Tuesday, June 15, 2010

Minggu ke-10


Soal mual dan nafsu makan..
Alhamdulillah dedenya engga terlalu rewel. Emang kalo pagi dan siang suka engga nafsu makan, kalaupun mau makan pilihannya sedikit banget (banyakan pilihan makanan engga sehatnya :D), tapi seengganya makanan bisa masuk lumayan banyak. Justru kalau malem, bisa mual parah banget, cape nahan-nahan supaya ga muntah. Temen Lia bilang 'morning sickness'nya bukan Waktu Indonesia bagian Barat tapi waktu bagian Amerika :)). Pertanda dedenya akan go international kah? ;)) Padahal 'morning sickness' mah bisa kapan aja, judulnya aja yang 'morning'.  Tapi dipikir-pikir, sekarang ini Lia emang lebih suka makanan yang kebule-bulean gitu, misalnya pasta, pizza, roti tentunya plus keju yang banyak. Sarapan juga lebih seneng sama telor atau sereal, jadi jangan khawatir dedenya kekurangan kalsium hehe. Sebaliknya, Lia jadi engga suka sama makanan-makanan Indonesia yang full bumbu. Ayam bakar, iga bakar, pepes ikan, dan masih banyaaakkk lagi. Sayuran yang bisa dimakan lahap pun yang kuahnya engga full bumbu seperti sayur bayem dan sayur asem. Lia khawatir sama gizi yang Lia makan, tapi gimana huhu. But, the good news is sekarang Lia ga terlalu suka MSG lagi B-). Jadi selamat tinggal jajanan SD dan ciki-cikian.

Soal perut..
Orang-orang bilang perut Lia udah mulai keliatan dedenya. Huhu padahal itu mah perut Lia emang udah buncit dari dulunya, dedenya baru 4 cm ko ;)).

Soal dokter..
Ternyata ribet banget nyari dokter yang cocok. Dokter pertama yang dicoba menurut Lia sih oke, udah senior pula, tapi si calon bapak engga terlalu suka karena dokternya kurang ramah. Dokter kedua yang dicoba, oke dan ramah banget, tapi tempatnya engga sesuai dengan yang diharapkan, inginnya nanti kalau melahirkan tempatnya ga terlalu jauh dari rumah, belum tau juga apa dia fleksibel soal tempat. Ada klinik deket rumah, tempatnya enak, tapi dokter perempuannya masih muda (belum dicoba sih, engga tau deh).

Soal temen yang mau nikah..
Pengennya bilang "Yakin mau nikah cepet-cepet?" :D karena setelah nikah everything will never be the same again


Soal pekerjaan..
Engga tau ini ada kaitannya dengan kehamilan atau engga. Tapi semenjak hamil, Lia makin jenuh kerja di tempat Lia sekarang. Kalau dulu Lia masih bingung tentang apa yang Lia mau, meskipun sekarang Lia belum yakin apa yang Lia mau, tapi Lia yakin kalau Lia engga mau kerja di bidang ini lagi.

4 comments :

  1. Liaaa.... selamat menikmati masa-masa kehamilan ya neng.. :D

    jadi gimana..? udah bisa adaptasi khan ya? :D

    mudah2an lancar selama kehamilan sampe persalinan yaaa... :)

    ReplyDelete
  2. ihiy ternyata nyampe juga kesini..
    bangganya ditengok mba rini :D

    alhamdulillah sedikit2 adaptasi..
    amin..
    makasih banyak ya mba :)

    ReplyDelete
  3. smoga terus sehat sampai si kecil menengok dunia yg indah ini
    :)

    ReplyDelete