Wednesday, August 28, 2019

ERHA TruWhite Activator Body Series: Selamat Tinggal Kulit Kering dan Kusam

erha truwhite activator body series

Dulu, jauh sebelum menikah dan mempunyai anak, saya mengetahui beberapa ibu rumah tangga (ibunya teman) yang cantik dan tampak awet muda. Pikiran polos saya menebak, mungkin karena enggak kerja di luar rumah, jadi mereka enggak pernah terpapar debu dan polusi. Sepertinya enak enggak perlu repot-repot melakukan perawatan, toh bisa tampil memesona secara alami. Ya ampun, pikiran macam apa itu, hihihi....

Padahal ya, setelah mengalami sendiri menjadi ibu rumah tangga, ternyata tetap saja tuh mesti berurusan dengan debu dan polusi. Memang sih enggak seintens seperti ketika masih bekerja dulu, ketika saya harus sering survei ke lapangan. Tapi sekarang pun banyak kegiatan yang mengharuskan saya 'panas-panasan' di luar rumah. Dimulai dari hal remeh seperti belanja atau menjemur pakaian, mengantar jemput si sulung sekolah atau menemani si bungsu bermain di taman, hingga menemani anak olahraga, berenang, hiking, wall climbing, dan lain-lain.


'Berjemur' di bawah sinar matahari? Cek!
Terpapar debu dan polusi? Cek!

Hasilnya, kulit saya yang memang pada dasarnya termasuk jenis kulit kering dan berwarna sawo matang menjadi semakin kering, kasar, dan kusam hiks.... Terutama di bagian siku, lutut, dan tumit, serta di bagian yang enggak tertutup pakaian di punggung tangan dan punggung kaki.

Oh iya, saya mau sekalian membuat pengakuan nih. Jujur, kulit yang kering dan kusam itu memengaruhi kegiatan saya sebagai konten kreator loh, hiks.... Gara-gara kulit yang kering dan kusam, saya jadi enggak percaya diri membuat foto atau video dengan hand in frame. Tangannya kurang instagramable, hihihi.... Makanya, saya pun mulai mencari produk perawatan yang dapat melembapkan dan mencerahkan kulit tubuh.

Berhubung sebelum ini sudah menggunakan produk ERHA TruWhite Activator untuk wajah dan merasa cocok, kini saya tertarik mencoba juga produk ERHA TruWhite Activator untuk tubuh. Iya, selain produk perawatan untuk wajah dan rambut, ternyata di ERHA ada produk perawatan untuk tubuh juga loh. Lengkap ya.



erha truwhite activator body series

Sama seperti produk perawatan untuk wajah, produk perawatan untuk tubuh dari ERHA ini merupakan produk OTC (Over The Counter). Bisa dibeli tanpa perlu resep dari dokter dan dijual secara bebas di ERHA Apothecary yang ada di mall-mall. Tapi kalau teman-teman memiliki masalah kulit yang lebih serius sih, lebih baik konsultasi dulu ke ERHA Clinic ya. 



Nah, rangkaian produk tersebut terdiri dari ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer. ERHA TruWhite Activator Body Series ini berfungsi untuk mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, dan menjaga kelembapan kulit tubuh. 

ERHA TruWhite Activator Body Scrub 


erha truwhite activator body series

Klaim: Mengandung bahan Active Whitening System untuk mencerahkan warna kulit secara nyata dan scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati menjadikan kulit halus dan sehat.

Kandungan:
  • Menthol yang memberikan sensasi dingin dan segar selama penggunaan.
  • Niacinamide yang dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  • Shea butter dan d-panthenol untuk meningkatkan kelembapan kulit juga berfungsi sebagai bahan antiinflamasi dan mengurangi iritasi.
  • Butiran scrub khusus dengan bentuk bulat dan halus yang tidak mengiritasi kulit.

Cara Pemakaian: Gosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara teratur 1-2 kali seminggu.

Kemasan: Tube 220 gram

Harga: Rp 199.000

ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer


erha truwhite activator body series

Klaim: Berfungsi untuk mencerahkan warna kulit secara nyata dan menjaga kelembapan kulit tubuh.

