Tuesday, October 8, 2019

Merencanakan Xperience Seru Bersama Keluarga di Akhir Pekan

traveloka xperience

Jav: "Ayah, hari ini kita jalan-jalan ke mana?"
Ayah: "Coba tanya Bunda."
Jav: "Bunda, kata Ayah hari ini kita jalan-jalan ke mana?"
Bunda: "Terserah."
Aduh, begini deh kalau belum ada rencana kegiatan untuk akhir pekan.

Kadang jadwal kami di akhir pekan itu begitu padat. Kerjabakti di komplek lah, mengunjungi orang tua, mengunjungi mertua, menghadiri undangan pernikahan, kontrol ke dokter, dan lain-lain. Tapi kadang ada juga saat ketika kami belum memiliki jadwal apa-apa, sehingga malah bingung mau ke mana.

Akhir pekan itu memang paling asyik digunakan untuk refreshing ya. Bersenang-senang setelah 5 hari berkutat dengan rutinitas. Saya yang di hari kerja biasanya disibukkan dengan urusan rumah dan anak-anak, bisa berleha-leha di akhir pekan. Begitu juga dengan suami. Berhubung beliau kerja di luar kota, akhir pekan itu paling seru menikmati quality time bersama anak-anak. Bersantai di rumah  sambil peluk-pelukan berempat pun sudah menyenangkan sih, tapi kadang kepingin juga merasakan suasana dan pengalaman lain di luar rumah.

Namun karena waktunya singkat, juga ditambah karena kurangnya perencanaan, biasanya akhir pekan pun berlalu begitu saja. Padahal sebenarnya banyak tempat wisata di Bandung yang ingin kami kunjungi. Tapi kalau diminta memilih secara mendadak begitu, saya suka jadi gelagapan. Nge-blank, saking banyaknya tempat wisata di Bandung yang belum pernah kami kunjungi, heuheu....

Kalau sudah begitu, kadang secara spontan kami langsung pergi ke mana saja yang saat itu terlintas di pikiran. Tapi biasanya hasilnya kurang maksimal. Misalnya seperti ketika kami mengajak Jav ke Bandung Champion City. Karena enggak direncanakan, kami baru datang pas waktunya makan siang. Padahal Bandung Champion City sudah buka sejak pukul 9 pagi dan tutup lebih awal yaitu pukul 3 sore. Alhasil, ketika tutup, Jav sedih dan kecewa karena belum puas mencoba beberapa wahana yang dia incar, huhuhu....

Baca juga, Menjadi Apa Saja di Bandung Champion City

Makanya, suami selalu mengingatkan saya untuk menyusun rencana kegiatan akhir pekan. Supaya enggak mati gaya lagi, hihihi.... Dan kebutuhan saya untuk merencanakan kegiatan akhir pekan pun bisa langsung terpenuhi dengan adanya Traveloka Xpereience.

Traveloka? Jadi setiap akhir pekan mau pesan kereta, pesawat, dan hotel gitu? Gaya banget. Hihihi... enggak lah. 

Teman-teman pasti sudah enggak asing lagi dong ya dengan Traveloka, online travel agent terkemuka di Indonesia. Nah, mulai tahun ini, Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanannya dalam Traveloka Xperience. Jadi, sekarang Traveloka enggak hanya bermanfaat buat travelling saja loh. Meski enggak pergi jauh, Traveloka bisa memudahkan saya menemukan berbagai aktivitas seru di Bandung. 

Ingin mengenal Traveloka Xperience dengan lebih dekat? Yuk, baca ulasan sekaligus rencana xperience seru apa saja yang akan saya pilih untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Xperience Seru Enggak Ada Habisnya

Melalui Traveloka Xperience, saya bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan serta gaya hidup. Mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, olahraga, spa dan kecantikan, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop.

traveloka xperience

Menikmati waktu bersama keluarga bisa menjadi lebih seru dengan berbagai pilihan atraksi di Traveloka Xperience. Tinggal klik "Attraction", lalu tadaaa... beragam tempat wisata di Bandung pun muncul. Dari yang sebelumnya nge-blank, bisa langsung terinspirasi setelah membuka aplikasi Traveloka. Apalagi tersedia review dari pengguna yang sudah pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut juga. Bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memilih tempat wisata yang akan kami datangi.

Nah, tempat wisata di Bandung yang paling ingin saya kunjungi bersama keluarga saat ini yaitu Trans Studio Bandung. Cocok untuk semua anggota keluarga. Saya dan suami bisa mencoba berbagai wahana yang menantang adrenalin seperti Racing Coaster dan Pemburu Badai. Sedangkan anak-anak bisa mencoba berbagai wahana yang mengedukasi seperti Si Bolang dan Ocean World Science Center.

