Friday, October 4, 2019

Mengulik Bisnis Kecil Usaha Jastip Makanan Ringan yang Menggiurkan


Siapa diantara teman-teman yang senang jalan-jalan sambil berbelanja? Nah, bagi teman-teman yang hobi liburan, jalan-jalan, dan belanja, kini sebuah peluang usaha unik sedang banyak digandrungi milenial loh, yakni usaha jastip atau jasa titip. Mulai dari jastip pakaian, perabot rumah tangga, hingga kosmetik bisa dilakukan oleh pelaku usaha jastip. Bahkan, ada juga yang membuka usaha jastip makanan ringan yang biasanya hanya ditemukan di luar negeri. 

Apa itu Usaha Jastip? 

Sebelumnya, jastip merupakan peluang usaha dengan sistem membelikan pesanan yang diminta pengguna jasa. Nah, biasanya usaha jastip ini memanfaatkan teknologi atau media sosial untuk menawarkan jasa pembelian barang, baik di dalam negeri atau bahkan di luar negeri. 

Usaha Jastip Makanan Ringan Merupakan Ide Peluang Usaha yang Unik dan Mengasyikan 

Pasalnya, tidak hanya barang-barang lokal di daerah teman-teman saja yang bisa dijadikan peluang jastip. Karena bagi teman-teman yang sering bolak balik ke luar kota atau ke luar negeri, entah dalam urusan pekerjaan atau liburan, teman-teman juga bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha jastip makanan ringan yang tidak dijual di daerah tempat tinggal atau di negara teman-teman. 

Peluang usaha jastip ini sudah ada sejak 2016 silam, di mana dulu hanya menawarkan jasa pembelian ke teman dekat atau keluarga saja. Tetapi sekarang, masyarakat seluruh Indonesia bisa menggunakan jasa titip teman-teman, dengan melakukan promosi ke media sosial. Yup, termasuk hanya untuk membeli makanan ringan. 

Keuntungan Usaha Jastip Makanan Ringan dari Luar Kota dan Luar Negeri Lebih Besar 

Untuk mendapat keuntungan, biasanya pelaku bisnis usaha jastip akan membuat list jasa sesuai dengan jenis barang yang akan dibeli pengguna jasa. Biasanya biaya jasa dipatok mulai dari Rp 15-50 ribu per barang. Harga jasa tersebut juga tentunya dibedakan jika barang berasal dari luar kota atau luar negeri, Begitu pun usaha jastip makanan ringan. 

Dengan adanya usaha jastip makanan ringan dari luar kota dan luar negeri ini memang sangat membantu para penikmat kuliner, di mana beberapa jenis makanan tersebut tidak bisa ditemukan di daerah tempat tinggal teman-teman dan bahkan di Indonesia. 

Makanya, bagi teman-teman yang sering bepergian ke luar kota, bisa juga memanfaatkan peluang usaha jastip makanan ringan yang khas di daerah tersebut. Misalnya teman-teman sering bolak-balik ke Medan, teman-teman bisa membuka usaha jastip makanan ringan bolu meranti, bika ambon, kue ketawa, atau mi gomak, di mana semua makanan tersebut hanya dijual di kota tersebut. 

Banyak Pecinta Kuliner, Mencari Jasa Titip Beli Makanan Ringan dari Luar Negeri 

Usaha jastip makanan ringan ini bukan hanya untuk makanan khas di beberapa kota di Indonesia saja. Karena jika sering ke luar negeri, teman-teman juga bisa membuka usaha jastip makanan ringan loh. Soalnya, penyuka makanan ringan dari luar negeri juga sangat banyak. 

Teman-teman bisa membuka usaha jastip makanan ringan seperti snack rumput laut varian tertentu, cokelat KitKat rasa tertentu, permen, mie instant, cokelat, biskuit dan masih banyak lagi. Jika teman-teman membuka usaha jastip makanan ringan juga, akan membuat teman-teman mendapatkan keuntungan yang lebih ketimbang membuka usaha jastip barang lain seperti baju, tas, sepatu, atau perabotan. 

Karena barang-barang tersebut memiliki berat dan ukuran yang besar, sehingga teman-teman wajib menyiapkan banyak bagasi untuk barang-barang milik pengguna jasa. Apalagi kini harga bagasi tidaklah murah, sehingga teman-teman harus membayar mahal demi bisa membawa barang-barang titipan pelanggan. 

Keuntungan Membuka Usaha Jastip Makanan Ringan Ketimbang Jastip Barang Lain 

Tidak hanya itu, harga makanan ringan juga lebih murah ketimbang barang-barang lainnya. Sehingga, teman-teman tidak memerlukan modal awal yang cukup banyak. Dan teman-teman bisa memperhitungkan perputaran penghasilan dengan lebih mudah sehingga dapat meminimalkan kerugian. 

Bagaimana? Sangat asyik bukan membuka usaha jastip makanan ringan? Namun, sebelum teman-teman berencana membuka usaha jastip ini, sebaiknya ada hal-hal yang wajib teman-teman ketahui dan pelajari. Karena jika teman-teman sudah mengetahui langkah serta tipsnya, usaha jastip teman-teman tentunya akan menghasilkan keuntungan serta omzet selangit. 

Memang apa saja hal-hal yang perlu dilakukan dan diketahui sebelum membuka usaha jastip makanan ringan? Yuk intip informasi lengkapnya di link berikut ini: 

No comments :

Post a Comment