Wednesday, January 13, 2021

Sodexo ePass untuk Hadiah Akhir Tahun

Sumber: pixabay.com

Awal tahun nih, jadi ingat zaman masih kerja dulu. Hari terakhir sebelum libur akhir tahun, biasanya pas pulang membawa oleh-oleh hampers dari kantor. Plus, ada bonus juga yang ditransfer ke rekening. Kalau begini jadi kangen masa-masa itu, hihihi.... 

Sebenarnya waktu itu saya enggak bekerja di perusahaan besar. Dulu saya bekerja sebagai peneliti di kampus. Jika membicarakan materi, meski enggak ada tunjangan, tapi alhamdulillah THR dan bonus akhir tahun sih selalu dapat. 

Pastinya senang banget deh kalau hasil kerja keras diapresiasi oleh Pak Bos. Merasa disayang dan menjadi lebih semangat lagi bekerja di tahun berikutnya. 

Hadiah Akhir Tahun 

Nah, sekarang posisi saya kebalikannya, menjadi pemberi kerja, membantu mengurus perusahaan keluarga. Sebagai mantan karyawan, tentunya saya tahu dong apa keinginan dan harapan karyawan. Salah satunya yaitu hadiah akhir tahun. Berikut beberapa rekomendasi hadiah akhir tahun. 

1. Uang 
Enggak perlu dibahas lagi, hadiah akhir tahun yang paling dibutuhkan pastinya dalam bentuk uang. Alhamdulillah, upah karyawan bulan Desember kemarin sudah ditambah bonus juga. Kami menyebutnya insentif. 

2. Suvenir 
Untuk kebutuhan branding perusahaan, suvenir juga bisa menjadi pilihan. Bentuknya bisa disesuaikan dengan momen saat ini, seperti masker atau kalender. 

3. Hampers 
Bagi karyawan yang sudah berkeluarga, hampers selalu ditunggu-tunggu loh. Sekarang banyak UMKM lokal yang menyediakan berbagai macam hampers. Mulai dari frozen food hingga dessert box. 

4. Voucher 
Dalam masa pandemi begini, karyawan bekerja dari rumah (kecuali yang turun ke lapangan). Jangankan bagi-bagi hampers, acara halal bihalal dan family gathering pun libur dulu. Makanya, paling praktis ya memberi hadiah akhir tahun dalam bentuk voucher. 

Voucher Sodexo 

Ngomongin voucher, pastinya saya langsung ingat voucher Sodexo. Kenapa sih harus voucher Sodexo? Soalnya voucher Sodexo bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Jaringan merchant-nya pun tersebar di seluruh Indonesia, bukan di kota-kota besar aja. Didukung pula dengan layanan pelanggan untuk klien dan pengguna produk. 

Produk yang disediakan Sodexo ada bermacam-macam. Di antaranya yaitu: 
  • Sodexo Gift Pass 
  • Sodexo ePass 
  • Sodexo Reward Pass 
  • Sodexo Food Pass 
  • Sodexo Discount Pass 

Sodexo ePass 

Berhubung sekarang sedang dalam masa pandemi, saya mau membahas tentang Sodexo ePass. Sodexo ePass merupakan inovasi terbaru dari e-voucher. Sama seperti voucher pada umumnya, Sodexo ePass ini bisa digunakan untuk berbelanja oleh penerimanya. Bedanya, bentuknya berupa voucher elektronik. Selain itu, bukan hanya bisa digunakan untuk belanja di gerai toko offline, tetapi bisa juga digunakan untuk belanja di situs belanja online. Lebih asyik kan....

Sumber: sodexo.co.id

Voucher ini dapat memberikan banyak manfaat bagi setiap pihak, baik bagi perusahaan, merchant maupun penggunanya. 

Berikut manfaat Sodexo ePass bagi perusahaan: 
  • Menjamin kepuasan penerima hadiah. Ya iyalah dijamin 100% puas karena penerima voucher bisa bebas memilih sendiri hadiahnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing. 
  • Nilai nominal yang sangat fleksibel. Nominal pada voucher dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, bebas mau berapa saja, yang penting di antara Rp10.000 sampai dengan Rp500.000. Selain itu, nominalnya pun bisa dibuat unik seperti Rp 22.222 atau Rp 50.050. 
  • Personalisasi dalam voucher. Selain nominalnya, vouchernya sendiri pun dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Misalnya dengan memberi tambahan logo atau pesan singkat. 
  • Lebih hemat dan mudah didistribusikan. Kode voucher dapat dikirimkan kepada penerima di seluruh Indonesia. Hemat biaya pengiriman karena dapat dikirim melalui email atau sms. 
  • Meminimalisasi risiko kehilangan/kerusakan barang. Selain lebih praktis dan hemat, Sodexo ePass juga lebih aman. Enggak perlu khawatir hilang atau rusak saat proses pengiriman. 
  • Tingkat keamanan tinggi. Kode voucher menggunakan 10 digit huruf dan angka (unique random alphanumeric code) yang hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian. 

Dengan bergabung bersama Sodexo, berikut manfaat Sodexo ePass bagi merchant: 
  • Jumlah transaksi yang meningkat. Sodexo memiliki lebih dari satu juta pengguna voucher. 
  • Penjualan tambahan. Peluang penjualan tambahan pun bisa didapatkan, karena biasanya pelanggan belanja dengan jumlah di atas nilai voucher. 
  • Perluasan saluran penjualan yang instan. Dapat mengurangi biaya promosi (biaya untuk tenaga penjualan tambahan, biaya kampanye, biaya cetak brosur, dan lain-lain). 
  • Pengenalan merek. Dengan berada di posisi paling atas sebagai mitra Sodexo, tentunya akan memberikan posisi terdepan dalam menangkap potensi pasar tambahan serta pengenalan merek. 

Terakhir, berikut manfaat Sodexo ePass bagi pengguna: 
  • Kebebasan memilih hadiah. Penerima voucher dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan atau dibutuhkan dalam jaringan merchant Sodexo. Enggak akan mubazir. 
  • Proses penggunaan mudah di toko offline. Cara menggunakannya sama seperti uang tunai, penerima voucher cukup menunjukkan kode voucher kepada kasir saat melakukan pembayaran transaksi di toko offline. 
  • Proses penggunaan mudah di toko online. Penerima voucher tinggal memasukkan kode voucher pada kolom yang tersedia di masing-masing merchant sebelum proses check out atau pembayaran pesanan. 
  • Pilihan kategori yang luas. Merchant Sodexo memiliki lebih dari 9 pilihan kategori, lebih dari 190 merchant, lebih dari 17.800 outlet. Mulai dari makanan, supermarket, fesyen, hingga tour dan travel. 

Enggak bingung lagi kan memberi hadiah akhir tahun untuk karyawan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sodexo ePass, langsung saja kunjungi website Sodexo ya. Website-nya lengkap dan user friendly. Semua produk ada penjelasannya. Apabila masih bingung, ada layanan pelanggan yang siap membantu. 

No comments :

Post a Comment