Saturday, November 7, 2020

Toyota Land Cruiser, Rajanya SUV

toyota land cruiser
Sumber: toyota.astra.co.id

Daripada berputar-putar di mal, saya dan suami lebih senang mengajak anak-anak jalan-jalan ke alam. 

Jalan-jalan di alam memberikan banyak manfaat untuk anak-anak. Di antaranya yaitu:
  • Mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dengan Allah melalui ciptaannya.
  • Menguatkan bonding antara anak-anak dengan orang tua.
  • Memberikan kesempatan anak-anak untuk bergerak dengan bebas, baik bagi kesehatan dan perkembangan sensomotornya.

Selama ini sih kami hanya trekking di sekitar Bandung aja. Nah, karena memang di alam bebas, bukan tempat wisata, medannya lumayan berat juga. Bukan hanya rute trekkingnya, tetapi rute kendaraan menuju lokasi dan tempat parkirnya pun biasanya hanya berupa tanah, kadang berlumpur atau bahkan berbatu. Butuh mobil yang oke untuk diajak off-road, dan pengemudinya harus memiliki keahlian menyetir yang baik juga.

Sebenarnya ingin deh mengajak anak-anak menjelajahi alam yang lebih luas, sekitar Jawa Barat aja dulu. Namun maju mundur karena enggak pede jika memakai mobil kami yang tipenya hatchback.

Mau banget bisa mengganti mobil dengan tipe SUV, supaya lebih leluasa digunakan ke mana aja. Apalagi di daerah tempat tinggal saya juga sering banjir jika musim hujan. Butuh mobil dengan ground clearance yang tinggi, supaya saya enggak stres lagi setiap harus menerjang banjir pas menjemput anak sekolah, hehehe....

Semoga ada rezekinya. Namanya juga impian, boleh lah ya berharap setinggi-tingginya. Saya pun terpincut pada Toyota Land Cruiser. Ternyata harganya tuh sekitar Rp 2 milyar, bikin kepingin pingsan, hihihi.... Ini sih mobil sultan, memang sesuai dengan spesifikasinya.

Toyota New Land Cruiser 2020

Mobil SUV kelas dewa terbaru dari Toyota ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Makanya disebut sebagai The King of The World. 

toyota land cruiser
Sumber: toyota.astra.co.id

Spesifikasi Powerful
Toyota New Land Cruiser 2020 hadir dengan dua pilihan tipe yaitu 200 STD SPEC A/T DIESEL dan 200 FULL SPEC A/T DIESEL. Keduanya memiliki dimensi 4,950 x 1,970 x 1,905. Jadi bingung, menabung untuk mobil dulu atau menabung untuk rumah dulu. Karena jelas, mobil ini enggak akan muat di garasi rumah kami, hihihi....

Mobil ini memiliki transmisi 6 Speed A/T Triptonic yang dilengkapi suspensi depan bertipe Double Wishbone dan suspensi belakang bertipe 4 Link Coil Rigid with Lateral Rod. 

Berbahan bakar diesel, mobil ini ditenagai oleh mesin berjenis 1 VD - FTV, V8, 32 Valves, DOHC, dan Diesel Common Rail. Dengan mesin tersebut, Toyota Land Cruiser bisa menghasilkan tenaga hingga 235 Ps/ 3200 Rpm dan mencapai torsi dengan angka 62.8 Kgm/ 1800-2200 Rpm. 

toyota land cruiser
Sumber: toyota.astra.co.id

Adapun untuk bannya, pada tipe Std Spec terpasang ban dengan jenis 285/65R/18. Sedangkan pada tipe Full Spec terpasang ban dengan ukuran yang lebih besar, yaitu 285/50R/20. Dibekali dengan rem belakang berjenis 17” Disc, serta L rem depan berjenis 17” Disc untuk tipe Std dan 18” Disc untuk tipe Full. 

