Wednesday, May 24, 2023

Menjadi Sultan Dadakan Jabar Melalui Program Sampoerna Mobile Saving


Siapa yang kepingin jadi Sultan? Ternyata, hanya dengan modal menabung di program Sampoerna Mobile Saving, siapapun bisa mendapatkan kesempatan mendadak jadi Sultan loh.

Hari Sabtu, tanggal 20 Mei 2023 kemarin, saya menghadiri acara seru bertajuk Sultan Dadakan Jabar. Acara yang digelar di Union Square & Green Park Cihampelas Walk Bandung ini merupakan acara puncak penarikan undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving dengan total hadiah 400 juta rupiah.

Acaranya seharian dan asyik banget. Berkolaborasi dengan Addictive Festival, acara ini menghadirkan Budi DoReMi sebagai bintang tamu utama. Plus berbagai keseruan seperti Pound Fit di pagi hari. Lalu ada bazar UMKM, Cosplay & Coswalk Competition, K-Pop Dance Competition, Random Play Dance, serta hiburan menarik lainnya.

Bersama teman-teman blogger Bandung

Tentang Bank Sampoerna

Sebelum bercerita lebih jauh mengenai acara Sultan Dadakan Jabar, saya mau menjelaskan dulu tentang Bank Sampoerna nih.

Jadi, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) ini merupakan bank swasta yang memiliki fokus pada pengembangan usaha mikro dan UKM melalui pemanfaatan teknologi digital. Bank Sampoerna didukung pemegang saham terkemuka, di antaranya yaitu Grup Sampoerna Strategic, Xendit, dan Grup Alfa melalui PT. Cakrawala Mulia Prima.

Press Conference

Saat ini, Bank Sampoerna sudah memiliki 21 jaringan kantor di berbagai kota besar di Indonesia. Termasuk di Papua loh. Selain itu, Bank Sampoerna juga menjalin kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) yang memiliki jaringan di 28 provinsi di seluruh Indonesia.

Di Bandung sendiri, sebelumnya cabang Bank Sampoerna berada di Jalan Pasir Kaliki. Namun pada tahun 2019, pindah ke Jalan Veteran. Itu loh, sekitar Batagor Kingsley dan Biro Jasa Bouche, orang Bandung pasti tahu.

Memanfaatkan jaringan GPN serta kerjasama dengan jaringan Prima dan BERSAMA, nasabah Bank Sampoerna bisa memanfaatkan layanan ATM dan mesin EDC yang dikelola bank manapun.

Transaksi Perbankan Praktis dengan Sampoerna Mobile Banking

Dalam perkembangannya, Bank Sampoerna selalu memberikan pelayanan perbankan terbaik bagi nasabah, khususnya dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang selalu dinamis. Apalagi sekarang ya, zamannya serba cashless. Salah satu bentuk digital yang ditawarkan adalah Sampoerna Mobile Banking (SMB) yang hadir sejak tahun 2022. SMB memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses layanan perbankan dengan cepat, aman, dan praktis di mana saja dan kapan saja.

"Ke depan, dalam era digital yang semakin berkembang ini, Sampoerna Mobile Banking merupakan salah satu upaya Bank Sampoerna untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih inovatif dan terintegrasi dengan kebutuhan nasabah. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah, serta mendukung pertumbuhan bisnis Bank Sampoerna."
(Henky Suryaputra, Finance & Business Planning Director Bank Sampoerna)

Fitur-fiturnya yaitu pembukaan rekening secara online, transfer antar bank, pembayaran tagihan, transaksi belanja menggunakan QRIS, dan top-up e-wallet. Dengan begitu, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan dengan lebih fleksibel dan efisien tanpa perlu mengunjungi kantor cabang.

Enggak perlu khawatir dengan keamanannya. SMB sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih untuk melindungi nasabah dari ancaman kejahatan perbankan digital, seperti sistem otentikasi ganda (two-factor authentication) dan notifikasi transaksi.

Keunggulan yang dimiliki SMB ini diantaranya yaitu bisa langsung dimiliki hanya dengan mengunduh aplikasi, registrasi mudah menggunakan KTP, enggak ada saldo minimum, enggak ada biaya administrasi, dan suku bunga 1% per tahun.

