Saturday, October 26, 2019

Menjaga Kesehatan dengan Albariyu Nature Honey

albariyu nature honey

Siapa yang suka mengonsumsi madu? Teman-teman pasti enggak asing ya dengan madu. Madu merupakan cairan menyerupai sirup yang kental dan manis, dihasilkan oleh lebah dan berasal dari nektar bunga. 

Bagi saya, madu itu suplemen kesehatan favorit. Sejak masih kecil, ibu saya selalu menyediakan madu di rumah. Makanya, saya terbiasa mengonsumsi madu secara rutin, bahkan hingga kini setelah mempunyai keluarga sendiri. Yup, saya meneruskan kebiasaan mengonsumsi madu juga kepada suami dan anak-anak.

Zaman sekarang ini, berbagai pilihan suplemen kesehatan semakin beragam, baik jenis maupun khasiatnya. Mulai dari yang alami hingga yang sintetis. Mulai dari yang harganya murah sampai yang harganya mahal. Kadang saya juga tertarik untuk mencoba beberapa. Tapi enggak sampai berhasil membuat saya berpaling dari madu. Meski ada yang lain, sebotol madu selalu tersedia di rumah. 

Mau tahu alasannya?

Pertama, alami. Jelas ya, madu itu kan dihasilkan oleh lebah dan berasal dari nektar bunga. Tentunya berbeda dengan suplemen kesehatan yang menggunakan bahan sintetis serta diberi tambahan lain seperti zat pewarna dan pengawet buatan. Asalkan dikonsumsi sesuai dosis, sebenarnya aman-aman saja sih. Namun saya lebih memilih untuk meminimalkan konsumsi bahan-bahan yang enggak dibutuhkan oleh tubuh, supaya ginjalnya enggak bekerja terlalu berat.

Kedua, rasanya enak. Suplemen kesehatan alami mungkin banyak, tetapi kadang rasanya enggak nyaman di mulut. Ada yang asam, pahit, atau pahang, bikin malas bahkan mungkin tersiksa ketika mengonsumsinya, hihihi.... Sedangkan madu, dari sananya memang sudah terasa manis. Tetapi walau rasanya manis, madu lebih sehat dari gula karena proses metabolisme madu di dalam tubuh jauh lebih lambat dibandingkan gula. 

Ketiga, praktis. Enggak perlu diolah terlebih dahulu seperti misalnya diparut, digerus, atau direbus, hehehe.... Untuk mengonsumsi madu, cukup tuangkan saja ke sendok, lalu leppp... bisa langsung masuk mulut. 

Keempat, disebutkan dalam Al-Quran. Nah, beberapa alasan receh saya sebelumnya, akhirnya semakin kuat karena keutamaan madu juga tertulis di dalam Al-Quran. 
“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,’ kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”
(Quran Surat An-Nahl Ayat 68-69)
Kelima, manfaatnya banyak. Di antaranya yaitu mengontrol berat badan, mengatasi alergi, sumber energi, sumber antioksidan, sumber probiotik, mencegah penyakit kanker dan jantung, meningkatkan kualitas tidur, mempertajam daya ingat, meredakan asam lambung, menurunkan kolesterol, menyembuhkan luka, menutrisi kulit, dan lain-lain.

Terakhir, terjangkau. Baik dari segi harga maupun cara mendapatkannya. Enggak perlu jauh-jauh diimpor dari luar negeri, hohoho....

Tapi, saya baru sadar beberapa tahun terakhir ini kalau ternyata kualitas madu itu berbeda-beda. Dulu, saya kira semua madu itu sama. Jadi asal ada madu, ya langsung dibeli saja. Sekarang, kalau mau membeli madu, biasanya saya pilih-pilih dulu.

albariyu nature honey

Nah, kemarin saya baru mencoba Albariyu Nature Honey. Bukan sembarang madu nih. Albariyu Nature Honey adalah madu hutan yang dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata. Jelas lebih unggul dibandingkan dengan madu yang dihasilkan oleh lebah ternak. Karena madu hutan ini mengambil makanan langsung dari alam yaitu lebih dari 40 macam intisari dari berbagai tumbuhan serta bunga yang ada di hutan Indonesia. Oleh karena itu, kualitasnya tentu lebih bagus. 

