Monday, March 16, 2020

Review Adorée Cleansing Milk dan Rice Cream Mask


Sebagai perempuan dengan usia sudah mencapai kepala tiga, perawatan kulit kini menjadi salah satu perhatian saya. Memang terlambat sih, tanda-tanda penuaan seperti flek dan garis halus terlanjur menghiasi wajah. Tetapi lebih baik terlambat kan daripada enggak sama sekali, hehehe....

Saya senang mencoba berbagai macam produk perawatan kulit. Namun, enggak boleh sembarangan juga dalam memilih. Produk yang digunakan jangan sampai membuat kulit saya yang memang kering malah menjadi semakin kering dan iritasi. Oleh karena itu, saya lebih menyukai produk perawatan kulit yang alami.

Makanya, rasanya senang sekali karena kali ini saya mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mereview Adorée Paris. Adorée Paris merupakan brand skincare natural botanical asal Paris yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Misalnya seperti kulit wajah sensitif, berminyak, berjerawat, kering, noda hitam/kemerahan bekas jerawat, flek/melasma.

Sesuai dengan klaimnya, produk skincare Adorée Paris dibuat dari bahan alami yang aman serta berkualitas tinggi dengan komposisi terbaik. Di antaranya yaitu:

Oryza Sativa Starch (Rice)
Sejak dulu, beras memang terkenal memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Rice Barn Oil atau Rice Barn Extract merupakan minyak hasil ekstrasi dari kulit bagian dalam beras. Minyak ini memiliki kandungan asam lemak yang tinggi sehingga membuatnya sempurna untuk melembapkan kulit. Selain itu juga mengandung nutrisi anti-aging seperti antioksidan, vitamin B dan E, serta emolien yang bukan hanya dapat menghidrasi, tetapi juga melindungi kulit.

Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract
Grape Seed Oil bukan hanya bermanfaat untuk anti-ageing dan anti-puffiness, tetapi juga mengandung nutrisi yang dapat menghidrasi, meremajakan, dan melindungi kulit dari polusi. Minyak ini memiliki kandungan polyphenols, tocopherols, dan antioksidan, sehingga dapat mengoptimalkan penyerapan kelembapan ke dalam kulit. Grape Seed Oil juga cocok untuk kulit berjerawat, kulit berminyak, dan kulit kombinasi. Selain itu, kandungan asam linoleatnya yang tinggi juga baik untuk kulit dewasa.

Rangkaian skincare Adorée Paris terdiri dari Rice Face Cream, Cleansing Milk, Radiance Rice Serum, Moisturising Tonic Lotion, Lightening Night Cream, dan Rice Cream Mask. Lengkap ya. Namun produk yang saya review kali ini yaitu Adorée Cleansing Milk dan Adorée Rice Cream Mask.

Adorée Cleansing Milk



Deskripsi:
Mengandung Laminaria Digitata/Brown Algae Extract yang berfungsi sebagai skin conditioning/skin protecting agent, anti aging, menjaga kelembapan dan kesehatan kulit, Callendula Officinalis Flower Extract berfungsi sebagai antioksidan, anti-inflamasi, dan berfungsi memperbaiki sel kulit wajah yang rusak.

Cara Pakai:
Oleskan ke seluruh wajah, aplikasikan dengan kapas, usap secara lembut dan perlahan, lalu bilas dengan air.


Kemasan: 50 ml

Harga: Rp 250.000

First Impression:
Adorée Cleansing Milk dikemas dalam botol plastik berukuran kecil yang dibungkus dengan kotak dus. Desainnya simpel dan minimalis, namun cukup elegan dengan dominasi warna putih. Berbagai informasi tercantum dengan jelas di kemasannya. Mulai dari deskripsi, cara pemakaian, ingredients, Period After Opening (PAO), expired date, nomor BPOM, dan lain-lain. 


Botolnya sendiri berwarna bening, sehingga dari luar dapat terlihat isinya yang berwarna putih susu. Tutupnya berbentuk fliptop yang cukup kuat dan mudah dibuka tutup. 

