Friday, October 21, 2022

Inspirasi Model Rak Piring untuk Lengkapi Dapur


Jenis alat makan beragam, ada piring, mangkok, sendok, garpu, dan lain sebagainya. Guna membuat alat makan tersebut tetap tertata dengan baik, perlu rak khusus menyimpannya. Ada jenis rak untuk semua jenis alat makan, ada pula yang khusus. Termasuk juga rak yang digunakan untuk piring saja. Terutama piring yang digunakan sehari-hari.

Harga rak piring sangat bervariasi, tergantung dengan merek, model, sampai dengan ukurannya. Bagi teman-teman yang sedang berencana membeli rak piring, bisa order di Shopee, lho. Dengan beli di Shopee, pilihan modelnya lebih banyak dan harganya bervariasi. Bisa disesuaikan dengan budget. Berikut rekomendasi model rak piring yang banyak diminati.

Rekomendasi Model Rak Piring Dapur

1. Rak Piring Kayu
Bagi teman-teman yang suka barang-barang berbentuk estetik, rak piring kayu bisa masuk koleksi dapur. Bisa pilih bentuk minimalis hanya untuk piring saja, namun bisa dipadukan dengan tempat gelas. Supaya bisa menghemat tempat, teman-teman juga bisa pilih model rak piring kayu lipat. Jadi jika tidak digunakan bisa dilipat dan disimpan.

Rak piring kayu memiliki warna cenderung natural, seperti cokelat muda atau tua. Jadi supaya dapur masih terlihat rapi dan cantik, usahakan untuk pilih warna yang senada dengan furnitur lainnya. Selain warna-warna natural, ada juga pilihan warna rak piring kayu yang ngejreng. Namun pastikan pewarna yang digunakan aman.

2. Rak Piring Stainless Steels
Selanjutnya jika ingin tampilan dapur lebih modern, bisa membeli rak piring yang terbuat dari stainless steels. Model yang paling umum dipilih adalah tingkat dua. Bagian atas untuk piring sementara bawah untuk mengeringkan alat makan lainnya seperti mangkuk atau sendok.

Jika memerlukan lebih banyak space, teman-teman juga bisa memilih model rak stainless steels yang memiliki 3 atau 4 tingkat. Ada banyak merek ternama yang mengeluarkan koleksi rak piring dari stainless steels, termasuk IKEA, Informa, Mibox, dan lain sebagainya.

3. Rak Piring Gantung Aluminum
Jika harga rak piring stainless steels terlalu mahal, ada alternatif lainnya yang tidak kalah bagus. Yaitu rak piring gantung yang terbuat dari bahan aluminium. Model satu ini sangat cocok bagi teman-teman yang memiliki dapur atau rumah minimalis. Karena tidak memakan banyak tempat, bisa digantungkan ke dinding atau sudut yang dirasa masih kosong.

Kebanyakan, rak piring gantung aluminium di rumah tangga masyarakat Indonesia dilengkapi dengan tempat gelas. Modelnya kokoh namun tetap ringan. Supaya lebih banyak inspirasi model rak piring aluminium gantung, bisa cek di marketplace seperti Shopee yang banyak sekali pilihan mereknya.

Dengan belanja di Shopee, teman-teman bisa mendapatkan barang merek sama dengan harga yang bervariasi. Kelebihan lainnya, bisa mendapatkan gratis ongkos kirim dan potongan harga yang menggiurkan. Bagi teman-teman yang belum memiliki cukup uang, bisa memanfaatkan Shopee PayLater. Cicilannya ringan, tenornya beragam, limitnya besar, dan pengajuannya sangat gampang. Bahkan, teman-teman bisa mencicilnya hingga 12 bulan.

Metode pembayaran PayLater Shopee ini memang belakangan banyak digandrungi. Selain berbagai kelebihan yang disebutkan, teman-teman juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan promo cashback sampai dengan Rp1 juta. Menarik sekali, bukan?

4. Rak Piring Pintu Kaca
Ada pula rak piring pintu kaca yang bentuknya cukup besar. Jika dilihat sekilas, mirip dengan lemari penyimpanan baju. Namun rak ini memang didesain untuk meletakkan piring dan alat makan lainnya. Bentuknya besar jadi kurang cocok bagi teman-teman yang memiliki desain rumah minimalis, akan membuatnya terlihat penuh sesak.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan rak piring pintu kaca. Mulai dari alat makan terbebas dari debu, muatannya lebih banyak, dan bentuknya juga sangat bervariasi. Ada beberapa model yang polos, namun tidak sedikit yang diberi motif.

5. Rak Piring Bulat Minimalis
Jika ingin bentuk rak piring yang anti-mainstream, teman-teman bisa beli yang modelnya bulat minimalis. Kebanyakan model satu ini terbuat dari bahan aluminium atau stainless steels. Ukurannya memiliki diameter 33 cm, jadi tidak memakan tempat. Bisa diletakkan di meja makan atau dapur.

Modelnya memang sangat minimalis sekali, bisa digunakan untuk menata piring dan juga mangkuk. Teman-teman bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai marketplace Tanah Air.

6. Rak Piring Kombinasi Kayu dan Stainless Steels
Satu lagi model yang bisa teman-teman pilih jika ingin membuat dapur terkesan modern dan estetik. Yaitu dengan memiliki rak piring kombinasi yang terbuat dari kayu dan stainless steels. Model satu ini kebanyakan di bagian badan raknya terbuat dari stainless dan pinggirnya atau pegangannya didesain dari kayu.

Meski terbuat dari kayu tidak mudah rusak, karena bahannya sudah dilapisi sedemikian rupa sehingga tetap awet meski sering terkena air. Namun tentu saja, usahakan untuk mengelapnya saat terkena air untuk semakin memperpanjang usianya.

Beli Perlengkapan Rak Piring di Shopee

Demikianlah pembahasan tentang berbagai model rak piring yang bisa melengkapi dapur. Mulai dari berbahan kayu sampai dengan kombinasi stainless dan kayu. Jika penasaran dengan harganya, teman-teman bisa segera cek di marketplace seperti Shopee.

Keuntungan Berbelanja Rak Piring di Shopee

Ada banyak keuntungan yang bisa teman-teman manfaatkan dengan berbelanja di Shopee. Salah satunya, dengan menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater, kalau mau belanja akhir bulan. Jadi, belanja tetap jadi lebih nyaman dan bisa bayar belakangan. Cek informasi lengkapnya di Shopee sekarang!

1 comment :

  1. Ada banyak model rak piring dapur, tapi aku masih setia pakai rak piring stainless steel karena lebih minimalis dan praktis. Model lainnya juga bagus banget sesuai kebutuhan dapur. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete