal dan Paris Van Java.

Pilihan saya jatuh pada Your Bag Spa Store yang berada di 23 Paskal. Nah, hari Kamis tanggal 11 April yang lalu, setelah menghadiri acara tutup tema sekolah Jav di Jalan Peta, kami pun langsung menuju ke 23 Paskal di Jalan Pasir Kaliki. Sekalian, mumpung keluar rumah, hohoho...

Selama ini, saya sudah beberapa kali mengunjungi 23 Paskal. Namun belum pernah tuh melihat Your Bag Spa. Tapi saya enggak khawatir, nanti tanya-tanya saja sama satpam. Kami pun parkir di tempat favorit, di basement dekat musala. Setelah naik eskalator dan sampai di lantai 1, baru deh bertanya pada satpam. Ternyata, lokasi Your Bag Spa ada di basement, hihihi.... Kami pun turun lagi menggunakan lift, sesuai petunjuk satpam. Dan memang, lokasinya berada persis di sebelah lift.

your bag spa

Tempatnya enggak terlalu besar. Tapi keberadaannya sangat menonjol dengan desain interior elegan yang didominasi warna putih dan aksen warna emas yang blink blink. Mewah.... Ketika kami masuk, saya langsung disapa dengan ramah oleh teteh berseragam hitam yang memanggil saya dengan sebutan "Miss".

your bag spa

Kemudian saya menunjukkan kedua pasang sepatu yang akan ditreatment. Tetehnya pun langsung memeriksa dengan teliti kedua pasang sepatu yang saya bawa tersebut. Sepatunya difoto dan dicatat apakah kotor, kikis, dan lain-lain. Selanjutnya saya pun dimintai data dan diberikan nota.



Nota tersebut harus dibawa pada saat pengambilan. Adapun pengerjaannya sekitar 7-10 hari. Tapi untuk pastinya, katanya nanti kalau sudah selesai akan dikabari melalui Whatsapp. Oiya, biayanya berbeda tergantung bahan sepatunya. Untuk sepatu berbahan kanvas, biayanya Rp 200.000. Adapun untuk sepatu berbahan kulit, biayanya Rp 300.000.

Baru pada hari Kamis tanggal 25 April saya mendapat kabar bahwa sepatunya sudah selesai ditreatment dan sudah bisa diambil. Agak lama ya. Mungkin karena waktu itu terpotong banyak tanggal merah, termasuk libur Pemilu juga kan.

Meski begitu, saya baru sempat mengambilnya dua hari kemudian, pas weekend, hari Sabtu tanggal 27 April. Kedatangan saya kali itu kembali disambut dengan sapaan ramah dari teteh yang sama ketika saya datang pertama kali.

your bag spa

Setelah menunjukkan nota, teteh manis itu menyerahkan kantong karton berisi dua pasang sepatu milik saya dan suami. Notanya diganti dengan tanda terima. Saya pun langsung mengecek sepatunya.



Sepatunya dibungkus rapi dengan tas kain. Saat dikeluarkan, menguar aroma wangi yang segar. Dan hasilnya, wow... kinclong. Debu hingga kotoran membandel dari tanah pun lenyap tak bersisa. Bukan hanya bagian atasnya, bagian bawahnya pun super bersih hampir mirip seperti baru. 