Adorée Rice Cream Mask



Deskripsi:
Masker berbentuk krim yang lembut dan ringan. Mengandung segala manfaat dari ekstrak Saxifraga Sarmentosa Extract, ekstrak buah anggur (Vitis Vinivera Extract), ekstrak akar tumbuhan mulberry/murbei (Morus Bombycis Root Extract), dan Oryza Sativa Starch. Efektif untuk mencerahkan kulit wajah dan leher secara merata, melembutkan, dan meregenerasi sel kulit agar tampak muda dan cerah.

Cara Pakai:
Oleskan secara merata ke seluruh wajah, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air. Terapkan pemakaian 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.


Kemasan: 20 ml

Harga: Rp 250.000 

First Impression:
Adorée Rice Cream Mask dikemas dalam tube yang dibungkus dengan kotak dus. Ukurannya imut-imut banget. Sama seperti Adorée Cleansing Milk, desainnya simpel dan minimalis, namun cukup elegan dengan dominasi warna putih. Berbagai informasi tercantum dengan jelas di kemasannya. Mulai dari deskripsi, cara pemakaian, ingredients, PAO, expired date, nomor BPOM, dan lain-lain. Tetapi saya menemukan perbedaan PAO pada kemasannya nih. Di tube tertulis PAO-nya 6 bulan, sedangkan di dus tertulis 12 bulan.


Tubenya berwarna putih dengan tutup berbentuk ulir dan mudah dibuka tutup. Ketika pertama kali dibuka, ada segel yang melindungi isinya. 

Review

Saya menggunakan Adorée Cleansing Milk setiap hari. Meski disarankan agar dipakai sebanyak dua kali sehari, saya hanya memakainya sekali saja di malam hari, sebagai first cleanser. 


Konsistensi Adorée Cleansing Milk ini creamy namun agak cair. Namun sayang, saya agak kesulitan mengeluarkannya. Botolnya cukup keras sehingga butuh tenaga untuk memencet dan mengeluarkan isinya.


Aromanya enak dan menyegarkan. Ketika diaplikasikan, terasa lembut di wajah. Kemudian setelah dibersihkan dengan kapas, sunscreen, sisa make up, dan kotoran pun langsung menempel di kapas. Rasanya kulit menjadi lebih bersih. Namun meski sudah dibilas, masih terasa agak lengket. Makanya, dilanjutkan lagi dengan second cleansing menggunakan facial wash.

Nah, setelah double cleansing, saya melanjutkan rutinitas perawatan wajah dengan menggunakan Adorée Rice Cream Mask. Enggak setiap hari, sesuai petunjuk saja 2 kali seminggu. 


Berbeda dengan Adorée Cleansing Milk, Adorée Rice Cream Mask ini lebih mudah untuk dikeluarkan. Aromanya enak juga, namun samar dan lebih manis. Teksturnya lembut dan konsistensinya creamy.


Ketika diaplikasikan ke wajah, rasanya adem. Sempat terasa agak hangat. Namun setelah maskernya mengeras, terasa adem lagi. Beberapa saat kemudian, sekitar 20 menit, baru deh dibilas. Meski enggak memakai waslap dan hanya menggunakan air dingin, Adorée Rice Cream Mask ini sangat mudah dibilas. Kulit terasa langsung bersih dan lebih segar. 

Saya baru menggunakan kedua produk ini selama satu minggu. Alhamdulillah cocok, enggak menimbulkan efek samping apa-apa. Kulit wajah pun terasa lebih lembap, bersih, halus, dan cerah. Semoga setelah pemakaian rutin dan lebih lama, manfaat anti aging-nya dapat terlihst juga.

