Wednesday, March 20, 2024

Alasan Saya Enggak Akan Membelikan Anak ASUS ROG Phone 8


"Bun, ROG Phone 8 bakal launching ya di Indonesia?"
"Iya, tanggal 20 besok."
"Asyik! Beliin dong, ya?"
"Enggak lah!"

Begitu percakapan saya bersama si sulung beberapa hari yang lalu.

Peluncuran ASUS ROG Phone 8 di Indonesia

Yup, hari ini Rabu 20 Maret 2024 pukul 14.00 WIB di FX Sudirman Jakarta, ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi meluncurkan ASUS ROG Phone 8 Series di Indonesia.

Peluncuran ASUS ROG Phone 8 (Sumber: Katerina)

Yang uniknya nih, ASUS ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 ini bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile loh. Melalui kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, diadakan juga peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Makanya, ada banyak kegiatan seru dalam acara peluncuran ini. Mulai dari PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, serta tentu saja terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya. Pecah banget pokoknya.

Alasan Saya Enggak Akan Membelikan Anak ASUS ROG Phone 8

Para gamer pastinya sudah menantikan kehadiran ROG Phone 8 ini ya. Begitu juga dengan anak sulung saya yang hobinya memang bermain game.

Tapi bukan berarti saya akan membelikan ROG Phone 8 untuk dia. Baik benar-benar membeli saat ada uangnya ataupun ketika masih berupa niat mulia karena belum ada uangnya, hihihi....

Loh kenapa? Memang enggak worth it ya membeli ROG Phone 8?

Eh, enggak, bukan begitu. ROG Phone gitu loh, ponsel gaming terbaik. Ya pasti worth it lah.

Terus kenapa dong? Enggak sayang anak ih. Kalau diseriusi, bisa dijadikan profesi loh. Masa sih enggak mau mendukung hobi anak? Sementara di luar sana, banyak orang tua yang berusaha sampai jungkir balik demi mendukung hobi anaknya.

Eits, justru saya melakukan ini karena sayang anak loh.

Jadi, beberapa waktu yang lalu saya pernah mengikuti seminar parenting tentang anak dan gadget. Dalam seminar tersebut, Ustadz Bendri Jaisyurrahman (Praktisi Islamic Parenting) menjelaskan bahwa dalam Islam, ada 4 tahap manajemen kepemilikan gadget pada anak.
  • Usia 0-2 tahun. Anak haram berinteraksi dengan gadget. Karena di usia ini masanya anak membangun bonding, attachment, dan human interaction.
  • Usia di atas 2 tahun. Anak mempunyai hak untuk menyaksikan, tetapi belum boleh mengoperasikan. Karena bagi anak di usia ini, gadget sama seperti pisau. Pisau memang bermanfaat, tetapi apakah orang tua akan membiarkan anak usia 3 tahun memegang pisau?
  • Usia mumayyiz (setelah anak bisa membedakan kanan dan kiri). Anak mempunyai hak untuk memakai, tetapi bukan memiliki. Jadi orang tua bisa meminjamkan, tentunya dengan beberapa aturan.
  • Usia rusyda (tandanya, anak laki-laki bisa mengelola safar sendiri, anak perempuan bisa mengurus rumah ayahnya sendiri). Anak mempunyai hak untuk memiliki.

Nah, sekarang mengerti kan kenapa saya enggak akan membelikan ROG Phone 8 untuk anak. Usia rusyda itu biasanya sedikit di atas usia baligh. Ya, anak saya ini masih on the way menuju ke sana lah, insya Allah....

Saya sendiri sebenarnya mendukung hobi anak bermain game lah. Misalnya nih memberi izin anak mabar bersama teman-temannya. Dengan senang hati menonton drakor sementara suami mabar sama anak, hihihi.... Atau mengisi ulang saldo dompet digital anak supaya dia bisa membeli robux (memakai uang saku dia sendiri pastinya), hohoho....

Tapi membelikan anak ROG Phone 8? No. Belum saatnya. Biar ROG Phone 8-nya buat saya saja. Begitu loh, hahaha....

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming

Saya memang bukan gamer profesional. Tapi kadang kalau sedang jenuh dan kepingin bermain game, saya juga suka kok bermain PUBG Mobile. Jadi selain bisa dipinjamkan untuk anak bermain game, saya sendiri juga bisa menikmati. Nah, meski bukan gamer profesional, semua orang bisa loh mendapatkan manfaat dari keunggulan yang dimiliki oleh ROG Phone 8 ini.

“Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ROG Phone 8 Series di Indonesia. Dengan tetap mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna sekaligus memperluas daya tariknya bagi siapa pun yang mencari lebih dari sekedar ponsel harian, untuk membantu mereka meraih berbagai hal yang luar biasa."
(Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia)

Yup, sesuai dengan taglinenya, Beyond Gaming. ROG Phone 8 bisa juga loh digunakan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup semua orang. Sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, ROG Phone 8 ini memiliki berbagai fitur yang ramah untuk bermain game, namun tetap mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian. Makanya bisa memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, content creator dan banyak lagi. Termasuk kebutuhan blogger dan dance fitness instructor seperti saya, hohoho....

Keunggulan ASUS ROG Phone 8

Supaya lebih jelas, yuk langsung saja simak keunggulan ROG Phone 8 ini.