"Kami merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kami. Dengan memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia di Sampoerna Mobile Banking secara maksimal, nasabah dapat merasakan manfaat dan keuntungan dari layanan kami, serta membantu kami dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan nasabah kami."
(Oktavia Laksmi Wardani, Head of Lending & FinTech Product & Partnership Division)

Selain itu, Bank Sampoerna juga memberikan program loyalitas dan reward bagi nasabah yang aktif menggunakan layanan SMB. Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, Bank Sampoerna mengadakan program "Undian Setiap Bulan Sepanjang Tahun" yaitu Undian Bulanan dan Undian Grand Prize setiap 3 bulan sekali dengan total hadiah lebih dari 3 miliar rupiah setiap tahun. Setiap menabung kelipatan 50 ribu rupiah, nasabah bisa mendapatkan 1 kupon undian.

Menjadi Sultan Dadakan JABAR

Setelah menggelar acara Sultan Dadakan di beberapa kota seperti Jakarta, Makassar, Medan, dan Pekanbaru, Bank Sampoerna melanjutkan insiatifnya dalam memberikan apresiasi kepada nasabah di Bandung, Jawa Barat, dan sekitarnya, terutama bagi nasabah yang aktif menggunakan produk Sampoerna Mobile Saving (SMS) di SMB melalui Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving yang digelar pada 20-21 Mei 2023 di Cihampelas Walk, Bandung.

Sampoerna Mobile Saving

Dalam acara ini, Bank Sampoerna membagikan 263 hadiah undian dengan total 400 juta rupiah. Serta doorprize khusus bagi warga Jawa Barat dengan hadiah utama 10 gram Logam Mulia. Wuih, auto jadi Sultan kan.

Ini tuh hadiah tambahan spesial bagi nasabah di Jawa Barat ya, di luar hadiah tahunan yang 3 miliar rupiah tadi. Caranya gampang banget. Setiap menabung kelipatan 5 juta rupiah, nasabah di Jawa Barat bisa mendapatkan 1 kupon undian.

"Kami yakin bahwa melalui acara ini, Bank Sampoerna dapat semakin mempererat hubungannya dengan nasabah di Bandung. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menarik nasabah baru atau nasabah potensial lainnya."
(Ivan Christian, Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna Bandung)

Kemeriahan Acara Sultan Dadakan JABAR

Pokoknya, kali ini Bank Sampoerna benar-benar memanjakan nasabahnya yang berada Jawa Barat. Ada booth Bank Sampoerna di mana hanya dengan follow Instagram Bank Sampoerna, bisa langsung mendapatkan hadiah.


Ada bazar UMKM yang bikin lapar mata dan bikin kepingin borong, hihihi....


Ada Cosplay Competition yang pesertanya keren-keren banget. Saya acungkan 4 jempol buat semuanya.


Ada lomba photobooth juga yang propertinya sudah disediakan. Kita tinggal bergaya saja.


Pantas saja hari itu warga Jawa Barat sangat antusias dan memenuhi Cihampelas Walk.

79 comments :

  1. Sekarang bank menawarkan hadiah2 menggiurkan yaa buat narik nasabah. Ini bisa2 saya banknya numpuk nih kalau tiap bank menawarkan hadiah macam SMB. Siapa coba yang ga tergiur hadiah 10 gr LM?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena persaingan semakin ketat karena itu menarik nasabah dilakukan berbagai banyak promo dan hadiah ya...

      Delete
    2. Mbak ade: kalau dapet 10 gr LM lumayan banget banget banget ya

      Delete
    3. Mbak okti: kalau begini nasabah tinggal pilih yang paling menguntungkan ya...

      Delete
  2. Seneng nih acara meriah sekaligus gandeng UMKM. aku juga pakai aplikasinya, seringnya buat pembayaran, dan lihat hadiah undian yg menggiurkan, kayaknya harus mulai nabung yg rajin, biar saldo makin besar, makin banyak poin yg terkumpul. Nanti bakalan road show di Jatim kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, semangat banyak nabung, semakin besar kesempatan menang undian

      Delete
  3. Wah mauu dong ikutan jadi sultan. Semoga Sampoerna Mobile Saving mampir juga nih di Solo. Kan mau juga dapetin jadiah logam mulia, huhu.
    Semakin praktis dan banyak pilihan ya sekarang kalau mau nabung. Mana nggak ada biaya administrasi pula ini Sampoerna Mobile Saving. Kan ini bikin emak-emak jadi seneng, haha.

