Friday, November 20, 2020

Jenis Motor Matic Terbaru yang Cocok untuk Mobilitas Tinggi


Zaman sekarang sepertinya sebagian besar orang bisa mengendarai motor ya. Kecuali saya, hehehe.... Padahal penggunaan motor sudah populer sejak dahulu hingga sekarang. Di Indonesia sendiri, kepemilikan motor memang masih unggul jika dibandingkan dengan kepemilikan mobil. Penggunaan motor lebih populer karena dirasa lebih praktis serta irit dalam biaya perawatan dan operasionalnya. Penggunaan motor memang banyak sekali, tak hanya di perkotaan namun juga di pedesaan karena harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan mobil.

Jenis motor yang sangat digemari oleh berbagai kalangan masyarakat adalah motor jenis matic. Motor matic merupakan tipe motor otomatis dengan pengoperasian yang sederhana tanpa menggunakan operan gigi manual dan hanya menggunakan satu akselerasi saja. Motor ini biasanya memiliki CC yang rendah namun juga tak sedikit tipe motor ini memiliki CC yang cukup tinggi. Dalam segi ukuran beberapa jenis sepeda motor matic biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil. Pengguna yang menggemari jenis motor ini biasanya terdiri dari perempuan, namun tak sedikit juga laki-laki yang menggunakan jenis motor ini karena pengoperasiannya yang sederhana. 

Namun belakangan ini muncul tipe sepeda motor matic dengan CC yang lebih tinggi dengan performa yang lebih baik serta disertai dengan ukuran body yang lebih besar serta penggunaannya yang sangat sesuai untuk digunakan bagi orang dengan mobilitas yang tinggi. Berikut beberapa jenis motor yang cocok dan pastinya nyaman walau digunakan dalam jarak yang cukup jauh. 

1. Nmax 

Sepeda motor yang dikeluarkan oleh brand Yamaha ini diproduksi sejak 2015. Basis produksi sepeda motor ini berada di Indonesia dan sudah diekspor ke berbagai penjuru negara. Motor ini memiliki mesin 124,7 cc dan juga ada yang dilengkapi dengan mesin 155,1 cc. Hingga saat ini Nmax sendiri sudah mengeluarkan 2 generasi, generasi pertama dikeluarkan Desember 2017 hingga saat ini, dan generasi kedua dirilis pada Desember 2019 hingga saat ini. Sepeda motor ini digunakan baik oleh wanita ataupun pria, karena memiliki body yang memang cenderung lebih besar dari motor matic lainnya namun masih cukup mudah dioperasikan oleh perempuan. Sepeda motor ini cocok digunakan untuk pribadi atau pasangan yang suka bepergian cukup jauh mengingat kapasitas mesin yang baik serta body yang mumpuni. Harga Nmax 2020 sendiri berkisar antara 29 hingga 33 jutaan. 

2. Forza 250 

Moge matic selanjutnya yang sudah hadir di Indonesia adalah Forza 250 dengan harga Rp 70 jutaan. Harganya memang cukup mahal namun hal ini cukup rasional karena kapasitas mesinnya yaitu 250 cc. Fitur-fitur yang ditawarkannya pun cukup canggih. Moge matic keluaran Honda ini memiliki fitur Honda Selectable Torque Control yang dirancang untuk pencegahan terjadinya slip pada ban sehingga meningkatkan keamanan saat berkendara. 

3. Xmax 

Satu lagi moge matic yang dikeluarkan oleh Yamaha, yaitu Yamaha Xmax yang juga dipasarkan di Indonesia. Moge matic ini memiliki kapasitas 250 hingga 400 dengan tenaga dan torsi yang lebih besar. Harga yang ditawarkan pun di Eropa mencapai 120 juta rupiah. Harga ini sebanding dengan tenaga serta fitur yang ditawarkan. Selain itu desain yang keren juga sepadan dengan harga yang ditawarkan. Moge ini juga sudah menggunakan lampu LED yang membuatnya terlihat lebih modern. 

Itu dia beberapa jenis motor matic yang cocok untuk teman-teman yang memiliki mobilitas tinggi. Motor tersebut juga bisa digunakan baik di perkotaan atau di pedesaan. 

No comments :

Post a Comment