Kandungan:
  • AHA yang efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah serta membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.
  • Mulberry extract yang menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit.
  • Niacinamide yang berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  • Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit.
  • Allantoin sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit.

Cara Pemakaian: Usapkan secara merata pada seluruh bagian tubuh pada pagi dan malam hari. 

Kemasan: Tube 250 gram

Harga: Rp 199.000

Review

Kedua produk ini dikemas dalam tube berukuran besar. Saya suka sih dengan kemasannya yang jumbo apabila dibandingkan dengan skincare untuk wajah. Disesuaikan lah ya dengan peruntukannya sebagai skincare untuk tubuh yang luas penampangnya lebih besar. Soalnya kalau imut-imut, nanti bakal cepat habis, hehehe....

Pada kemasan tersebut tercantum berbagai informasi mengenai produk ini. Mulai dari fungsinya, kandungannya, cara pakainya, tanggal kedaluwarsa, dan lain-lain. 

erha truwhite activator body series

Kemasan tube ini dilengkapi dengan tutup berbentuk fliptop. Di bagian dalamnya terdapat segel untuk melindungi isi produk. Tinggal dilepas saja, dan produk pun siap digunakan. Meski bentuknya fliptop, enggak perlu khawatir isinya luber ke mana-mana. Karena isinya baru akan keluar apabila tubenya ditekan. Jadi selain praktis dan higienis, aman juga.

First impression saat pertama kali saya membuka produk ini, aromanya enak banget. Wangi bunga gitu, manis dan fresh. Body Scrubnya memiliki wangi yang lebih kuat daripada Body Moisturizer yang wanginya lebih lembut.

erha truwhite activator body series
ERHA TruWhite Activator Body Scrub
Ketika isinya dikeluarkan, keduanya memiliki konsistensi yang mirip. Sekilas sama-sama berupa lotion lembut berwarna putih. Setelah diaplikasikan dan diusap di kulit, baru deh terasa bedanya. Kalau Body Scrub pastinya ada scrubnya. Yup, saking kecil dan halus scrubnya, sampai-sampai enggak kelihatan loh.

erha truwhite activator body series
ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer

Saat menulis ulasan ini, saya sudah mencoba ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer selama sekitar sepuluh hari. Lebih tepatnya yaitu menggunakan ERHA TruWhite Activator Body Scrub sebanyak tiga kali serta ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer setiap hari pada pagi dan malam hari.

Pengalaman saya mengatasi kulit kering dan kusam dengan ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer selama sepuluh hari ini rasanya cukup memuaskan. Kenapa?

Pertama, praktis. Maklum ya, kalau sedang mempunyai anak kecil, sebisa mungkin mengurangi kegiatan perawatan yang ribet dan lama. Kalau kelamaan, suka digedor pintunya sama si bungsu, heuheu.... Saya cukup menambahkan rutinitas mengaplikasikan ERHA TruWhite Activator Body Scrub setiap dua kali seminggu saja ketika mandi serta ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer setiap setelah mandi dan sebelum tidur.

Kedua, nyaman. ERHA TruWhite Activator Body Scrub memiliki scrub yang begitu halus, jadi enggak mengiritasi kulit. Setelah digosok perlahan di kulit dengan gerakan memutar, biasanya saya biarkan sebentar sambil melakukan kegiatan yang lain dulu seperti mencuci muka, menyikat gigi, dan lain-lain. Baru deh setelah itu dibilas. Dibilasnya juga mudah banget. Tinggal diusap lembut sambil disiram air, kulit langsung bersih kembali. ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer pun sama, nyaman digunakan. Cepat menyerap dan enggak lengket di kulit. Selain itu, kedua produk ini memiliki wangi yang enak dan cukup lama menempel di kulit. Jadi setelah menggunakan produk ini, saya merasa lebih bersih, segar, dan wangi. Menyenangkan sekali.

Ketiga, efektif melembapkan dan mencerahkan kulit. Yup, keduanya memiliki kandungan “Active Whitening System” yang lengkap. Dimulai dari kandungan eksfoliator (scrub halus pada Body Scrub dan AHA pada Body Moisturizer) yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit baru, niacinamide dan lain-lain yang dapat mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, serta shea butter dan lain-lain yang dapat melembapkan kulit.