    ReplyDelete
  4. nambah lagi nih app untuk bank digital. Gak bisa dipungkiri sih, pakai bank digital itu memang plg pas untuk sekarang ini. Bisa buat pembayaran dgn scan QR, investasi, top up prepaid card sampai bayar2 tagihan di mana saja kapan saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ya apalagi SMB fitur keamanan yang terjamin begitu kan gak bikin cemas. Terus dg kecanggihannya bisa bayar tagihan apa saja bikin praktis. Mau pake bank digital ini jg ah

      Delete
    2. Mbak ria: iya betul, sesuai dengan kebutuhan gaya hidup saat ini

      Delete
    3. Mbak artha: iya, fitur keamanan tuh penting banget

      Delete
  5. Lengkap bangets acaranya ya ada Pound Fit, bazar UMKM, Cosplay & Coswalk Competition, K-Pop Dance Competition, Random Play Dance,,,, dan yang pasti ada kesempatan jadi sultan dadakan di Sampoerna Mobile . Yeay!!

    ReplyDelete
  6. Total hadiah undiannya pertahun hingga 3 M, wow besar sekali ya. Dan cukup dengan menabung 50 ribu, udah bisa dapat 1 poin.

    ReplyDelete
  7. Seru banget acaranya bisa berkesempatan jadi sultan dadakan hanya dengan bermodal nabung aja yaaah. Sekarang kalo mau bertransaksi jadi lebih praktis karena fitur Sampoerna Mobile Banking tuh lengkap banget

    ReplyDelete
  8. Hadiahnya memang bisa kita bikin jadi sultan dadakan ya. M M an gitu loh...
    Keseruan hari itu di Cihampelas terasa banget ya. Apalagi bisa jumpa sesama blogger Bandung juga

    ReplyDelete
  9. Ihhh keren Sampoerna ini emang banyak banget inovasinya yah. Jadi pengen ikutan Sultan Dadakan nih. Apalagi SMB ini udah serba digital ya. buka rekening bisa online sambil rebahan di rumah. Enak banget.

    ReplyDelete
  10. Mantap, ya, Sampoerna Mobile Banking jadi salah satu upaya Bank Sampoerna untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih inovatif dan terintegrasi dengan kebutuhan nasabah. Nasabahnya bisa lebih puas, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Layanannya lengkap, bisa dapat kesempatan jadi sultan pula ya

      Delete
  11. Wuih, siapa yang gak mau dapet 10 gr LM. Mau banget! Sungguh menyenangkan ya, sekarang layanan banking makin praktis, gak perlu wira-wiri tinggal pakai gawai langsung beres. Dan yang paling penting tingkat keamanan menjadi prioritas. Top deh..

    ReplyDelete
  12. Unik banget acara perbankan ada cosplaynya gini, keren keren pula! Tapi aku baru tau lho ternyata Sampoerna juga punya bank, bahkan mobile bankingnya sudah jalan dan ini sudah penarikan undian. :D

    ReplyDelete
  13. Keren poll acaranya sampoerna. kapan2 adain juga di palembang dong biar molly juga bisa ikutan acaranya..

    ReplyDelete
  14. Masya Allah senangnya bisa nambah teman dan relasi kayak gini yah. Btw kayaknya bank Sampoerna belum ada deh di kota ku, hehehe

    ReplyDelete
  15. Kapan hari saya jg intip2 pas live acara sampoerna bank di Makassar. Seneng bgt tuh yg jadi sultan dadakan karena dapat hadiah dr BS. Duriannya bukan sembarang durian tp durian musang king yg nikmaaat heheheh

    ReplyDelete
  16. Yihaaa serruuu bgt ini mbaaa
    keren euy Bank Sampoerna

    mengrrtiiii banget kebutuhan kita semua utk punya kondisi finansial yang siiippppp

    ReplyDelete
  17. Wah seru banget ini acaranya bank sampoerna.. memanjakan dan menghibur nasabahnya banget yaaaa.. abis liat event ini, orang orang pasti jadi kepo tentang bank Sampoerna

    ReplyDelete
  18. rameee!
    ada bagi-bagi hadiah ratusan juta plus logam mulia
    trus ada lomba cosplay juga. Mereka itu yaa NIAT BANGET! Pernak-perniknya itu lho kan detail seperti tokoh anime.

