Tuesday, February 16, 2021

Mudahnya Membeli Kelas Online di Skill Academy


All skills are learnable.
- Brian Tracy -

Teman-teman pernah enggak, enggan berkecimpung di suatu bidang karena merasa 'enggak bakat'?

Saya pernah. Ketika sekolah, saya paling enggak suka pelajaran Bahasa Indonesia. Menjadi blogger dan menulis buku? Sama sekali enggak ada di dalam bayangan saya. Yup, karena saya merasa enggak berbakat di bidang bahasa.

Berawal dari menulis blog untuk mencurahkan isi hati, kemudian bergabung dalam komunitas menulis, mengikuti berbagai macam kelas blogging dan menulis, ternyata sekarang saya bisa mendapatkan penghasilan dari menulis.

Yup, bukan hanya menulis, semua keterampilan bisa kok dipelajari. Enggak ada batasan umur dan batasan profesi untuk belajar. Mahasiswa, pegawai, pengusaha, bahkan ibu rumah tangga seperti saya pun bisa terus belajar. Belajar apapun, untuk menambah kemampuan diri maupun meningkatkan karir.

Apalagi sekarang sudah ada Skill Academy.


Skill Academy

Skill Academy adalah wadah pembelajaran online yang menawarkan pengalaman belajar yang menarik. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim terbaik yang telah menyukseskan Ruangguru. Teman-teman pastinya tahu Ruangguru dong? Nah, Skill Academy merupakan bagian dari Ruangguru. Bedanya, Ruangguru diperuntukkan bagi siswa sekolah, adapun Skill Academy diperuntukkan bagi mahasiswa, profesional, dan umum.

Dengan konsep kelas online, Skill Academy dapat membantu teman-teman yang ingin meningkatkan kemampuan diri dan karir di mana saja dan kapan saja. Kelas yang tersedia ada banyak sekali, mulai dari kelas hobi sampai bisnis. Semuanya disampaikan oleh para ahli di bidangnya, namun dengan harga yang sangat terjangkau.


Berikut kategori kelas di Skill Academy.

Mentoring
Terdiri dari berbagai kelas yang dapat mengasah kemampuan dan meningkatkan karir. Dibimbing secara eksklusif oleh para ahli. Contohnya kelas mentoring untuk mendapatkan kerja.

Bisnis dan Keuangan
Terdiri dari berbagai kelas yang dapat meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan bisnis seperti makeup class, memulai karir di industri fashion, membuat dan menjual masker kain, mahir foto menggunakan HP, dan lain-lain. Serta berbagai kelas yang dapat meningkatkan keterampilan dalam mengatur keuangan seperti perencanaan keuangan untuk pekerja harian lepas, memahami pajak, belajar reksadana, memulai investasi saham, dan lain-lain.

Pemasaran
Terdiri dari berbagai kelas yang dapat mengasah kemampuan di bidang pemasaran. Contohnya yaitu membuat copywriting, belajar berjualan di e-Commerce, beriklan di Goggle Ads, membuat video marketing menggunakan HP, dan lain-lain.

Pengembangan Diri
Terdiri dari berbagai kelas yang dapat meningkatkan keterampilan diri sehingga memiliki nilai tambah seperti kelas Bahasa Inggris, literasi digital, mengelola stres, manajemen waktu, membaca Al-Quran, dan lain-lain

Teknologi dan Software
Terdiri dari berbagai kelas yang dapat meningkatkan keahlian dalam bidang teknologi dan penggunaan software seperti mengolah dan menganalisis data, pengelolaan keamanan jaringan, programming, desain grafis, dan lain-lain.

Persiapan Tes
Terdiri dari berbagai kelas sebagai persiapan untuk menghadapi tes seperti TOEFL, IELTS, CPNS, dan lain-lain.

Prakerja
Terdiri dari berbagai kelas yang dapat dibeli menggunakan Kartu Prakerja dari pemerintah.