Memang sih, dibandingkan dengan harganya, ukurannya imut banget ya, hehehe.... Sepertinya bakal cepat habis sebelum PAO-nya berakhir. Tapi recomended. Karena dibuat dari bahan alami, nyaman digunakan, hasilnya pun cukup efektif. Oh iya, halal pula. Yup, meski di kemasannya belum mencantumkan label halal MUI, namun ketika saya cek di Instagramnya, produk-produk Adorée Paris ini halal kok. 

~~~

Instagram:
Clozette Indonesia: @clozetteid
Adorée Paris: @adoreeparis_id

120 comments :

  1. btw saya cowok juga pake cleaning lho mbak..tapi merek lain..
    punya istri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, suami saya juga sukanya gitu. Padahal udah dibelikan yang khusus buat cowok, tetep aja pakai cleansing punya saya

      Delete
    2. Hihihi, ya mending lah... Daripada suami saya, enggak mau sama sekali, hihihi...

      Delete
  2. Beras juga biasanya bikin adem ke kulit. Saya pun jadi tertarik untuk cobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya memang lumayan, ya. Tetapi, skincare juga kadang-kadang cocok-cocokan. Kalau cocok sama ini bisa dipakai terus

      Delete
    2. Iya mbak, enak, adem, mencerahkan, dan meremajakan...

      Delete
  3. Aku suka banget jenis Skincare berbahan beras atau susu atau campuran keduanya. Aromanya lembut ya ... Recommended bgt nih
    yg pasti manfaatnya untuk kulit wajah, beras & susu sudah terkenal sejak dulu kala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin kulit makin glowing paripurna ya Mbaaaa
      Yang jelas, harus telaten nih pakai produknyaaaa

      Delete
    2. Kulit jdi sehaaattt kinclong glowing ya Mbaa

      Delete
    3. Iya, meski di rumah aja, enggak kusam dan tetap happy :)

      Delete
  4. Aku juga termasuk telat perawatan nih, usia 30 masih nyantai nggak perawatan padahal garis2 halus mulai keliatan. Tapi bener banget nggak ada kata terlambat ya, mending dimulai daripada tidak sama sekali. Btw aku suka banget kalau produk skincare mengandung beras soalnya zaman sekolah ibuku rajin buatin masker dari beras memang berasa efek lembut di wajah sesudah pemakaian. Ntar kalau skincare ku dah habis mau nyobain Adoree ini juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya kalau produk skincare yang ada kandungan rice nya udah pasti deh bikin kulit lembab, wajib banget nih nyobain Adoree

      Delete
    2. Wah, rajin banget bikim masker beras sendiri :)

      Delete
    3. Trus meskipun harganya mahal dikit gpp sih menurutku selama hasilnya bagus its worthed

      Delete
  5. Harganya lumayan bnget ya kak,,tapi klo cocok pasti recomended. Apalg Dibuat dari bahan alami, nyaman digunakan, hasilnya pun sudah terlihat terus halal pula

    ReplyDelete
  6. Wah teh harganya dan kemasan imutnya kudu rajin menabung ini mah yah hehehe tapi penasaran deh sama skincare berbahan dasar beras gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang aku masih suka males nih rutinitas pake skincare keburu lelah hahaha tapi mengingat khasiatnya apalagi sudah kepala 3++ wajib ya teh perawatan

      Delete
    2. Yup, semangat perawatan dan semangat nabung juga, hohoho...

      Delete
    3. wah iyah bener teh kudu direm nih jajannya demi skincare ini ya tapi manfaatnya sendiri ya buat kita yah

      Delete
    4. Jadi lengkap, selain cantik mengurangi jajan jadi lebih sehat juga kan, hohoho...

      Delete
