Tuesday, July 18, 2023

Menjadi Pemenang Tanpa Kompromi Bersama ASUS ROG Phone 7


Bermain game memang menjadi salah satu cara menyenangkan untuk mengusir penat di tengah rutinitas sehari-hari. Namun, pernah enggak teman-teman merasa jenuh bermain game, karena merasa kemampuan bermain game-nya enggak berkembang, gitu-gitu saja?

Tips Meningkatkan Keterampilan Bermain Game

Nah, bagi teman-teman yang ingin meningkatkan keterampilan bermain game, saya ada tipsnya nih.
  • Konsisten. Latihan yang konsisten sangat penting untuk meningkatkan keterampilan bermain game. Luangkan waktu yang cukup untuk berlatih dan bermain game secara teratur agar dapat mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang permainan.
  • Pahami Aturan Permainan. Setiap game memiliki aturan yang unik. Pelajari dengan seksama kontrol karakter, sistem pertempuran, kemampuan khusus, dan aspek lainnya.
  • Analisis Permainan. Ketika sedang bermain, luangkan waktu untuk menganalisis dan mempelajari kelemahan dan kekuatan, sehingga bisa memperbaikinya di permainan berikutnya.
  • Belajar dari Pemain yang Lebih Baik. Tonton pertandingan profesional atau pemain yang lebih mahir. Amati strategi, teknik, dan bagaimana mereka menghadapi situasi tertentu.
  • Bergabung dengan Komunitas Game. Bergabung dengan komunitas game, baik secara online maupun offline, dapat memberikan kesempatan untuk belajar dari pemain lain, bertukar tips dan trik, serta berpartisipasi dalam diskusi tentang game. Komunitas game juga dapat membantu menemukan rekan bermain atau tim untuk berlatih dan bersaing.
  • Tenang dan Fokus. Jaga emosi agar bisa berpikir dengan jernih dalam mengambil keputusan.
  • Berani Mencoba Hal Baru. Jangan terjebak dalam zona nyaman. Cobalah berbagai gaya bermain, strategi, dan karakter yang berbeda.
  • Ikuti Update dan Patch. Game sering menerima pembaruan dan perbaikan melalui patch. Pastikan untuk memperbarui game dan membaca catatan rilis untuk mengetahui perubahan atau peningkatan apa yang telah dilakukan.
  • Gunakan Peralatan yang Mumpuni. Pastikan peralatan gaming mumpuni dan dapat mendukung kenyamanan dan performa.
  • Nikmati. Akhirnya, jangan lupakan bahwa bermain game adalah tentang bersenang-senang. Jangan terlalu fokus pada keterampilan dan prestasi semata. Nikmati setiap permainan dan jadikan pengalaman bermain game sebagai kesempatan untuk bersantai dan menikmati waktu luang.

ASUS ROG Phone 7

Ngomongin soal peralatan bermain game, hal ini memang sangat penting untuk menunjang keterampilan bermain game. Nah, saya mempunyai info menarik nih bagi teman-teman mobile gamer. Hari ini, ASUS resmi meluncurkan ROG Phone 7 di Indonesia.

Teman-teman pasti tahu dong ASUS ROG Phone 7? Kali ini, seri ROG Phone 7 mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Mau tahu apa saja keunggulan yang dimiliki ASUS ROG Phone 7? Ini dia.

Performa Tanpa Kompromi
Hal pertama dan utama yang saya bahas yaitu performanya. Ya iyalah, kunci penting peralatan bermain game tentu saja performanya. Jadi, seri ROG Phone 7 ini didukung dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz. Platform ini 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya (Snapdragon 8 Gen 1 pada ROG Phone 6). Selain itu, dipasangakn dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0 pula. Keduanya menghasilkan performa yang sangat kuat.

Apalagi ditambah juga dengan manajer kinerja Armoury Crate yang bisa membuat penggunanya menyetel pengaturan dengan optimal, sehingga kekuatannya pun bisa lebih maksimal lagi. Bermain game 


Efisiensi Daya Tanpa Kompromi
Namun performa yang kencang, rentan membuat ponsel menjadi cepat panas. Enggak perlau khawatir karena ROG Phone 7 sudah dilengkapi dengan GameCool 7, merupakan sistem termal terbaik yang dapat mendinginkan CPU dari segala arah. Sistem ini menggunakan pendekatan tiga cabang. 
  • Untuk sesi pendek senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan.
  • Untuk sesi mid-length ditangani oleh ruang uap yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. 
  • Untuk sesi maraton yaitu AeroActive Cooler 7 (dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU) yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Ruang uap ROG Rapid-Cycle pun memiliki desain terbaru dengan enam saluran yang dirancang khusus sehingga dapat meyalurkan air kondensasi kembali ke tengah ruang dan kolom sumbu bentuk trisula, sehingga meningkatkan efisiensi pendinginan. Begitu pula dengan lembaran grafitnya, dibuat lebih besar sehingga sangat efisien dalam menghilangkan panas. Board pun sudah dibentuk ulangm sehingga perpindahan panas dari mainboard dan papan RF semakin maksimal.

Selain itu, masih ditambah juga dengan AeroActive Cooler 7. Kipasnya sudah diperbaharui dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, serta dilengkapi pendingin Peltier termoeletrik bawaan yang menghasilkan daya pendinginan maksimum. Untuk memastikan bagian depan pendingin juga menjaga suhu yang nyaman di tangan, ASUS ROG Phone 7 memiliki desai 'DualCool' yang revolusioner.

Gaming Tanpa Kompromi
Ini nih yang membedakan ASUS ROG Phone 7 dengan ponsel lain, tentu saja fitur-fitur gamingnya. Mulai dari kontrol ultrasonik AirTrigger yang bisa memberi kontrol ujung jari sehingga memberi pengalaman seperti bermain menggunakan konsol. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, seperti Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming.

ASUS ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan motor linier sumbu X sehingga dapat memberikan umpan balik haptic seakan-akan penggunanya berinteraksi langsung dengan objek fisik dalam permainan.

Lalu ada fitur perangkat lunak canggih seperti:
  • Vibration Mapping. Yaitu fitur pemetaan getaran yang memungkinkan penggunanya mengatur tingkat umpan balik haptic yang berbeda untuk setiap tombol virtual di layar. Contoh: getaran ringan untuk serangan normal dan getaran kuat untuk serangan kombo.
  • X Sense. Yaitu fitur yang daoat mendeteksi peristiwa penting dalam permainan. Contoh: notifikasi saat musuh penting muncul.
  • X Capture. Yaitu fitur yang dapat merekam pencapaian penting dalam permainan. Contoh: otomatis merekam saat berhasil melumpuhkan banyak musuh.
  • Background Mode. Yaitu mode latar belakang yang bekerja pada permainan dengan pertempuran otomatis, sehingga permainan bisa terus berlanjut meski tanpa pengawasan.
  • Theme Pack Mix and Match. Yaitu fitur kustomisasi paket tema terbaru. Penggunanya bisa memadu padankan elemen dari berbagai tema untuk mendapatkan tampilan yang sempurna sesuai selera masing-masing.


Fitur-fitur canggih tersebut didukung dengan kehadiran WiFi 7 terbaru (802.11be) yang dapat memberi saluran hingga 320 MHz, serta Operasi Multi-Link yang dapat terhubung ke pita frekuensi yang berbeda secara bersamaan. Plus HyperFusion yang dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet dengan menggabungkan 4G/5G dan WiFi. Wuih....

Bermain game pun menjadi lebih tenang dengan IP54 yang tahan percikan.

Hiburan Tanpa Kompromi
ASUS ROG Phone 7 dilengkapi dengan dua speaker 12 x 16 mm yang memiliki volume 50% lebih efektif dan menghasilkan performa bass 20% lebih kuat. Dibantu oleh subwoofer lima-magnet, super-linerar 13 x 38 mm pada pendingin AeroActive 7, kinerja bass menjadi 77% lebih kuat. Bermain game maupun menikmati hiburan menjadi semakin seru.

Nah, bagi teman-teman yang lebih senang menggunakan headphone (baik analog, USB-C, atau nirkabel), ASUS ROG Phone memiliki jack headphone 3,5 mm serta suara spasial seperti teater Dirac Virtuo. Ditambah dukungan Qualcomm aptX dan aptX Lossless yang memastikan audio Bluetooth fidelitas tinggi latensi menjadi super rendah.  


Keterampilan bermain game pun perlu diimbangi dengan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta-E <1 sehingga menghasilkan visual yang luar biasa. Tingkat kecerahannya pun ditingkatkan hingga 1.500 nits, sehingga lebih mudah dilihat ketika sedang berada di luar ruangan.

