Sunday, November 20, 2016

Survei Sekolah Dasar Swasta di Bandung [3]



Masih survei sekolah dasar untuk Jav nih. Waktunya mepet banget. Akhir bulan November ini saya dan suami sudah harus membuat keputusan kalau memang mau menyekolahkan Jav di sekolah dasar swasta. Soalnya sebagain besar pendaftarannya dimulai bulan Desember. Bahkan ada juga yang sudah membuka pendaftaran di awal bulan November kemarin, fiuh....  

Sekolah dasar swasta yang dibahas kali ini yaitu dua sekolah dasar swasta idaman saya. Yang pertama, SD Cerdas Mulia Ekselensia. Saya merasa benar-benar tertarik terhadap sekolah ini karena cukup sering mendengar bahkan melihat pengalaman teman yang anaknya sedang menempuh pendidikan di sini. Adapun yang kedua yaitu SD Binar Indonesia. Sekolah ini baru banget, tahun depan saja masih angkatan kedua. Tapi melihat kepala sekolahnya, saya yakin insya Allah sesuai dengan visi misi saya dan suami. Namun pastinya, biayanya pun sesuai dengan kualitasnya.

SD Cerdas Mulia Ekselensia
Sekolah dasar swasta ini lokasinya berada di Jl. Rahayu Raya II, Cipamokolan. Visinya yaitu menjadi sekolah dasar terbaik yang berorientasi pada keunggulan dan penghargaan terhadap ragam potensi dan kecerdasan dalam rangka membentuk cendekiawan muslim yang tangguh, cerdas, kreatif, sholeh, dan berakhlak mulia. Jumlah siswa yaitu 20 siswa/kelas.

Berikut rincian biayanya untuk tahun ajaran 2017-2018:
  • Pendaftaran: Rp 150.000
  • Biaya Tes dan Asesmen Psikologis: Rp 375.000
  • Biaya Seragam: Rp 800.000
  • Biaya Masuk: Rp 17.250.000
  • Biaya Tahunan kelas 1: Rp 2.200.000
  • SPP kelas 1: Rp 625.000
Total: Rp 21.400.000

Enaknya, sudah dirinci juga berapa biaya tahunan dan SPP sampai kelas 6 nanti. 

SD Binar Indonesia
Sekolah dasar swasta yang berlokasi di Jl. Rancabolang No. 241 ini merupakan sekolah yang pembelajarannya diberikan sesuai tingkat perkembangan dan kebutuhan siswa serta disajikan secara tematik. Proses belajarnya melatih anak untuk aktif dan mandiri. Program pendidikannya dirancang sesuai dengan nilai-nilai Islam, sebagai bagian dari pembentukan generasi Islam yang bertakwa. Jumlah siswanya yaitu 15 siswa saja per kelas.

Berikut rincian biayanya untuk tahun ajaran 2017-2018:
  • Pendaftaran: Rp 500.000
  • Uang Pangkal: Rp 13.000.000
  • Uang Tahunan: Rp 2.000.000
  • Seragam: L Rp 500.000 P Rp 550.000
  • SPP: Rp 750.000
Total: L Rp 16.750.000 P Rp 16.800.000

Semoga Allah menunjukkan yang terbaik dan memberikan rezekinya juga. Aamiin....

Selanjutnya, Memilih Sekolah yang Menumbuhkan

21 comments :

  1. Biaya yang tinggi di biaya masuk atau uang pangkal ya, Mbak...

    ReplyDelete
  2. sekolahnya mahal mahal juga, kayak kuliah :D

    ReplyDelete
  3. Kalau ngelihat biaya, rasanya kok daku beruntung banget tinggal di Desa. Biaya sekolah terjangkaaauu bangeeett banget bangeet :D

    ReplyDelete
  4. Wah wah wah, ikutan nungguin juga akhirnya jav akhirnya dapat SD Swasta yang mana nantinya, mudah2an yang terbaik ya Jav

    ReplyDelete
  5. Itu yg SD Cerdas Mulia Ekselensia kakak adekan gak sik Mbak, sama yg di Bogor, SD Smart Ekselensia? Hahah. Jadi kepo :p

    Gilak. Mahal mahal banget biaya masuk SD di sana. Anakku nantik negeri aja lah yg murah. Wkwkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya enggak sih, tapi ga tau jg...
      saudaraannya sama al-biruni...

      Delete
  6. Nathal.. Anakku masuk binar indo thn dpn kelas 1,, brg sama anaknya teja.. Ayo ikutan

    ReplyDelete
  7. Salam kenal mba....
    Jadi nya jav sekolah dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama penasaran, jadinya pilih sekolah yg mana..
      Karena saya juga sama lagi cari SD buat tahun ajaran 2017..
      Pernah survei SD Ar Rafi mba?

      Delete
  8. ga coba liat ke SD asy-Syifa 1 jl. saturnus ? sekitar 8 juta uang masuknya (kl g salah), spp 350 an. aku juga sama lagi cari sekolah daerah margahayu/rancabolang.

    ReplyDelete
  9. udah survei ke SD Asy-syifa 1 bun?jl. saturnus. sama aku pun lagi nyari sekolah daerah margahayu raya, tapi buat 2018. jadi masih ngobrol tanya kiri kanan aja

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. kelas 1 dan 2 cuma sampai jam 1 (selesai makan siang)

      Delete