Performa Tanpa Batas
Dengan spesifikasi tersebut, Toyota Land Cruiser siap menaklukan berbagai macam medan. Apalagi dilengkapi dengan beberapa pilihan Drive Mode serta Crawl Control yang dapat membantu pengemudi berkendara dengan kecepatan rendah yang konstan dan aman di permukaan pasir, tanah, batu, lumpur, dan lain-lain.

toyota land cruiser
Sumber: toyota.astra.co.id

Toyota Land Cruiser juga memiliki kemampuan luar biasa untuk melaju pada kondisi off-road apapun. Bisa menanjak hingga 45 derajat, dan bisa berjalan di kemiringan hingga 44 derajat. Keren banget!

Fitur Keamanan Canggih
Untuk urusan keamanan, Toyota selalu memberikan yang terbaik. Toyota Land Cruiser dilengkapi Dual, Side, dan Curtain Airbags. Bodinya pun dibuat dari rangka baja mirip tangga berkekuatan tinggi.

toyota land cruiser
Sumber: toyota.astra.co.id

Serta didukung pula dengan:
  • Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert
  • Fitur ABS, bukan ABS biasa karena bisa mendeteksi situasi off-road juga, apakah di lumpur, tanah, atau pasir
  • Hill Assist Control, yang dapat membantu pengemudi mengerem apabila kendaraan mundur di tanjakan
  • Vehicles Stability Control yang dapat membantu pengemudi mengontrol tenaga saat melewati tikungan
  • Kamera depan dan kamera 360° untuk membantu pengemudi mengatasi blind spots

Desain Eksterior Gagah
Penampilannya membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Berikut elemen-elemen yang ada pada tampilan luar Toyota Land Cruiser:
  • Grill berwarna chrome yang menyatu dengan Headlamp LED
  • Headlamp LED ganda dengan desain 3D yang dipasang pada posisi tinggi
  • LED Foglamp yang sudah terintegrasi untuk meningkatkan visibilitas.
  • License garnish yang lebih lebar
  • Rear Combination Lamp dengan desain 3D

toyota land cruiser
Sumber: auto2000.co.id

Toyota Land Cruiser tersedia dalam 6 warna yang elegan. Yaitu Attitude Black Mica, Black, Grey Metallic, Silver Metallic, Super White, dan White Pearl Crystal Shine.

Desain Interior Mewah
Desain interiornya sangat nyaman, berkelas, dan mewah. Yaitu:
  • Kokpit berteknologi tinggi dan nyaman
  • Layar monitor untuk hiburan dan navigasi
  • Speedometer dengan desain kombinasi
  • AC di baris kedua
  • Seat heater
  • Sistem transmisi dengan panel kontrol yang efisien
  • Engine Start Stop Button
  • Baris ketiga yang lebih tinggi dan mudah diakses
  • Kapasitas bagasi yang luas
  • Smart key
  • USB port

toyota land cruiser
Sumber: auto2000.co.id

Auto2000

Bagi teman-teman yang tertarik, bisa membeli dan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Toyota Land Cruiser di Auto2000. Kendaraan yang kami miliki sekarang juga dibeli di Auto2000 loh.

Auto2000 sudah berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales. Merupakan jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang Toyota. Baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 di bawah manajemen PT. Astra International Tbk.

Nah, kini sudah ada Auto2000 digiroom, e-commerce website yang merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id. Jadi sekarang pelanggan bisa melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In, dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) di website tersebut.

Selain itu, ada juga aplikasi baru Auto2000 Mobile. Aplikasi ini sangat praktis dan membantu sekali untuk memesan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).

Dengan konsep “seamless end-to-end customer experience”, pelanggan enggak perlu khawatir karena Auto2000 memberikan pengalaman pelayanan di platform digital sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Saya sudah membuktikan. Baca ceritanya di sini ya, Service Mobil #dirumahaja. 

19 comments :

  1. Wah saya baru tahu kalo Auto2000 punya aplikasi sekarang. Jadi praktis dan membantu pelanggan kalo mau beli mobil atau cari informasi tentang kendaraan ya

    ReplyDelete
  2. Memang kalau mobil suv ini enak banget untuk jalan jauh dan digunakan di kawasan yang menantang, tetap nyaman ya

    ReplyDelete
  3. Mobil Toyota memang mobil pilihan keluarga yang nyaman dan irit ya, apalagi jenis yang Toyota New Land Cruiser 2020.