  7. clenasing milk rice cream dari Adoree sepertinya recomended ya Mba. Seiring bertambahnya usia, sebgai perempuan memang kudu lebih intens melakukan perawatan diri, khususnya wajah.

    ReplyDelete
  8. Aku sudah cobain ini dan emang enak banget maskernya aku suka banget pas dipakai itu jadi lebih kencang muka aku dan bersih

    ReplyDelete
  9. Ini produk asli paris beneran kak? kayak vegan gt sih ya, aku juga suka perawatan yang basicnya dari rice atau milk karena fungsinya brightening,, bagus kalau mau tone up wajah,,, boleh nih dicoba tapi nabung dulu, lumayan soalnya harganya

    ReplyDelete
  10. Orang jaman dulu, pakai air beras untuk wajah. Kalau jaman sekarang, malah berasnya diambil minyaknya biar wajah lebih terawat. Keren, baru tahu saya metode kaya gini.

    ReplyDelete
  11. Produk baru lagi ya ini mba. Kalau buat kulit sensitif cocok enggak?

    ReplyDelete
  12. Halalnya bikin tenang ya, Mbak. Hehe. Btw iyaa harganya tuh lumayan juga.. isinya imut gitu.. hehe.
    Tapi kalo manfaatnya sesuai yang dibutuhkan, ya enggak rugi, sih :)

    ReplyDelete
  13. Wah...rekomendasinya lengkap.
    Jadi makin yakin melabuhkan hati ke produk Adoree karena halal dan nyaman di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi ingat sama salah satu produk Jepang yang terkenal dengan ekstrak Rice Bran Oil nya juga...tapi denger-denger belum halal.
      Apakah Adoree sudah ada label halal-nya?

      Delete
    2. Aku jadi ingat sama salah satu produk Jepang yang terkenal dengan ekstrak Rice Bran Oil nya juga...tapi denger-denger belum halal.
      Apakah Adoree sudah ada label halal-nya?

      Delete
    3. Di kemasannya belum ada mbak, tapi saya cek di instagramnya, halal kok ;)

      Delete
  14. Hmmm menarik nih buat kulitku yg agak sensitif. Dan udah halal ya,mereka berani claim gitu jd meyakinkan nih untuk dicoba.

    ReplyDelete
  15. Aku bayangin treatment pake inikok asik ya. Mana kulitku kan kering. Kalau bikin masker sendiri dari beras kan males. Belum lagi komposisinya yang belum tentu pas. Ah jadi mupeng deh akutuh

    ReplyDelete
  16. Mahal ya, kemasannya imut gitu. Karena di impor dari Paris kali ya, jadinya mahal deh. E tapi kalau memang kualitasnya bagus, harga pun jadi nggak masalah

    ReplyDelete
  17. Emang beras ini banyak manfaatnya untuk kulit, jadi inget ada artis Korea yang cerita dia bisa punya kulit bagus karena disuruh cuci muka pakai air cucian beras sama ibunya.

    Btw, untuk cleansing milknya kalau susah dipencet karena botolnya fliptop, bisa diganti dengan tutup spray ga ya

    ReplyDelete
  18. Orang zaman dulu juga pakai beras buat perawatan. Dan kalau ribet buat sendiri, bisalah pakai Adorée Rice Cream Mask ini. Halal pula. Jadi gak was-was

    ReplyDelete
  19. aih .. envy deh kalo ngeliat para biuti blogger ini, perawatan wajah bisa maksimal.
    kebayang betapa clean dan freshnya Adoree ini, kalo ada promo atau diskon atau yangini mo dibuang, let me know yaaa hihihi

    ReplyDelete
  20. Aduh aku udah lama ga maskeran nih. Jadi pingin cobain. Tapi harganya lumayan ya. Asal hasilnya oke sih aku ayuk aja pakai ini

    ReplyDelete
  21. whuaa ekstrak beras yaa, emang nih manfaatnya bagus buat wajah, cuma sekarang kekinian jadilah Adoree, makin fresh ya Liaaa.

    ReplyDelete
  22. Wuih ada vitis vinifera, kesukaan aku ini, karena cocok buat wajah easly sensitif. Lumayan juga harganya, tapi kalo cocok ga masalah lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif...