Kemudian, berkat teknologi Qualcomm, ASUS ROG Phone 7 mendukung ray tracing yang dipercepat perangkat keras. Sehingga, untuk game yang didukung, penggunanya bisa menikmati pantulan hiper-realistis (terutama pada permukaan air dan logam). Pengalaman bermain game pun menjadi semakin terasa lebih nyata.

Baterai Tanpa Kompromi
Pengguna ASUS ROG Phone 7 enggak perlu khawatir ketika bermain game atau bepergian seharian. Ponsel ini menggunakan baterai monster 6000 mAh dan pengisi daya USB PD HyperCharge 65 watt bertenaga yang dapat mengisi ulang hingga 100% dalam waktu super singkat, hanya 42 menit.

Selain itu, ASUS ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Steady Charging untuk mengontrol kecepatan pengisian daya, serta Bypass Charging yang bisa menjeda pengisian daya apabila sedang bermain game. Dengan begitu, masa pakai baterainya pun bisa lebih lama.

Kamera Tanpa Kompromi
Meski menyandang gelar sebagai ponsel gaming, ASUS ROG Phone 7 memiliki kamera yang enggak bisa disepelekan. Yaitu kamera 50 MP dengan sensor utama Sony IMX766 dan kamera selfie Quad Bayer 32 MP. Tentunya dilengkapi dengan algoritma fotografi komputasi terbaru sehingga dapat menghasilkan gambar yang sempurna dalam berbagai kondisi.

Desain Tanpa Kompromi
Terakhir namun enggak kalah penting yaitu desainnya. ASUS ROG Phone 7 menyediakan 2 pilihan warna  yaitu putih dan hitam. Didukung dengan desain grafik miring serta elemen lapisan transaparan yang unik. Semakin eye catchy dengan Aura RGB dan logo dot-matrix ROG Feraless Eye yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan selera masing-masing. Ah, dijamin menjadi pusta perhatian.

