Thursday, June 6, 2019

Mi Kocok Khas Bandung ini Siap Manjakan Lidah Wisatawan


Saat berada di Kota Bandung, rasanya belum lengkap jika teman-teman belum mencoba aneka wisata kulinernya. Di sini, ada banyak aneka kuliner yang siap memanjakan lidah. Salah satunya yaitu mi kocok khas kota Bandung. Apalagi musim lebaran seperti ini, paling cocok ya jajan mi kocok. Segar....

Teman-teman bisa menemukan penjual mi kocok di semua kawasan Bandung. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner yang menyediakan mi kocok Bandung dengan rasa paling lezat.

1. Mie Kocok H Endan 
Mi kocok H Endan dikenal baik sebagai mi kocok Kartika Sari. Karena sejak bertahun-tahun yang lalu, mi kocok ini selalu dijual di toko oleh-oleh Kartika Sari. Mi kocok ini berisi mi basah berwarna kuning, yang dilengkapi dengan tauge segar dan juga potongan kikil. Selain itu, mi kocok ini juga dilengkapi dengan taburan bawang goreng dan seledri, sehingga membuat cita rasanya menjadi semakin sempurna.

Apalagi di dalam kuah kaldunya sendiri juga dilengkapi dengan racikan bumbu yang rasanya berbeda dan begitu tajam. Namun justru cita rasa inilah yang membuat kuahnya bisa sampai lumer di lidah. Tak hanya itu saja, masih ada lagi yang menjadi ciri khas dari makanan ini. Yaitu, adanya kantung kresek berisi 10 buah kerupuk aci merah muda. Sehingga, rasanya semakin nikmat.

2. Mi Kocok dan Bakso Echo
Mi kocok yang satu ini bisa dicoba di Jl Jendral Sudirman Andir, tepat di depan Bank BNI Sudirman. Mi ini dinamakan Echo karena rasanya enak. Echo sendiri artinya adalah enak. Yang membuatnya makin memuaskan adalah karena didalamnya terdapat kaki sapi yang dimasukkan ke dalam semangkuk mi berukuran besar. Jadi, mi kocok ini berisi potongan daging kecil, potongan kaki sapi besar, tauge, dan kuah kaldu.

3. Mi Kocok Mang Nanang Tea 
Kuliner yang satu ini buka hingga malam di Jl Ternate. Di jalan inilah teman-teman akan menemukan aneka kuliner gerobak yang menjual berbagai macam makanan khas Bandung. Keunikan dari mi di sini adalah ada panci yang besar berisi rempah-rempah dan cairan kaldu dalam gerobaknya. Selain itu, teman-teman juga bisa melihat daging sapi, kaki sapi yang gemuk, beserta kikilnya terpajang di gerobak. 

Baca juga, Mi Kocok Ternate

Itulah beberapa aneka kuliner Mi Kocok khas Bandung yang bisa teman-teman coba. Jika teman-teman tertarik untuk mencoba salah satunya, sebaiknya jangan sampai kesiangan. Karena bisa-bisa kehabisan. Yup, meskipun kuliner ini sudah ada sejak lama, ternyata kepopulerannya tak pernah padam. Bahkan masakannya semakin terkenal seiring berjalannya waktu. Hal ini terlihat dari keramaian pada beberapa spot kuliner mi kocok yang dijual di Bandung. 

Nah, kalau ingin berlibur di Bandung dengan keluarga dan membutuhkan jasa sewa mobil, teman-teman bisa memanfaatkan jasa Dirgantara Car Rental. Mobil yang disewakan selalu dalam kondisi prima dan banyak pilihannya. Dengan menggunakan mobil sewaan, teman-teman dapat lebih leluasa menikmati aktivitas wisata di Bandung, termasuk mengunjungi warung-warung mi kocok yang bisa jadi lokasinya agak jauh dari penginapan teman-teman.

1 comment :

  1. wah salut, lagi lebaran gini mba nathalia tetap update seputar bandung euy
    taun ini saya gagal lagi ke bandung karena nggak dapet cuti. semoga taun depan bisa ke bandung dan nyobain mie kocoknya

    ReplyDelete