Friday, November 13, 2020

Makan Siang Cantik di Dapoernya Paberik

dapoernya paberik

Apa kabar teman-teman? Semoga semuanya sehat selalu ya. Alhamdulillah, saya dan keluarga sehat. Cuma kangen dine in di restoran, hehehe....

Untungnya zaman sekarang sudah ada aplikasi pesan-antar makanan ya. Apabila sedang malas memasak atau bosan sama masakan rumah, tinggal buka smartphone, pilih-pilih menu, makanan pun langsung dikirim ke rumah.

Tetapi memang beda sih ya suasana dan atmosfernya antara makan di restoran dengan makan di rumah. Tapi ya bagaimana lagi, ditahan dulu deh. Saya belum berani makan di warung, kafe, atau restoran. Soalnya kalau sedang makan, semua orang melepas maskernya kan.

Untuk mengobati kerinduan. Saya mau berbagi pengalaman ketika makan di Dapoernya Paberik pertengahan bulan Februari yang lalu.

Waktu itu hari Minggu, kami enggak ada acara ke mana-mana. Pas saya mau masak, suami mengajak kami makan siang di luar. Yeay! Tetapi seperti biasa, karena mendadak, bingung mau makan di mana. Hingga akhirnya sepakat untuk mencoba makan di Dapoernya Paberik. 

Pertimbangannya karena lokasinya enggak terlalu jauh dari rumah. Tepatnya berada di belakang factory outlet Paberik Badjoe. Tempat ini sering kami lewati jika sedang bepergian, tapi belum kesampaian aja mau masuk ke sana. Nah, mumpung ada kesempatan boleh deh dicoba, supaya enggak penasaran lagi.

Di dalam gerbang Paberik Badjoe ini terdapat beberapa gedung. Di depan ada Paberik Badjoe dan Adidas. Sedangkan di belakang ada Dapoernya Paberik dan Saoeng Soenda. Orang tua saya pernah makan di Saoeng Sunda, enak katanya.

Waktu itu kami tiba di Dapoernya Paberik ketika hujan sedang turun cukup deras. Untungnya di mobil selalu ada payung. Meski begitu karena hujannya enggak santai, dari tempat parkir kami harus berlari ke depan gedung Dapoernya Paberik.

Ketika masuk saya enggak berharap apa-apa, dikira tempatnya semacam foodcourt biasa. Tapi ternyata bagusss banget.

dapoernya paberik

Suasananya terang benderang dengan desain clean dan minimalis serta suasana tropis yang dipenuhi tanaman hijau di mana-mana. Nyaman banget. Padahal di luar hujan deras, suara petir pun bersahutan. Ruangannya super luas sehingga kami bisa memilih tempat duduk dengan leluasa. Mau di bangku atau di sofa, bebas.

dapoernya paberik

Setelah kami duduk, dengan ramah seorang pelayan menghampiri kami sambil membawa kertas menu dan pesanan. Menu makanannya cukup beragam, mulai dari makanan khas Indonesia, Jepang, Italia, dan lain-lain. Bikin bingung, karena semuanya menggoda.

Akhirnya kami memesan paket Steak with You untuk saya dan suami serta paket Cheesy Pasta (Kids Meal) untuk Jav dan Rashya. Anak-anak sengaja dipilihkan makanan yang sama, supaya enggak rebutan, heuheu.... Untuk camilannya, kami menambah Nasi Goreng Paberik dan Sushi Salmon Baked Mentai, hehehe....

dapoernya paberik

Sambil menunggu pesanan selesai, saya dan anak-anak jalan-jalan berkeliling. Banyak spot cantik untuk foto-foto. Kalau anak-anak sih betah nongkrong di depan akuarium, antusias melihat lobster.

dapoernya paberik

Pesanan kami tiba agak lama. Yang datang lebih dulu yaitu minumannya. Beberapa saat kemudian baru makanannya muncul. Dengan harga yang terjangkau, ternyata rasanya cukup memuaskan. 

dapoernya paberik

Pertama, Cheesy Pasta (Kids Meal). Harganya Rp 30.000. Berupa paket yang terdiri dari Cheesy Pasta, minuman cokelat, dan es krim cokelat. Cheesy Pastanya enak banget. Daging asapnya melimpah. Bumbunya creamy dan gurih. Lengkap dengan minuman cokelat dan es krim cokelat pula, beuh itu sih jelas kesukaan anak-anak. Jav dan Rashya makan dengan sangat lahap.

dapoernya paberik

Tetapi sayang, bagi Jav porsinya sangat mini, kurang banyak. Makanya kami memesan nasi goreng dan sushi juga. 

dapoernya paberik

Nasi Goreng Paberiknya lezat. Harganya Rp 28.000. Dilengkapi dengan salad, acar, telur ceplok, dan kerupuk udang, serta topping yang enggak pelit slberupa udang, bakso, dan lain-lain.

dapoernya paberik

Sushi Salmon Baked Mentai-nya juga lumayan. Harganya Rp 32.000. Meski bagi saya sih sebenarnya biasa. Saya memang bukan penggemar lemper, sushi, yang gitu-gitu. Masalah selera aja. Tapi saus mentainya yummy banget deh. 

dapoernya paberik

Nah, untuk saya dan suami kami memesan paket Steak with You. Waktu itu sedang ada Valentine's Promo. Harganya Rp 88.261 untuk dua orang. Paketnya terdiri dari Chicken Steak, Mix Grill, Ice Lemonade, dan Baked Cheese Tart.

dapoernya paberik

Secara keseluruhan sih oke. Yang menurut saya agak kurang cuma steak ayamnya aja, rasanya dingin dan hambar. Untungnya cukup terbantu dengan saus barbeque yang manis, asam, dan gurih. Kentang gorengnya renyah dan gurih, saladnya fresh, dan es lemonnya juga segar.

dapoernya paberik

Tapi bagi saya, yang paling berkesan yaitu cheese tartnya. Krim kejunya lembut dengan rasa manis dan gurih yang memanjakan lidah.

dapoernya paberik

Menurut saya, Dapoernya Paberik ini cukup recomended. Rasanya senang sekali bisa menemukan restoran yang lokasinya dekat, pilihan menunya beragam, rasanya enak, dengan harga yang terjangkau dan tempat yang instagramable. 

~~~

Dapoernya Paberik
Jl. Soekarno Hatta No. 572 Bandung
Instagram: @paberik.badjoe

No comments :

Post a Comment