Secara keseluruhan, penggunaan ERHA TruWhite Activator Body Series ini menunjukkan hasil yang baik dalam mencerahkan kulit, meningkatkan fungsi barrier kulit, menjaga kelembapan kulit, dan mengurangi iritasi kulit akibat polusi udara.

Perlahan, kulit mulai tampak lebih cerah, enggak kusam lagi. Serta yang paling dan langsung terasa manfaatnya yaitu kulit menjadi lebih sehat, lembap dan lembut. Tumit yang pecah-pecah pun mulai membaik. Saya menjadi lebih percaya diri. Pokoknya Stay True, Stay Confidence deh.

Teman-teman memiliki masalah kulit kering dan kusam juga? Coba deh ERHA TruWhite Activator Body Series ini. Produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tips dari saya, setelah menggunakan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer di pagi hari, jangan lupa mengoleskan sunscreen juga ya. Selain menangkal bahaya sinar UV A dan UV B, juga karena ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer mengandung AHA yang meningkatkan sensitivitas kulit pada sinar matahari.

Bagi teman-teman yang tertarik, langsung saja cek website dan instagram ERHA ya untuk informasi yang lebih lengkap.

~~~


ERHA
Instagram : @erha.dermatology

102 comments :

  1. Kemasannya bener-bener dipack aman ya, teh. Jadi kalo beli online pun ga takut rusak pas di jalan

    ReplyDelete
  2. aku udah gak kuat Mba berjemur di bawah matahari. Pasca banjir bulan april lalu wajahaku kan lecek banget, sebab gak jelas lagi selama sepuluh harian berjemur aja, parah. apa bisa ya diobatin pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau masalahnya parah, coba konsultasi dulu aja ke klinik :)

      Delete
  3. ERHA APothecary ini gampil dijumpai di kota2 besar.
    Deket rumahku ada
    di Mall Galaxy juga ada
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Wah banyak banget nih Mbak kandungan yang ada di dalamnya. Bagus banget deh

    ReplyDelete
  5. Saya jadi pingin nih Mbak menggunakan produk yang satu ini. Bisa buat perawatan wajah ya hihi

    ReplyDelete
  6. Harganya lumayan nih ya Mbak, lumayan mahal hihi. Tapi sesuai sih dengan hasilnya hehe

    ReplyDelete
  7. ERHA ini sudah terjamin ya kualitasnya. Usernya banyak, produknya lengkap dan bervariasi mulai dari kulit muka, kulit tubuh, rambut.

    ReplyDelete
  8. saya kok jadi tergoda ya, kemasannya besar, bisa awet nggak bolak balik beli hehe... kan lumayan tuh menghemat ongkos.

    ReplyDelete
  9. Yap mari cek IGnya soalnya di Jepara gak tahu sudah ada apa belum. Dan namanya perawatan walau kerjanya di rumah tuh tetep wajib. Cuaca kan kadang gak nentu. Bisa panas dan dingin lalu buat kulit kering

    ReplyDelete
  10. Wah..aku belum pernah pake Erha...setelah baca review ini ku jadi tertarik untuk cobain..hehe...

    ReplyDelete
  11. Belum pernah pake produk erha sih. Btw, tentang merawat kulit tubuh ternyata ngak kalah pentingnya dengan kulit wajah ya mak. Hmm...dulu aku termasuk yang ngak peduli dengan perawatan kulit tubuh. Mikirnya sih, ah ngak keliatan juga hehe...
    Tapi seiring waktu sekarang mulai aware untuk pake produk perawatan kulit tubuh, meski bukan produk erha sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, meski enggak terlalu keliatan kaya kulit wajah, kulit tubuh juga harus dirawat :)

      Delete
  12. Meskipun di rumah, kulit memang tetap perlu perawatan. Saya juga lagi merasa kering nih kulitnya. Karena cuaca yang terik kayaknya. Jadi tertarik deh pakai Erha

    ReplyDelete
  13. No more kulit kering lagi ya mba sejak rutin menggunakan Erha TruWhite Activator body series

    ReplyDelete
  14. Model kaya scrub gitu ya, nyobain ah biar warna kulitnya sama gak belang-belang nih. Enak ini kemasannya tube jadi praktis juga kalau mau dibawa-bawa gak takut tumpah

    ReplyDelete
  15. Aku kayaknya mulai keracunan deh sm si erha ini. Ada produk kemasan testernya gak sih? Kek hadalabo gitu yg khusus tester.. Mau beli gede takut gak cocok. Wkwk

    ReplyDelete
  16. Kulit tangan dan kaki saya akhir-akhir ini terasa kering. Butuh perawatan juga nih, kan gak hanya kulit wajah aja yang harus dirawat ya...

    ReplyDelete
  17. Aman gak yah kak untuk ibu hamil? Soalnya sejak hamil jih kulitku semakin kusam huhuhu, jd pengen coba skin care yang aman buat bumil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu pernah nanya, semua produk otc erha aman untuk bumil dan busui ;)

      Delete
  18. Saya suka juga sebenarnya dengan ukuran tube yang jumbo, nggak cepat habis tapi giliran packing dan dibawa traveling dengan gaya backpacking kadang nggak muat. It's OK masih bisa diakalin sih dengan ganti wadah yang lebih kecil.

    ReplyDelete
  19. Aku baru nyoba shampo, serum, sama day cream nya Erha, Alhamdulillah semua nya cocok. Nah yg body series nya ini aku belum nyoba. Lihat review nya aku jadi tertarik nih Teh.

    ReplyDelete
  20. Nampaknya aku harus mencoba Erha Body series nih, kebetulan kulitku lagi kering banget. Ini bisa langsung beli gitu ajakan ya tanpa harus konsultasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw ini sudah ku anggarkan untuk masuk list belanjaan bulan ini nih, semoga cocok deh nanti pakai Erha Body Series.

      Delete
    2. Asyik, iya enggak perlu konsultasi, langsung beli aja ;)

      Delete
  21. Habis lahiran nanti aku pingin coba juga perawatan erha ini. Apalagi di aceh udah ara gerainya juga

    ReplyDelete
  22. Saya tertarik dengan kandungan ERHA TruWhite Activator Body Series..hmm, pas deh keknya dicoba karena seiring bertambah usia kulit kok kusam dan gak sehat kelihatan. Seneng juga  dengan kemasannya yang jumbo, biar awet dipakainya.

    ReplyDelete
  23. Bagus ya produk TruWhite Activator body series ini. Beneran bikin kulit kasar, kusam, dan lebih gelap jadi lembut, lembap, dan lebih cerah. Rekomended deh buat yang punya masalah kulit serupa

    ReplyDelete
  24. wah, boleh aku cobain nih mba,kebetulan ada noda di kulit bekas alergi, siapa tahu cocok ya ama Erha

    ReplyDelete
  25. Iya akupun cocok mba pakai Erha dah lama juga sesuai sama harga ini Ada hasilnya terbukti,

    ReplyDelete
  26. Kepengen banget nyobain body scrubnya, kali bisa mengurangi belang di kulitku :D
    Selama ini buat perawatan wajah aku dah cocok pakai Erha mbak, kali utk tubuh jg cocok :D

    ReplyDelete
  27. Iya banget yaa..
    Tangannya kalau kulit lagi kering teh...berasa gak enak in frame.
    Huhu~
    Harus banget cobain Erha Body Series.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy banget kalau uda ketemu produk yang cocok untuk kulit kita.
      Dan kemasannya doonk...gede.
      Hehhe~

      Delete
  28. wkwkw ternyata jadi ibu rumah tangga tetap kudu demen panas2an karena antar jemput anak, yak. saya kira jg bakal di rumah doank. untung deh ada ERHA TruWhite Activator yg bikin wajah gak lg kusam

    ReplyDelete
  29. wihiii sukak deh sama produk perawatan yang kayak gini...Pengen cobain juga ah...biar kulit lebih cerah, gak kusam ..

    ReplyDelete