    ReplyDelete
  4. widiiiw...keren banget ini Toyota Land Cruisenya. Kayaknya merek dan tipe mobil ini udah ada sejak zaman dulu ya. Malah udh jadi kolektor item. Model-model barunya makin gagah nih...

    ReplyDelete
  5. Macho banget penampakan mobil Toyota Land Cruiser ini. Nampak ganteng buat dibawa main ke alam nih.

    Boleh nih jadi rekomendasi pilihan kendaraan. Makasih banyak ya Mba.

    ReplyDelete
  6. Wow. Harga mobilnya amazing banget. Tapi kayaknya wajar aja ya kalau mobilnya bisa menaklukkan medan yang kayak gimana aja. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Mobil favorit sebenarnya, melihat gagahnya mobil ini dan asik saja dibawa kemedan apapun, mau datar, bebatuan, bergelombang sepertinya tetap asik

    ReplyDelete
  8. Kayaknya enak ya mbak jalan-jalan ke gunung atau pantai dengan mobil ini. Bisa nyaman di segala medan tanpa takut ada apa-apa di jalan (berkenaan dengan mobil). Maklumlah. saya pernah nyewa mobil (karena belum punya) trus jalan-jalan ke pantai yang jalannya agak makadam. Hasilnya kurang memuaskan karena badan langsung capek semua, hehehe.

    ReplyDelete
  9. Kami sekeluarga suka berpetualang. Dulu waktu di JAkarta sering kali bepergian dengan mobil tua kami wkwkw. Karena memang lebih nyaman menggunakan kendaraan roda empat kalau bepergian trekking sekeluarga.

    Kalau mau warna Maroon harus indent ya kak?
    Aku dari dulu pingin banget punya mobil warna maroon. Hehe.

    ReplyDelete
  10. Kalau land cruiser jangan ditanya sudah terkenal sebagai rajanya SUV, sangat gagah cocok di berbagai Medan

    ReplyDelete
  11. Wah ini mah mobil impian Keluarga, kualitas nya gak perlu lagi diragukan aplagi untuk medan yang berat yah. Semoga memilikinya suatu saat

    ReplyDelete
  12. kendaraan yang gahar dengan spesifikasi yang super kece ya kak, bisa dijadikan tunggangan sehari hari untuk keluarga dong ya. Mantappp!

    ReplyDelete
  13. Land Cruiser ini mobil termacho menurutku. Suka lihat kalau ada laki pakai mobil ini jadi laki banget... hahaha. Tapi memang sih, mobil-mobil keluaran Toyota kualitasnya sudah terjamin, baik secara desain maupun ketangguhan mesin.

    ReplyDelete
  14. Kapan bisa punya mobil sekeren itu? Desainnya memang benar2 mewah dan elegan ya Mbak. Untuk sekarang bolehlah saya bermimpi dulu, pastinya mobil tersebut juga bisa jadi impian setiap keluarga ya..

    ReplyDelete
  15. uwow harganya mantap, M M an, bukan Mpang ^_^ tapi land cruiser itu emang keren ya, lihat bodynya aja keliatan klo mobilnya tangguh bisa dibawa jalan berliku mendaki gunung lewati lembah kaya ninja hatori

    ReplyDelete
  16. Hehe kalau mall mah memang seperti itu2 saja ya, nah kalau alam jd bs menghirup udara segar dan explore, bepergian bersama keluarga dengan Toyota Land Cruiser nyaman ya, interiornya juga bagus ey

    ReplyDelete
  17. Harganya mantab...tidak heran kalau speknya juga mantab...gagah dan bisa diandalkan..

    ReplyDelete
  18. Lihat desain dan performa Toyota Land Cruiser memang bisa diandalkan sebagai mobil keluarga ya. Fitur keamanannya juga keren. Dan sesuai dengan spesifikasinya, harganya juga lumayan ya...hihihi

    ReplyDelete
  19. Lihat desain dan performa Toyota Land Cruiser memang bisa diandalkan sebagai mobil keluarga ya mbk, selain itu TOYOTA memang sudah recomended dari dulu

    ReplyDelete