      Delete
  23. Lumayan juga harganya ya mba. Namun jika berasal dari bahan-bahan berkualitas dan diproses dengan higienis dan terjamin mutunya, rasanya sah-sah aja ya meminang produk ini.

    ReplyDelete
  24. Mbak cantik banget.
    Bahan2nya Adoree memang bagus banget ya, alami.
    Apalagi beras itu terkenal khasiatnya untuk kulit, menghaluskan, mencerahkan dan bikin awet muda.

    ReplyDelete
  25. Kebetulan juga ini cleasing milk aku habis dan sudah waktunya untuk jajan skincare. Sepertinya sementara ini aku kalau bebelian skincare online, untuk Adoree ada pesan onlinenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, beli online di official storenya via tokopedia atau shopee ;)

      Delete
  26. Wah sama ya mba usia kita kepala 3 dan sama-sama berkulit tipe kering. Kalau ama mba adore cleansing milk dan rice mask ini cocok, berarti kemungkinan bisa cocok juga nih di wajah aku. Jadi pengen nyobain juga aku hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, karena pada dasarnya cocok untuk semua jenis dan masalah kulit ;)

      Delete
  27. Wah harganya lumayan juga ya, padahal kemasannya gak gede. Harus berhemat ini makenya. Secara kalau aku pakai cleansing milk suka yang boros banget di muka.

    ReplyDelete
  28. Sejak dulu, di kampung ibu-ibu suka bikin bedak dingin dari beras. Apalagi yang mau berangkat ke kebun. Terus di Suku Bajo juga sama, ibu-ibunya membuat bedak dingin dari beras. Dulu juga suka ikut-ikutan orang tua, nyobain bedak dari beras ini. Memang enak buat di wajah dan hasilnya kulit jadi lembut dan terlindung dari paparan sinar matahari.

    ReplyDelete
  29. Kalau harga sepadan dengan hasilnya sih ga masalah . Apalagi kandungan bahan Adoree Paris ini alami jadi aman buat kulit

    ReplyDelete
  30. Adoree Paris ini emang jadi inceranku banget mbak.btw outlet resminya ada di Indonesia belum sih mbak? Saya pengen cobain jadinya

    ReplyDelete
  31. Aku sudah pakai Adoree Paris ini aku suka semuanya terutama maskernya ini enak banget pas dipakai ini...

    ReplyDelete
  32. Aku juga mba. Pas mau kepala 3 ini keknya muka jadi agak kering. Dan iya.. Aku lebih prefer ke milk cleansee dibanding micellar. Kareba finishingnya lembab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga, baru nyadar komentnya banyak typo.haha

      *cleanser
      *karena

      Delete
    2. Yup, pernah baca untuk kulit kering memang lebih bagus pakai milk cleanser...

      Delete
  33. Penasaran sama maskernya,abis makai kebayang kyk ketarik dan wajah jd lebih cerah ya mbak :D
    Harganya lumayan juga ya tapi kalau hasilnya sebanding aku ya mau aja hehe

    ReplyDelete
  34. Aku tertarik dengan embel2 "mengatasi berbagai masalah kulit". Selama hamil, kulit wajahku gak keruan. Pernah jerawatan, trus kering juga. Poning lah aku sementara gak bisa sembarang pakai skincare. Aman untuk ibu hamil, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti saya cek lagi ya, tapi kemarin pernah baca katanya sih aman untuk bumil dan busui...

      Delete
  35. Setuju, cleansing nya susah dikeluarin dari botolnya ya. Kudu pakai tenaga ekstra gitu kalau aku sih. Soalnya keras. tp ada hikmahnya juga sih, jadi nggak boros pakainya. Tp menurutku yang juara itu maskernya sih.

    ReplyDelete