  30. Yeaaayy, asyik banget ada terobosan produk kecantikan dan perawatan kulit by ERHA. Kapan2 mupeng bgt buat coba jugaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  31. Pekerjaan saya suka berjemur disawah, dan kadang ngojek.
    Kira-kira cocok buat lelaki kagak ya

    ReplyDelete
  32. Beneran mantap ya ini hasilnya? Selamat deh udah nemu produk yg cocok.

    ReplyDelete
  33. Wew, kemasannya jumbo pisan. Bakalan awet tuh, apalagi kalau yang pakai mak irit macam aku, hehehe. Pengin nyoba produk Erha yang ini. Selama ini kan yang perawatan wajahnya aja. Penasaran euy, sama produk badannya.

    ReplyDelete
  34. Erha ini udah melegenda banget ya mba di dunia per-skincare-an hahaha...
    banyak temen2 yg langganan di kliniknya dan kinclong as always..>
    hasilnya kece mbaa

    ReplyDelete
  35. aku terpapar sinar matahari bbrp bln terakhir ini, gosong hehe
    ERHA gampang banget didapat ya skrg, di mall dkt rumah aku ada. Semakin maju yaa dan produknya teruji klinis

    ReplyDelete
  36. ERHA TruWhite Activator Body Scrub memiliki scrub yang begitu halus, ini yang aku suka nih, jadi lebih nyaman diaplikasikan ke seluruh tubuh.

    ReplyDelete
  37. pengeeeen cobain ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer biar kulitnya kembali muluuusssss

    ReplyDelete
  38. Wah belum pernah nyobain ErHa, katanya bagus ya mbak buat perawatan wajah, tapi harganya lumayan sebandinglah dengan kualitasnya. Aku butuh nih skin care yang bagus soalnya tiap hari ngukur jalan jadi ojek anak2 hihihi, maklum anaknya banyak.

    ReplyDelete
  39. aku makin pensaran dengan banyak produk ERHA sekarang ini..secara selama ini tahunya cuma treatmentnya doang di klinik

    ReplyDelete
  40. Produk erha bagus bagus ya mba. Aku lagi cobain daycream dan C serumnya nih. Alhamdulillah cocok dan aku puas sama haailnya

    ReplyDelete
  41. Loh ini scrub badan toh. Saya pikir buat wajah. Pakainya 1-2x seminggu. Lumayan awet lah utk kemasan 220 gram ya. Dan harganya juga standar lah ya untuk kualitas sekelas Erha.

    ReplyDelete
  42. Pas juga nih buat aku sering banget traveling dan hobby diving mba.. hasilnya kelihatan banget yaa

    ReplyDelete
  43. Wah aku belum pernah coba produk Erha buat perawatan kulitnya nih teh. Bagus yaa.. kulit aku juga kering pisan apalagi lagi musim panas gini mah jadi hurik pisan 😂 mau cobain ah pakai body scrub sama moisturizer Erha 😁

    ReplyDelete
  44. Bbrp Produk ErHa aku pakai mba dan cocok, mesti rutin intinya y klo skin care, mau juga pakai yg ini Blum coba soalnya

    ReplyDelete
  45. jenis produk ERHA ini banyak banget dan lengkap ya..
    jadi pengen nyoba deh :)

    ReplyDelete
  46. beberapa kali saya membaca review yang senada tentang Erha, bagus berarti ya produknya. setiap kali baca, jadi mupeng sama erha truwhitenya ini.

    ReplyDelete
  47. Butuh berapa lama mba, biar kelihatan glowing pakai erha ini. Bisa nggak buat belang di tangan, gara-gara kena panas? Aku belum nyobain yang produk ini nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tau, tunggu updatenya lg setelah pemakaian lebih lama ya...

      Delete
  48. Banyak juga ya produk Erha dan bisa jadi pilihan nih. Aku pake Skincarenya aja.

    ReplyDelete
  49. Harga erha emang mahal tapi sesuai dengan harganya karena kualitasnya bagus dan ga boong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau harga relatif ya, karena ada jg merk lain yg harganya lebih mahal :D

      Delete
  50. Produk2 erha jaminan mutu ya sesuai hrg hehhe produknya bisa untuk segala usia ga mba...usia 40 gitu hehhe

    ReplyDelete