Selain family time, harus ada juga father and son time, supaya bonding anak-anak dan ayahnya bisa tetap terjaga meski di luar akhir pekan ada jarak yang memisahkan mereka. Tinggal klik "Sports", saya pun bisa memesan tiket kolam renang favorit keluarga di Batununggal Indah Club. Saya enggak perlu ikut lah. Selain karena enggak bisa berenang, juga supaya bisa menikmati me time dong, hohoho.... Saya pun lanjut klik "Beauty and Spa", lalu memilih-milih. Hmmm, sepertinya asyik nih menikmati Natural Spa Package di Annaya Family Spa.

traveloka xperience
Klik untuk memperbesar

Xperience Seru di Mana Saja

Traveloka Xperience menyediakan ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia. Yup, bukan hanya di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali, Semarang, Palembang, dan lain-lain. Tetapi juga di luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Korea Selatan, dan lain-lain. Dengan adanya Traveloka Xperience, sekarang liburan ke luar negeri bisa nyaman banget. Untuk memesan transportasi lokalnya tinggal klik "Transports" dan untuk kebutuhan travelling lainnya seperti penyewaan SIM Card dan Wifi tinggal klik "Travel Essentials". Lengkap ya.

traveloka xperience

Saya jadi terpikir nih, sepertinya asyik ya jalan-jalan sama suami berdua saja ke luar kota atau ke luar negeri. Couple time, hihihi.... Tapi berhubung ada Rashya yang masih balita, kayanya perginya ke tempat yang dekat dulu deh. Eh, kebetulan pas klik "Events", bakal digelar konser musik The 90's Festival 2019 di Jakarta akhir bulan November nanti. Wow! Bintang tamunya ada Hanson! Hwaaa, apa kabar ya mantan pacar saya Taylor Hanson, hihihi.... Ada Michael Learns to Rock, Sheila in 7, Gigi, dan lain-lain. Uh, pasti seru nostalgia zaman 90-an bareng suami.

traveloka xperience
Klik untuk memperbesar

Terakhir, jangan lupa, pulangnya membawa oleh-oleh untuk orang tua yang dititipi menjaga anak-anak, hehehe.... Bisa juga pesan di Traveloka Xperience loh. Tinggal klik "Food and Drink" saja. Beres deh. 

Xperience Seru Lebih Hemat

Dulu, sebelum ada anak-anak, saya dan suami kurang pandai memanfaatkan waktu. Selain bulan madu setitik, kami enggak pernah jalan-jalan berdua. Setelah mempunyai anak, baru terasa beratnya kalau mau jalan-jalan. Berat biayanya, hihihi.... Apalagi sekarang sudah mempunyai 2 anak. Kadang ada tempat wisata yang memberikan harga tiket untuk anak-anak yang sama dengan harga tiket untuk dewasa. Rasanya nyeseuk, heuheu....

traveloka xperience

Tapi tenang, kalau pesan di Traveloka, harganya bersaing banget loh. Sudah lah enggak ada biaya transaksi, harganya pun bisa lebih murah dari harga asli apabila membeli langsung di tempat. Contohnya Trans Studio Bandung. Harga aslinya kalau akhir pekan itu Rp 280.000 per orang. Sedangkan di Traveloka Xperience hanya Rp 254.800 per orang. Lebih hemat kan. Belum lagi, suka ada diskon juga. Seperti sekarang ini, sedang ada Harbelnas (Hari Belanja Pengalaman Nasional) discount up to 60% loh. Uh, menggoda sekali.

traveloka xperience
Klik untuk memperbesar

Xperience Seru Tanpa Ribet

Di zaman yang sudah serba canggih seperti ini, segala sesuatu bisa dilakukan secara online. Termasuk memesan berbagai produk Traveloka Xperience. Sudah enggak musim harus antre di tempat untuk mendapatkan tiket hiburan. Ketika masih single saja, saya sudah malas kalau harus antre. Eits, maksudnya bukan ingin menyerobot loh ya. Antre sih tetap dijabani. Cuma rasanya sayang banget gitu, banyak waktu harus terbuang percuma. Apalagi sekarang setelah mempunyai anak. Duh, enggak efisien kalau apa-apa musti antre dulu.

traveloka xperience

Nah, di aplikasi Traveloka, saya bisa memesan berbagai produk secara online dengan mudah, cepat, dan praktis. Aplikasinya user friedly banget. Cukup klak-klik klak-klik, sambil tidur-tiduran di kamar pun, segala urusan untuk bersenang-senang di akhir pekan bisa langsung beres. Hemat waktu dan energi.

Metoda pembayarannya pun beragam. Fleksibel banget. Tinggal dipilih mana yang paling nyaman. Mau pakai kartu kredit, kartu debit, atau bayar nanti (PayLater) juga bisa. Asyik banget kan.

traveloka xperience
Klik untuk memperbesar

Xperience Seru Tanpa Khawatir

Tapi namanya hidup ya, manusia bisa berencana, namun Allah yang menentukan. Semua sudah dipesan, tapi bagaimana kalau tiba-tiba ada halangan? Seperti keadaan keluarga kami sekarang ini. Awalnya Jav yang sakit cacar air karena tertular dari teman sekolahnya. Jadi enggak bisa ke mana-mana dulu deh, diisolasi di rumah. Jav sembuh, eh gantian Rashya yang sakit cacar air, tertular dari kakaknya. Disusul saya yang akhirnya tertular juga, heuheu....

traveloka xperience

Untungnya belum sempat pesan apa-apa sih. Tapi kalaupun sudah pesan, enggak perlu bingung atau khawatir kalau pesannya di Traveloka, tinggal menghubungi customer service Traveloka saja. Seandainya ada masalah lain pun customer service Traveloka siap membantu dan selalu standby 24/7.

traveloka xperience
Klik untuk memperbesar

Kalau teman-teman, sudah coba Traveloka Xperience? Cerita dong bagaimana #XperienceSeru nya.