    ReplyDelete
  19. ini bakalan mampir Jogja ga nih Sampoerna mobilenya. pasti seru. kami juga pengen jadi sultan hahaha

    ReplyDelete
  20. Artikelnya sangat menarik dan memberikan wawasan yang berharga tentang program Sampoerna Mobile Saving dalam memberikan akses keuangan yang mudah dan menguntungkan. Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Terima kasih atas informasinya!

    ReplyDelete
  21. Ya ampun. Hadiahnya menggiurkan banget sih. Totalnya 400 juta. Bakalan jadi Sultan beneran sih ini. Mantap banget.

    ReplyDelete
  22. seru banget acaranya kak, jadi kangen Cihampelas. Hadiahnya mantap pula tuh, beneran langsung jadi sultan, programnya juga keren

    ReplyDelete
  23. Solusi yaa saat ingin bertransaksi semisal berbelanja atau beli makanan tapi gak bawa uang cass… Aplagi layanan terbaik dari Sampoerna Mobile ini menjadikan aktivitas kita semakin mudah dan menyenangkan.. Jadi pengen nyobain registnya nanti deh

    ReplyDelete
  24. Kegiatan seru banget ya kak, hadiahnya keren pula. Jadi benar-benar sultan ini kalau ikut acara ini ya kak.

    ReplyDelete
  25. Owh sekarang Sampoerna kembangin sendiri aplikasi dan program hadiahnya. Dulu saya nasabah Sobatku, yang dikembangkan juga oleh Sampoerna. Sekarang coba beralih ke Sampoerna Mobile Banking nya juga ah.

    ReplyDelete
  26. Wah, aku baru tahu soal Sampoerna Bank. Keren ya fokusnya buat ngembangin UMKM. Smeoga makin banyak UMKM yang terbantu dengan kehadiran Bank Sampoerna ini. Asli hadiahnya juga bikin mupeng banget, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kerjasama dengan sahabat ukm juga sampai ke pelosok...

      Delete
  27. Banyak banget ya 263 hadiah. Btw bank Sampoerna masih ada di kota besar ya, kalau kota kecil mungkin setelah bank berkembang banyak dikenal masyarakat.

    ReplyDelete
  28. Cepet ya perkembangan bank Sampoerna ini. Saat ini aja sdh punya 21 jaringan kantor di kota2 besar, keren.

    ReplyDelete
  29. wah ini bank baru ya? sekarang banyak banget ya pilihan bank untuk menyimpan uang kita dengan berbagai kelebihannya masing-masing

    ReplyDelete
  30. Sampoerna Mobile Banking bikin semua transaksi mudah dilakukan ya, Kak. Pastinya keren banget nih, apalagi event Sultan Dadakan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi salah satu program yang mengasikkan ya kak ada Sultan dadakan. Cuss semangat menabung

      Delete
    2. Ayah Ugi: iya, transaksi keuangan jadi praktis

      Delete
  31. zaman yagn serba cashless kayak sekarang memang bener bener mempermudah hidup. Buat aku yang jarang bawa uang tunai, hal ini tentu saja sangat membantu
    Dan banyak bank bank digital serta rekening digital yang memberikan kemudahan, mau nabung juga makin gampang, mau investasi juga mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak pilihan, harus pilih yang paling menguntungkan juga, hehehe...

      Delete
  32. Waaahh kehadiran Sampoerna Mobile Banking memberi pilihan untuk pelayanan untuk memudahkan segala transaksi ya, semakin banyak varian aplikasi pembayaran dan penyimpanan uang

    ReplyDelete
  33. Whuaaah... seru ya? dan lagian siapa juga yang gak mau jadi sultan, apalagi dadakan dan semudah hanya dengan mengunduh aplikasi SMS dari SMB ini. Mau ah jadi sultan :)

    ReplyDelete
  34. Qah Sampoerna merambah ke bank segala. Serunya acaranya ada cosplay dan lomba2. Semoga mbankingnya makin memudahkan transaksi digital masa kini

    ReplyDelete
  35. Wuaaa, acaranya seru banget.. ada cosplay Competiton dan K-Pop dance competitionnya juga. Udah gitu hadiahnya banyak. Jadi pengen jadi nasabahnya juga nih.

    ReplyDelete
  36. Wah! Saya baru tau ternyata ada Bank Sampoerna dan perkembangannya pesat juga sampai saat ini. Layak dicoba. By the way, eventnya keliatan ramai dan seru ya. Ada cosplay juga. Keren!

    ReplyDelete