Soal kualitas, enggak perlu diragukan lagi. Biar angka yang berbicara. Jadi, Skill Academy ini sudah memiliki lebih dari 22 juta pengguna. Pada tahun 2020 kemarin, Skill Academy digunakan oleh 4 juta pengguna. Selain itu, aplikasi ini mendapatkan rating 5 bintang dari ulasan 350.000 lebih penggunanya. Makanya, Skill Academy berhasil meraih penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store.

Cara Membeli Kelas di Skill Academy

Teman-teman tertarik untuk membeli kelas di Skill Academy? Caranya mudah sekali kok.

  • Pertama, unduh dan install aplikasi Skill Academy. Teman-teman juga bisa mengaksesnya melalui website Skill Academy.
  • Kemudian, tentu saja teman-teman harus mendaftar terlebih dahulu. Prosesnya cepat dan data yang perlu diisi pun enggak banyak. Hanya saja pastikan menggunakan nama lengkap sesuai KTP ya, karena nama tersebut akan digunakan juga pada sertifikat.
  • Pilih kelas yang diinginkan. Teman-teman bisa langsung ketikkan kelas yang dicari pada kolom Search, atau bisa juga melihat pilihannya pada daftar kelas Best Seller, daftar kelas sesuai kategori, atau daftar kelas Best Seller berdasarkan kategori.
  • Jika ada kelas yang menarik, cek dulu informasi detailnya. Klik kelasnya, lalu muncul deh informasi mengenai kelas tersebut. Mulai dari harga, deskripsi, riwayat instruktur, topik yang akan dibahas beserta durasinya, bentuk materi, hingga ulasan dari pengguna. Lengkap, enggak akan seperti membeli kucing dalam karung.


  • Setelah teman-teman yakin dengan kelas yang akan diikuti, klik Beli deh.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran. Teman-teman bisa membayar menggunakan e-wallet, transfer virtual account, transfer bank, kartu kredit, bahkan melalui minimarket. Oh iya, apabila memiliki voucher, jangan lupa centang bagian Saya memiliki kode voucher, kemudian masukkan kode vouchernya.


  • Beres deh. Teman-teman klik saja Kelas saya untuk melihat kelas apa saja yang sudah dibeli, progress kelas, dan daftar sertifikat yang berhasil didapatkan.

Mudah kan membeli kelas online Skill Academy? Tinggal didukung dengan niat dan semangat belajar yang kuat ;)

23 comments :

  1. Aku tuh ngincer mau ikut kursus komunikasi online Skill Academy karena topiknya memang ku butuhkan dan harganya flash sale, hahah ... tetep ya nunggu diskonan. Cara belinya gampang yah mbak.

    ReplyDelete
  2. Beberapa waktu lalu aku sempat mampir ke website Skill Academy tuh. Kaget juga ya ternyata buanyaaaak banget pilihan kelas online yang diminati hehehe. Biayanya juga terjangkau malah ada yang diskon :D

    ReplyDelete
  3. gampang sekali ya sekarang mah di era teknologi canggih kalo mau kursus dan update skill, bisa melalui kelas online skill academy, cara bayarnya pun cukup mudah

    ReplyDelete
  4. Meski kita sudah bekerja, kita juga membutuhkan yang namanya skill.

    Skill itu harganya mahal ya, karena dipelajari kadang secara otodidak. tapi di kelas online skill akademi, bisa mengikuti kelas kapanpun, pun malam hari ya, kak.

    ReplyDelete
  5. All Skills are learnable..setuju banget aku. Apalagi hari gini ya, nambah ilmu dan kemampuan itu semudah menjentikkan jari, bisa dimana saja dan dipelajari kapan saja lewat bantuan teknologi. Seperti kelas online di Skill Academy ini

    ReplyDelete
  6. Akhirnyaaa ada yang bikin skill academy online!
    berasa ikutan kuliah jarak jauh nih

    ReplyDelete
  7. Seruu banget SKILL Academy ini
    Pilihan kelasnya banyaaakkk
    Pematerinya juga kredibel semua ya Mbaaa

    ReplyDelete
  8. Skill academy lengkap banget yaaaah, pengen deh ikutan kelas TOEFL 😃

    ReplyDelete
  9. Ok juga nih ikutan kelas Copywriting meski nggak jualan, setidaknya 'menjual' postingan blog kita di sosmed. Heran juga, saya tuh males banget bikin caption atau bahasanya soft selling gitu hahaha. Maennya hard selling dan to the point.

    ReplyDelete
  10. Kalau aku, dulu malah suka banget sama pelajaran Bahasa. Ada 4 pelajaran sih, Bahasa Indonesia, Jawa, Inggris, sama Arab. Tapi lucunya, aku gak nyadar dan males banget masuk jurusan Bahasa

    Sekarang semua bisa dipelajari dan senangnya karena ada kelas online kaya Skill Academy ini

    ReplyDelete
  11. Aku mupeng beberapa kelas di skill academy dan pengin ikutan karena harganya lumayan terjangkau juga, cuma kadang bagi waktunya nih, yang nggak bisa

    ReplyDelete
  12. wah lengkap banget kelas online yang tersedia di Skill Academy yaaah
    Bermanfaat banget buat kita yang pengen meningkatkan kualitas diri, terutama di masa pandemi kayak gini yaah

    ReplyDelete
  13. banyak pilihan ya mba di skill academy, jadi bisa mengisi waktu untuk lebih produktif lagi ya. Kemarin ada teman ikut dan enaknya di sklil academy mudah daftar dan pilih program ya..

    ReplyDelete
  14. Gampang ya cara milih kelas onlinenya.
    Aku jg tertarik pengen nambah skill dengan ikutan kursus onlinenya terutaa yg berhubungan dengan bikin konten dan bahasa Inggris. Lumayan miring pula biayanya kapan hari liat2 webnya.

    ReplyDelete
  15. benar banget mbak, kursus online di Skill Academy ini memang sangat recommend
    aku kemarin sempat ikut yg seo

    ReplyDelete
  16. kelas untuk anak ada ngga ya, mba?
    daripada nonton youtube dan konten yang kurang bermanfaat, mending anak ikut kursus online di sini kan...
    musim pandemic gini agak susah misahin anak dari gadget.

    ReplyDelete
  17. Menulis itu karena kebiasaan juga sih mbak, dan terus diasah dengan latihan. Jadi nggak masalah juga kalo dulunya gak suka, hihiii

    Dan sekarang makin enak ya karena ada Skill Academy yang bisa dipilih untuk menambah ketrampilan. Kelasnya juga banyak ya mbak, kategorinya lengkap nih

    ReplyDelete
  18. belajar untuk menambah ilmu sekarang mudah sekali ya.. banyak penyedia kelas online yang bisa diikuti termasuk Skill Academy..

    ReplyDelete
  19. Berarti di saat pandemi pun kita tetap bisa upgrade skill. Apalagi di skill academy memang kualitasnya udah banyak yang percaya

    ReplyDelete
  20. Skill Academy ini memang jagoan banget.
    Aku kemarin ngubek-ngubek webnya dan ilmunya sangat spesifik an aplikatif.

    ReplyDelete
  21. Di rumah saja tidak berarti kita nggak bisa upgrade kemampuan yaa.. Lewat skill academy ini kita bisa cari yang sesuai passion. Apalagi applynya pun mudah banget.

    ReplyDelete
  22. Saya juga lagi ambil kelas Copywriting itu, Mbak. Beneran gampang banget ikut kelas online di Skill Academy. Udah gitu waktu belajarnya bisa disesuaikan dengan waktu kita.

    ReplyDelete
  23. Wae wae sekarang makin mudah aja kita buat belajar ya mba.. aku kepo2 ah nanti ke skill academy.. hehe

    ReplyDelete