Memang memuaskan mencoba shoes cleaning treatment Your Bag Spa ini, baik pelayanannya maupun hasilnya. Sesuai dengan taglinenya, Professional Treatment for Bag and Shoes. Jadi kepingin balik lagi ke sini untuk treatment sepatu-sepatu lainnya deh.

~~~

Your Bag Spa
Instagram: @yourbagspa dan @ybsresults

Clozette Indonesia
Instagram: @clozetteid

23 comments :

  1. Wah berasa sepatu baru ya mbak. Tapi harganya lumayan, karena harga sepatuku juga nggak sampai segitu ehehehe

    ReplyDelete
  2. Weits sepatunya terlihat lebih bersih & baruu... Aku pernah ditawarin buat nyobain treatment di your bag spa, tapi kirain ngga bisa buat sepatu hahahah, kirain khusus buat tas doang :D baiklah kalau begitu, nanti mau aku coba buat sepatu ah :D

    ReplyDelete
  3. sepatunya datang dengan muka lelah, pulang dengan muka fresh, wangi dan makin enak ya makainya. Seru juga ya kalau ada spa sepatu gini, gak perlu repot nyuci dengan hasil yang biasalah begitu kadang karena sabunnya pakai sabun colek jadi malah bau

    ReplyDelete
  4. bagusnyaaa jadi kelihatan baru lagi.
    sepatuku semuanya belum pernah masuk spa. kudu kapan2 ditreatment kece biar kinclong lagi dan awet

    ReplyDelete
  5. Mahal juga ya harganya. Kalau saya udah bisa buat beli sepatu yang baru hehehe... Tapi demi kesayangan, harga bukan lagi halangan ya mbak

    ReplyDelete
  6. Waaahh, service-nya ok buanget ya Mak.
    Memang kalo untuk sepatu favorit, kita kudu kasih xtra atensi sih ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Wah, sangat membantu sekali ya tempat cleaning kayak gini. Soalnya kalo cuci sendiri suka susah. Bandel gak bersih semuanya. Tapinya kudu sepatu yang lumayan ya dibersihin di sini mah. Biar worth it sama harga bersihinnya. :)

    ReplyDelete
  8. ya ampun spatunya jadi cakep ya. Kalau dirawat seperti ini sepatu bisa awett

    ReplyDelete
  9. Iya ya pengerjaannya cukup lama deh. Lumayan mahal, tapi kalau sepatu merk-merk ternama yang mahal gila harga segitu sih worth lah ya mba.

    ReplyDelete
  10. Sayaaa... punya sepatu dan sandal yang dipakai itu itu aja saking favoritnya. Wah alternatif baru nih buat nyuciin sepatu di YBS

    ReplyDelete
  11. Waaa terdekat dari tempatku di Surabaya :(
    Kayaknya bakal bawa yg kotor2 kalau pas main ke sana, biar sekalian nyuci 😁

    ReplyDelete
  12. andaikan bisa merasa, sepatu mungkin bagian fashion yang paling lelah. dipake menopang sluruh badan melangkah ke mana-mana. tepat banget dikasih spa ^_^

    ReplyDelete
  13. Wah kangen Naath..cantik pisan deh ibuu..ketahuan banget bedanya. Penampakan Sepatunya kayak kita habis nyalon dan spa ya, segar dan kece..

    ReplyDelete
  14. Jadi mau spa sepatu nih mba hasilnya bener2 clean bngt ya kayak baru gitu beneran tertarik inj

    ReplyDelete
  15. Bener ya teh, jangan sampai salah cuci atau salah sabun, tas atau sepatu kita malah jadi rusak. Aku sering banget ngalamin, hehe. Mending dikasih ke yang udah profesional aja biar sepatu dan tas kita bersih tapi kualitas nya tetep bagus. Alhamdulillah di Bandung udah ada ya.

    ReplyDelete
  16. Nah jadi mau cobain ini, soanya aku ga berani nyuci tas juga di rumah. Cakep juga hasilnya ya.

    ReplyDelete
  17. Wah kalau mau sepatu dan tas kulitnya jadi baru lagi bis nih mencuci di sana, dijamin cling2 ya mbak pas dibawa pulang. Makin awet deh barangnya :D

    ReplyDelete
  18. Aku kalau udah suka satu sepatu pakai aja trus, nah pernah nyiba nyuci sendiri sepatu putih eh jadi hasilnya kuning2 gitu jadi nyesel tau gitu kan ke tempat cuci sepatu khusus kaya di sana ya

    ReplyDelete
  19. Huwaaa, cocok banget ini untuk aku yang kurang pinter merawat sepatu. Jadi kayak baru gitu ya sepatunya, hihii

    ReplyDelete
  20. Lhaa...sepatu canvasnya persis kaya punya suamik.
    Kalo aku, prefer warna biru (dan bukan kain, tapi dari manik-manik khas merk tersebut)

    Sampai penyet sekarang, masih aku pakai.
    Pingin banget dibersihin di Your Bag Spa, biar kinclong dan wangiii~

    ReplyDelete
  21. Aku kalau nyuci sepatu canvas pasti memang selalu nyari tempat nyuci sepatu. Biasanya ke tempat yang khusus nyuci sneakers.

    ReplyDelete
  22. Itu kinclong begitu hasil treatmentnya...sepadan dengan harganya ya.
    Puas jadinya dan pede lagi pakai sepatunya

    ReplyDelete
  23. Wah asik dong, saya tuh paling males kalau udah urusan nyuci sepatu haha, alhamdulillah ada Your Bag Spa ini yah

    ReplyDelete