albariyu nature honey

Albariyu Nature Honey tersedia dalam 2 jenis ukuran, yaitu 85 ml dengan harga Rp 35.000 dan 190 ml dengan harga Rp 70.000. Saya memilih kemasan ukuran 190 ml. Dengan memilih kemasan besar, jadi lebih hemat karena harganya lebih ekonomis, hohoho.... Selain itu cukup untuk dikonsumsi oleh semua anggota keluarga. 

Albariyu Nature Honey ini dikemas dalam stoples plasik. Di satu sisi, tampak kurang elegan ya dibandingkan dengan produk yang dikemas dalam stoples kaca. Tetapi di sisi lain, jadi lebih aman dan enggak khawatir pecah. Selain itu praktis juga apabila dibawa bepergian.

albariyu nature honey

Rasanya enak. Enggak terlalu manis, jadi enggak bikin enek. Aromanya pun enggak menyengat. Saya rutin mengonsumsi madu ini setiap pagi hari sesaat setelah bangun tidur ketika perut masih kosong. Diminum bersama dengan air hangat. Hmmm, nikmat.... Kalau sudah begitu, badan biasanya langsung 'on' dan siap menghadapi hari. Kalau sedang rajin, bisa ditambah jeruk nipis. Kalau sedang enggak enak badan, bisa dicampur juga dengan ramuan kunyit, jahe merah, dan jeruk nipis.

Oh iya, selain Nature Honey, Albariyu juga memiliki varian lain yaitu Berry Honey dan Bitter Honey. Kapan-kapan coba ah.

Teman-teman tertarik juga untuk mengonsumsi Albariyu Nature Honey? Produk ini bisa dipesan di Kunikita. Kunikita adalah komunitas yang mempromosikan gaya hidup Muslim Milenial. Mulai dari makan minum, berpakaian, berpenampilan, dan menyikapi semua hal dalam hidup. Makanya tagline-nya yaitu "Happy Healthy Halal".

Dalam praktiknya, komunitas ini menciptakan, mengemas, menambah value, dan mendistribusikan produk untuk memenuhi gaya hidup "Happy Healthy Halal" tersebut. Ada Cemilan Kunik untuk produk makanan dan minuman, ada Healthy K untuk produk kesehatan, ada Bravka untuk produk pakaian, serta ada Bia untuk produk perawatan kulit. 