22 comments :

  1. selain lebih praktis, ternyata bisa lebih hemat juga ya kalo pake traveloka xperience

    ReplyDelete
  2. liat2 blog lamaku, tulisan2 taun 2012 bayangkan!
    ada link blogmu ini yg ternyata masih aktif
    menyenangkan !

    ReplyDelete
  3. fiturnya keren nih. aku belum buka2 traveloka lagi kalo belum ada rencana jalan2. lihat ada traveloka xperience langsung deh penasaran pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  4. Aku belum coba Traveloka Experience. Tdan gara-gara baca tulisan beberapa teman blogger, makin penasaran nih. Kayaknya lengkap banget 😍

    ReplyDelete
  5. asyik buangett ya Mba kalo ada Traveloka XPerience ini
    sbg org yg hobi ngetrip, aku syukaaak pake banget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Aku jg suka bingung sendiri nih kalo mu liburan kemana, saking banyaknya tempat yg belum kukunjungi, heuheu. Dg adanya Traveloka Xperience ini jadi ngebantu banget ya ngerencanain aktivitas seru

    ReplyDelete
  7. dgn Traveloka nih, jd bisa mengatur rencana mau ke mana, budget berapa & bisa memilih kegiatan apa yg seru buat sekeluarga jadi gak mati gaya lagi deh

    ReplyDelete
  8. Xperience yang ada ribuan, uuuhhhhlala....mana mungkin bosan. Selalu ada hal baru untuk dicoba. Ayoooo manfaatin mumpung anak2 masih mau diajak ke mana aja. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  9. Seru banget ya ternyata kegiatan yang bisa dipesan di Traveloka Experience, ngga hanya tiket masuk tempat wisata saja seperti dugaanku sebelumnya..

    ReplyDelete
  10. Wahh di Traveloka Xperience lengkap ya, bisa atur acara family time tanpa repot.

    ReplyDelete
  11. Baca tulisan ini saya jadi pengin traveling keluarga lagi hihihih, liburan tipis-tipis saja sih. Terus ngecek beberapa tempat via Traveloka Xperience ini, wih diskonnya bikin mupeng!

    ReplyDelete
  12. Buat aku yg anaknya 3 dan kecil-kecil, tanpa ribet itu yg paling utama. Soalnya kalo liburan ribet namanya gak liburan, wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Belum coba tapi kalau mau ke themepark bakalan beli deh biar ga antri :)

    ReplyDelete
  14. Sudah mbak, alhamdulilah saya juga sudah itung itung budget nih, mau ke kuntum Farmfield Bogor, anak anak pengen ngasih susu kambing dan sapi katanya hihi

    ReplyDelete
  15. Kalau punya bayi memang gak bisa berpergian jauh, walau sebetulnya bisa-bisa saja, kan mba. Hanya saja kita tidak bisa egois untuk tidak memperhatikan kesehatan anak. Tiket di traveloka memang murah, makanya aku sering kepoin traveloka.

    ReplyDelete
  16. Horeee..
    Aku dapet refrensi dari teteh buat weekend seru bersama keluarga.
    Mo coba Traveloka Experience juga yaa...

    ReplyDelete
  17. Aku udah membuktikan nih kerennya Traveloka Experience. Praktis dan aman pembeliannya. Ga ada tipu-tipu.

    ReplyDelete
  18. Saya sudah coba yg beli tiket nih. Memang mudah ya jadinya. Jadi kalau kita jalan2 di baik keluar kota atau keluar negeri bisa terencana banget ya mau pergi kemana. Tiket dah dipegang jd ga repot.

    ReplyDelete
  19. buat kita yg udah berkeluarga udah gak ada lagi me time. rasanya jadi family quality time gitu deh. apalagi ada traveloka xperience yg bantu mudahkan segalanya

    ReplyDelete
  20. Sukaaa banget sama Traveloka Xperience, hari ini aku baru saja check out membeli voucher buat main di playground bareng si Kecil, udah gitu dapat harga murah dibandingkan beli langsung

    ReplyDelete
  21. asik ya teh banyak banget diskonnya semoge nanit bisa ke tempat lain lewat traveloka xperience

    ReplyDelete
  22. Aku lagi nyari2 inspirasi mau kemana akhir pekan nanti. Kalau lagi hamil besar gini, enaknya yang dekat-dekat aja

    ReplyDelete