  36. Cream mask ini cocok banget mbak buat aku, apalagi yang berbahan dasar white rice, selain fungsinya memutihkan juga melembabkan kulit. Sayangnya, harga masih kurang bersahabat

    ReplyDelete
  37. Nutrisi anti-aging seperti antioksidan, vitamin B dan E, serta emolien yang bukan hanya dapat menghidrasi, tetapi juga melindungi kulit ... hm ... cocok juga ya berarti buat saya, emak berusia di atas 45?

    ReplyDelete
  38. wah, jadi pengen coba juga nih karena bahan-bahannya cenderung alami. Kulit muka saya sensitif sih jadi enggak berani coba macam-macam produk. Btw, saya juga baru tahu nih produk adore apakah memang masih baru?

    ReplyDelete
  39. Ini untuk sampai usia berapakah?
    Untuk lolita seperti aku, masih bisakah?

    ReplyDelete
  40. kok tertarik ama maskernya ya, katanya masker beras tu bikin bersih wajah. Etapi, denger anti-aging, jadi pengen coba juga, secara saya juga dah 30+

    ReplyDelete
  41. dengan bahan beras jadi inget film2 Jepang itu pakai perawatannya dari bahan beras makanya mukanya mulus2 gitu ya. Aku jadi pingin nobain nih, cocok juga ya buat perempuan kepala 4? :)

    ReplyDelete
  42. wah boleh juga nih dicoba buat kulitku yg mulai menujukkan tanda2 penuaan. kudu mulai dirawat dari sekarang :)

    ReplyDelete
  43. Aku paling suka masker bahannya dari beras, kerasa banget gitu hasilnya di kulit. Pingin nyobain jadinya.. Eh, ini untuk usia berapa ya mbk?

    ReplyDelete
  44. Untuk hasil yang bagus kenapa harganya selalu mahal ya, hihiii
    Bener sih pepatah bilang ada harga ada kwalitas, apalagi kalo bikin adem kulit wajah.

    ReplyDelete
  45. Harganya lumayan ya. Tertarik pengen nyoba cream masknya. Biasanya kalau rice gitu adem di kulit

    ReplyDelete
  46. Kandungan bahannya bener-bener alami nih. Terus setelah diaplikasikan ke wajah, untuk membersihkannya cukup pakai air tanpa was lap juga oke.
    Kalau udah 2 minggu coba pakai, dan aman, bisa lanjut terus ya...

    ReplyDelete
  47. Harganya agak lumayan siy ya mbak? Tapi kalai hasilnya bagus siy nggak masalah. Kepengen coba juga nih jadinya.

    ReplyDelete
  48. Baru tahu nih kalau minyak ekstrak dari kulit bagian dalam beras ini teryata emang bermanfaat bagi kita ya mba. Mantap nih reviewnya lengkap

    ReplyDelete
  49. Adoree Paris ini bagus produknya. Aku pernah coba rice face creamnya teh. Harganya emang lumayan sih tapi worth it hasilnya. Pengen coba masknya deh. Hehe.

    ReplyDelete
  50. Dulu sempat bikin sendiri masker dari tumbukan beras. Lumayan riweuh juga sih. Kalau sekarang bisa lebih praktis lagi ya, tinggal pakai

    ReplyDelete
  51. Pengin nyobain maskernya, kayaknya kenceng trus bikin fresh banget. Jaman dulu kalau pakek makser beraskan hasilnya selalu oke. Kenceng trus kelihatan putih seger.

    ReplyDelete
  52. Baca ini aku jadi ingat kalau dah lama nggak maskeran, hihi. Mupeng sih sama produk ini. Keknya adem dipakai di wajah, sambil rebahan juga. Etapi harganya lumayan, ya. Musti nabun gdulu, nih

    ReplyDelete
  53. Banyak yang review ini, katanya bagus ya dan hampir semua yang cobain itu cocok, ah ku jadi penasaran ingin cobain juga.

    ReplyDelete
  54. Kemasannya imut yah, setelah baca reviewnya jadi pengen coba yang masknya, oiya ini langsung diaplikasikan yah mask nya, btw satu botol gitu kira2 berapa kali pemakaian kak?

    ReplyDelete
  55. Kalau mak Nathalia pake apapun mah selalu kinclong ya
    Makanya aku pengen coba juga
    Siapa tau bisa sama

    ReplyDelete