Harga dan Promo ASUS ROG Phone 7

Menarik sekali ya. Penasaran enggak sih berapa harganya? Ini dia.
  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :
1. Early Bird Promo :
Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.
2. Consumer Launch Promo :
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Yuk, jangan sampai ketinggalan promonya, dan jadilah pemenang tanpa kompromi bersama ASUS ROG Phone 7.
~~~


46 comments :

  1. ASUS ROG Phone 7 series ini speknya kece banget ya mak. Untuk para gamers ini angin segar banget. bisa menikmati games dengan performa yang sangat memuaskan

    ReplyDelete
  2. Aduduuu...paragraf I mah itu bunda banget. Kl steps lainnya bunda blm berani jamin bisa laksanakan hiks karena dengan istilah2nya aja bunda masih asing tuh apalagi utk segera tertarik pada ASUS ROG PHONE 7. Tapi pastilah bunda memimpikan memiliki hp itu....nunggu hrgnya turun drastis hehe... jd bunda maennya gak cima solittaire hehe...Bunda doakan masuk dlm nominasi ya, Nathalia bahkan merebut salah satu nomor kejuaraannya. Aamiin.

    ReplyDelete
  3. Supaya jago ngegame memang harus rutin latihan. apalagi kalau mau menjadi pro player. Pakai ROG Phone jadi semakin semangat dong ngegamenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kalau gadget sudah mendukung, enggak ada alasan buat malas latihan ya...

      Delete
  4. Asus Phone ROG 7 menjadi incaran gamers nih. Dengan tampilan kece dan spek yang canggih abis, must have item yang satu ini berkualitas sekali sesuai dengan harganya. Kalau beli ini bisa dapetin merchandise dengan nilai sampai 3,5 juta ya mantap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi cuma selama masa promo... Makanya jangan sampai kelewatan...

      Delete
  5. Kalau mau jadi gamers profesional emang butuh gawai yang mumpuni seperti ASUS ROG Phone 7 ini ya mbak
    Bisa jadi pemenang tanpa kompromi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, ASUS ROG Phone 7 mah enggak perlu diragukan lagi kemampuannya, sangat mumpuni..

      Delete
  6. Para gamer harus bisa manfaatkan diskon dan promonya nih, kapan lagi punya ROG Phone 7 dengan harga minimalis, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, jangan sampai ketinggalan promonya, bukan diskon sih, tapi dapat merchandise...

      Delete
  7. Asus ROG emang spec yg pas banget ya buat gamers. ASUS Nih emang gak kompromi klo urusan spesifikasi buat gaming. Gak hp ga laptop... mantul jg harganya

    ReplyDelete
  8. Kalau aku jatuh cinta banget ini sama design Asus ROG7 karena bagus banget, apalagi yang warnanya putih ya. Kalau aku bilang ini stylist sekali walau pun peruntukannya lebih untuk game ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju... Cakep banget yang warna putih, saya juga pengen...

      Delete
  9. Kalau sudah punya Asus Rog Phone 7, acara main gamenya akan bertambah seru ya Mbak. Dengan begitu banyak fitur ungggulan yang memanjakan para gamer, gak heran deh main game pun akan tanpa kompromi :)

    ReplyDelete
  10. Saya banget itu, lama-lama malas nge-game karena merasa gak upgrade kemampuan, plus gak upgrade juga gadget-nya, makanya lemot parah. Kalau pakek ponsel gaming pastinya was-wes nih, mantap!

    ReplyDelete
  11. Wah, ini tips bagus banget buat para gamers. Kalau menguasai semua tips2 ini bisa nih ikut bertanding apalagi pakai Asus Rog Phone 7 dengan performa tanpa kompromi.

    ReplyDelete
  12. Kalau ASUS udah ngeluarin hape ROG begini, dunia game langsung gonjang ganjing hihihi. Pasti banyak banget yang berebut karena bikin main game naik ke another level.

    ReplyDelete
  13. Dari desainnya aja udah bagus banget dan identik dengan para gamers. ditambah dengan speknya yang mumpuni untuk main game. pasti deh ASUS ROG 7 jadi incaran para gamers, hp canggih anti ngelag.

    ReplyDelete
  14. Mba aku sepakat untuk konsisten dengan cara bermain berlatih secara tertentu bisa menambah ketrampilannya. Makasih rekomendasinyaa

    ReplyDelete
  15. Aku suka ngegame, tapi kalau game yang model sekarang, gak terlalu pinter. HP juga masih yang biasa gitu. Tapi kalau memang niat jadi gamer, tertarik sama esport, kudu deh punya ponsel ini buat latihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau gamer profesional, jelas ponselnya harus mumpuni ya...

      Delete
  16. Oke banget nih tips meningkatkan permainannya. Tentunya juga didukung sama gadget gaming yang powerful, ya. Seperti ASUS ROG Phone 7 yang baru aja launching ini. Keren banget, aku terpesona melihatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep banget ya baik desainnya maupun performanya, siapa pun pasti terpesona...

      Delete
  17. Yes, betul sekali, kunci penting peralatan bermain game tentu saja performanya. Beneran pilihan ini seri ROG Phone 7 yang sudah terbukti performanya tanpa kompromi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tetep kepingin langsung nyoba nih untuk membuktikan sendiri... Ceritanya mupeng, hihihi...

      Delete
  18. Bakalan makin jago nih nge-gamenya kalau devicenya pake ROG Phone 7. Ga ada lagi hape nge-lag karena performance kentang.

    ReplyDelete
  19. asus rog phone 7 ini emang dicari banget sama gamers yaa, karena performanya untuk main game sudah ditingkatkan jadi membantu gamers untuk menang dalam setiap permainannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ASUS tuh selalu berinovasi meningkatkan performa produk-produknya...

      Delete
  20. Memang ASUS ROG Phone 7 ini bisa main game tanpa kompromi. Para gamers pasti bakalan puas kalau main game di hp ini. Specnya Keren. Data tahannya juga lama.

    ReplyDelete
  21. Untuk para gamer ASUS ROG Phone 7 ini memang andalan banget ya. Spesifikasinya tangguh apalagi ada pendingin yang buat hapenya gak cepet panas.

    ReplyDelete
  22. Bener bener ya ASUS ini inovasinya gak pernah berhenti. Cocok banget ini buat para gamers yang sekarang sudah jadi profesi yaa

    ReplyDelete
  23. Device gaming itu harganya mahal-mahal ya karena memang ada harga ada rupa. Adekku gamers dan menurut dia, gadget yang diperlukan untuk main games ya speknya khusus biar performanya mantap!

    ReplyDelete