Desain Lebih Menarik
Seri ROG Phone 8 memiliki desain baru yang menarik perhatian. Hadir lebih ringan dan lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, tanpa mengorbankan performa, ponsel ini memberikan penekanan pada desain premium dan daya tahannya yang memastikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel, perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

Performa Tak Terkendali
Sebagai ponsel gaming, performa ROG Phone 8 tentu enggak perlu diragukan lagi. Inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps, dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi.


Untuk memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8. Desain ini akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.


Pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru pun hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.


Selain menawarkan desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 juga merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68 loh. Dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga penggunanya dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun berada.

Ultra-Bright Display
Seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Sistem ini dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.


Tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga penggunanya dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang enggak tertandingi.

AI Kamera Tingkat Pro
Gamer dan kreator sekarang dapat menjelajahi kemungkinan fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.


Kamera utamanya menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.


Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian. Perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Hasil foto ASUS ROG Phone 8 (Sumber: Pandu)

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

Terakhir, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV: bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Fitur yang disempurnakan AI
Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

AniMe Vision
Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas masing-masing. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Eh, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition bisa membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain loh. Gemas banget ya.


Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Phone 8

Tertarik juga untuk memiliki ROG Phone 8? Berikut harga dan ketersediaannya.
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ASUS ROG Phone 8

Supaya lebih hemat, jangan lewatkan promonya.

  • First Sale Promo :
Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

  • Consumer Launch Sales Promo :
Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

 Spesifikasi ASUS ROG Phone 8


~~~


15 comments :

  1. Buat anak nanti aja, sekarang rog phone nya buat ibu dulu ya mbk hahahaha. Mupeng banget sama rog phone, pingin punya satu

    ReplyDelete
  2. Kalo HP canggih gini ya mending buat mamanya daripada anaknya hehehe. Kan buat ngonten juga dan juga dukung kerjaan. Anak cukup pinjam 1 jam sehari wkwkkw.

    ReplyDelete
  3. Aku nafsu sama kameranya ini baguus ya buat zoom gitu gak pecah dia. Kemarin mau coba buat dibawa jalan bikin video di boothnya gak bisa. Ahaha. Jadi cuma bisa jepret foto doang buat liat kualitas kamera

    ReplyDelete
  4. Nggak bakal membelikan anak ASUS ROG Phone 8 karena sayang anak ya mbak, dengan pertimbangan usia dan kemampuannya saat ini belum memungkinkan untuk memiliki handphone sendiri. Selain itu juga, kan emaknya pengen juga punya ASUS ROG Phone 8

    ReplyDelete
  5. Asus ROG Phone 8 ini sekarang cocoknya untuk kita dulu ya mbak. Sekalian sebagai penunjang kegiatan membuat konten. Karena aku lihat spesifikasi foto dan videonya juga sudah oke banget sih. Bisa main game juga kalau sedang menunggu atau dalam perjalanan yang panjang.

    ReplyDelete
  6. Betul juga Bund.
    aku juga mupeng nih gadget untuk diriku sendiri . Mantuull bgt spesifikasinyaaaa😍💯💪
    ntar biar Sidqi kerja dan beli pakai duitnya deweee

    ReplyDelete
  7. Ini buat yang mau beli, sayang banget kalau promonya gak dimanfaatkan. Masih ada waktu sampai 30 April buat dapatin diskon yang lumayan banget.

    ReplyDelete
  8. Wah, hp kece ini
    Nggak cuma buat gamers tapi juga buat konten kreator
    Spesifikasinya mantap banget

    ReplyDelete
  9. Mungkin aku gak akan beliin anakku tapi aku beli buat diriku sendiriii wkwkw kegocek judul.
    Ini tu emang HP paling ok saat ini buat ngegame dan juga melakukan pekerjaan ngonten ya mbak.
    Moga2 ada rezekinya kebeli atau dikasi ASUS aamiin :D

    ReplyDelete
  10. ASUS ROG Phone 8 ini cocok untuk gaming dan bekerja yaa jadi multiguna deh ponsel ini tampilannya modis dan bobotnya tidak berat kayak ponsel gaming sebelumnya

    ReplyDelete
  11. Hape idaman kita semua deh ini. Jangankan gamers, aku aja yang game-nya cuma Zuma dan Baloon Shooter, sangat mupeng lihatnya. Abisnya emang bisa dipake apa aja selain untuk main game. Mana tangguh dan cakep pula. Mauuuu. Hehehe aamiin :D

    ReplyDelete
  12. Tadinya aku mau bilang, kalau gak mau beliin anaknya, ya udah beliin buat saya aja. Lah ternyata ini emaknya si anak juga mau ternyata ya ... Hahaha....

    ReplyDelete
  13. Iya setuju beli buat ortunya aja, hahaha.. apalagi ASUS ROG Phone 8 ini bukan sekadar ponsel gaming biasa ya, Mbak. Jadi selain buat nge-game juga bisa buat bikin konten-konten yang ciamik bagi content creator, dll.

    ReplyDelete
  14. Asus ROG emang buat gamer, bukan buat anak-anak ya. Sekarang dipake ibunya dulu. Nanti kalo usia anak udah cukup, baru dioper ke anaknya.

    ReplyDelete
  15. Saya setuju banget nih, jangan kasih ROG Phone 8 untuk anak, mending buat mamanya saja heheheee... Tak sekadar untuk nge-game kan, ROG Phone 8 bisa digunakan untuk berbagai keperluan, apalagi klo mamanya bloger dan content creator, mantap banget punya senjata yang satu ini.

    ReplyDelete