Nah, melalui Healthy K, Kunikita menyediakan produk kesehatan yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Konsepnya yaitu "Back to Nature", kembali pada ajaran Islam yang fitrah. Salah satunya melalui produk Albariyu Nature Honey ini. Yuk, jalankan gaya hidup terbaik yang diwariskan Rasulullah SAW, dengan cara menjaga kesehatan. Karena menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati.

~~~

Kunikita

Instagram: @kunikitaofficial

25 comments :

  1. Dulu jaman gadis aku rajin minum 1 sendok madu tiap pagi, entah knp sejak merit malah jd males, pdahal suami rajin minum madu, aku malah ogah2an, padahal harusnya skrg lebih butuh karna aktivitas lebih padat

    ReplyDelete
  2. Enak bangettt. AKu kemarin nyoba bikin teh serai, dipakein madu ini. Duh...seger.

    ReplyDelete
  3. di rumahku rutin minum madu. kebetulan udah mau abis nih. mau coba juga albariyu nature honey. cuss ke IGnya ahh

    ReplyDelete
  4. wohooo ada madu dari lebah hutan. alami dan pasti kaya manfaat. setiap pagi kami sekeluarga minum madu dhy campuran air hangat segelas

    ReplyDelete
  5. Madu memang mempunyai banyak manfaat ya buat kesehatan. Yang suka madu anakku yang sulung. Kalo aku biasanya minum madu, kucampur dengan air hangat dan perasan jeruk lemon. Segar.

    ReplyDelete
  6. Madu ini favorit kalo dipakein cuka apel, enak deh... terus minumnya dingin, segerrrrrr

    ReplyDelete
  7. Aih aku lagi butuh madu nih mba buat kesehatan. Dan kayaknya nyoba albariyu ini oke banget deh :)

    ReplyDelete
  8. Madu biasa aku pake buat maskeran. Enak adem dingin di wajah. Lembab rasanya.

    ReplyDelete
  9. Baru tahu tentang Kunikita.
    Kunikita keren bener ya, komunitas yang mempromosikan gaya hidup Muslim Milenial. Saya mau ah intip katalognya.
    Kebetulan juga peminum rutin madu saya.

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka ngasih madu ke anak aku. Tapi gak rutin seh, terutama pas dia sepertinya kurang enak badan.
    Tapi untuk aku sendiri aku kurang suka minum madu langsung gitu. Palingan dicampur sama air dan perasan jeruk. jadi lebih seger :D

    ReplyDelete
  11. Harga dari Albariyu Nature Honey cukup terjangkau lho, trus ada 2 ukuran, 85 ml dengan harga Rp 35.000 dan 190 ml dengan harga Rp 70.000.

    ReplyDelete
  12. Manfaat madu ini emang banyak banget harus banget nyetok dirumah madu kayak gini.. Biar kalau butuh gampang

    ReplyDelete
  13. Aku kurang suka klo konsumsi madu pake sendok trus langsung masuk mulut. Aku lebih senang klo madunya dicampur ke dalam air di dalam gelas.

    ReplyDelete
  14. Wah rasanya enak ya? Biasanya kan kalau madu hutan asli itu agak2 pahit. Boleh juga nih beli madunya. Berarti beli di IG kunikita itu ya?

    ReplyDelete
  15. Saya selalu stock madu di rumah, berbagai merk hehe jadi iccip2 gitu mana yang paling enak, jadi penasaran sama madu yang satu ini, pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
  16. Setuju banget pas sampai di sini:

    "... karena menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati!"

    Yang begini terasa banget saat kita sakit ya, mba.
    Apalagi kalau sakitnya itu sampai mengganggu aktivitas.

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka minum madu mbk, apalagi saat batuk, aku campur dengan jeruk nipis, ampuh banget menyembuhkan batuk yang kering dan gatal.

    ReplyDelete
  18. Sudah mulai membiasakan diri untuk minum madu setiap pagi. Tapi cepet abisnya haha. Doyan atau suka ya.

    ReplyDelete
  19. Aku baru tahu merk madu Albariyu Nature Honey ini mba. Jadi ngerti juga kalo madu hutan ini dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata. Harganya juga enggak mahal ya, coba deh aku cari di online shop

    ReplyDelete
  20. wahh anakku cocoknya kalo suplemen ya madu.. apalagi ini madunya aseli dan berkualitas ya.. khasiatnya pasti jossss

    ReplyDelete
  21. Wah, kayaknya perlu ini deh buat anak-anak. Kesehatan dan daya tahan tubuh anak lagi pada jelek. Semoga dengan minum ini anak-anak bisa kuat.

    ReplyDelete
  22. Kata temenku kalau madu hutan itu lebih bagus ya mba. Aku pengen coba beli nih produk ini

    ReplyDelete
  23. Karena madu itu alami, jadi adakah takaran maksimal minum madu setiap harinya?
    Aku termasuk sering konsumsi madu, hihii...karena suka makan langsung juga (gak pake dilarutkan dalam air)

    ReplyDelete
  24. AKu punya madu ini, Mbak. Iya, sih, enak di badan. Lumayan membantu menjaga stamina selama cuaca ekstrim belakangan ini. Anakku juga doyan. Tapi mereka punya madu sendiri, jadi cuma icip-icip aja.

    ReplyDelete
  25. anak2ku juga suka madu mbak...tapi malah aku yg kurang rutin ngasih huhuhu . thanks jd diingetin

    ReplyDelete