Wednesday, April 6, 2016

Broccoli Cheese Sandwich

Sepertinya sudah lama sekali ya saya enggak berbagi resep yang baru saya coba di blog ini. Bukan karena malas, tapi memang sudah cukup lama saya enggak mencoba resep baru di rumah. Entah kenapa lagi enggak terlalu semangat nih.

Namun beberapa waktu lalu, saya sempat sih mempraktikkan resep baru. Terpaksa. Soalnya saya sedang bingung menentukan resep berbagi semester 2 di kelas Jav. Setelah semester yang lalu saya membuat Cheesy Baked Rice dan buah melon sebagai pelengkapnya, semester ini saya ingin membagikan sesuatu yang berbeda, tapi tentu saja tetap harus sehat. Dan yang paling penting, membuatnya enggak susah.

Saya putuskan bahwa salah satu bahannya adalah brokoli. Kenapa? Karena Jav suka banget sama brokoli dan saya ingin supaya teman-teman di kelasnya juga tertular. Tapi brokolinya diolah jadi menu apa ya? Kalau bisa sih bentuk brokolinya enggak besar-besar, kecil-kecil saja.

Setelah browsing ke sana ke mari, akhirnya saya mendapatkan inspirasi untuk membuat Broccoli Cheese Sandwich, Nugget Veggie (ayam, wortel, dan bayam), Pepaya dan Jeli Siram Yoghurt, serta Susu Strawberry sebagai pelengkapnya.

Nah, kali ini saya mau berbagi resep sandwhichnya. Simpel banget kok.

Bahan:
  • Roti gandum
  • Keju oles
  • Brokoli, kukus, kemudian cincang
  • Telur ayam, rebus, kemudian potong tipis
  • Mayones

Cara Membuat:
  • Olesi bagian dalam roti dengan keju.
  • Taburkan brokoli cincang.
  • Letakkan potongan telur.
  • Tambahkan mayones.
  • Tutup dengan roti lain.
  • Potong-potong sesuai selera.


Broccoli Cheese Sandwich
Jadi deh, hehehe.... Warnanya cantik ya. Walaupun bentuknya roti, tapi menu ini padat kalori dan gizi. Menurut saya sih begitu. Roti gandum sebagai sumber karbohidrat dan serat, brokoli sebagai sumber mineral dan kalsium, serta telur sebagai sumber protein. Keju dan mayones sih supaya rasanya jadi enak saja.

Paling enak sih rotinya dipanggang terlebih dahulu. Jadi tekstur rotinya renyah dan garing di luar, serta lembut di dalam. Kejunya pun meleleh. Tapi kalau dipanggang begitu kan dimakannya harus cepat ya ketika masih hangat. Jadi rotinya enggak saya panggang deh. Soalnya saya sudah setor makanannya pukul setengah sembilan, sedangkan jadwal makannya baru pukul setengah sepuluh. Jadi pas jadwal berbagi itu, saya juga ada jadwal ke DF Clinic pukul sebelas. Makanya setor makanan sepagi mungkin deh. Maklum rumahnya jauh, butuh waktu lama dari rumah ke DF Clinic, heuheu....

Untuk teman-teman yang anaknya enggak suka makan sayur (terutama brokoli) mungkin bisa mencoba resep ini. Pertama, karena rasa brokolinya agak tertutupi dengan telur, keju, dan mayones. Kedua, karena brokolinya dicincang, jadi anak enggak mungkin menyingkirkan brokolinya satu per satu :D

Kalau Jav sih brokolinya enggak perlu diumpetin. Potongan brokoli kukus saja dia cemilin ;)

33 comments :

  1. Wah inovasi baru, sandwich dengan btokoli cincang ^_^

    ReplyDelete
  2. Broccoli Cheese Sandwich nya mau dong,
    dikreasi jadi menarik, anak2 pasti suka

    ReplyDelete
  3. brokolinya di cincang ya..bisa dicoba nih^^

    ReplyDelete
  4. Kayaknya gampang hihih dicoba aaah :D, semoga Marwah suka

    ReplyDelete
  5. Wihhh ngiler. Bekal sehat buat sarapan nih. Simple pula. Cobain ah besok.

    ReplyDelete
  6. roti gandum dipanggang enak ya mba? belum pernah nyobain hehehe
    aku ngiler brokolinya, hampir setaun gak makan brokoli krn emang gak ada :(

    ReplyDelete
  7. wah bener juga ya mbak brokolinay dibuat isian roti, padahal aku sering beli brokoli

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat saya sih agak ribet sih nyincang brokolinya, hehehe...

      Delete
  8. Mau ih nyobain. Gampang resepnya :). Aku malah suka brokoli. Tapi kayaknya bisa tambah toppingan lain biar tambah lezat :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mangga, tambahin aja toppingnya sesuai selera ;)

      Delete
  9. mayonnaise sama keju oles itu memang bikin sayur jadi enak :)

    ReplyDelete
  10. Wuah enak nih, simple, praktis dan mengenyangkan juga.
    Sudah lama nggak makan roti gandum nih, pengin :)

    ReplyDelete
  11. wah , harus di coba resep yang praktis banget ini.

    ReplyDelete
  12. kraetif yaa.. simple tapi nikmat kayaknya.. good rekomend

    ReplyDelete