Thursday, March 29, 2018

Review Woven Wrap Havi Gerimis


Sudah lama nih enggak menulis review gendongan, hohoho.... Padahal banyak loh gendongan yang sudah masuk daftar untuk saya tulis reviewnya di blog ini. Tapi ternyata banyak tulisan lain yang harus dipublikasikan lebih dulu. Nah sekarang, saya cicil reviewnya satu per satu ya. 

Jadi, saat terpilih menjadi peserta travelling stretchy wrap merk Mikhadou milik library Bandung Babywearers beberapa waktu berbulan-bulan yang lalu itu, saya mendapatkan kesempatan juga untuk mencoba woven wrap merk Havi. Yeay, woven wrap lokal incaran saya nih. Sayang, ketika itu pas waktu luangnya sempit dan berbarengan pula. Akhirnya, dari batas waktu empat hari, saya hanya mencicipi Mikhadou sehari dan Havi sehari juga.

Woven wrap yaitu kain tenun panjang yang digunakan untuk menggendong bayi. Woven wrap Havi yang saya coba ini yaitu seri Gerimis warna abu size 5. Dengan ukuran tersebut, berarti panjangnya 4,2 m dan lebar 0,7 m. Materialnya berasal dari 100% katun dengan teknik pewarnaan hand dye loom by loom. Ketebalannya termasuk sedang dengan gramasi 220 g/m2.

Kesan pertama saya ketika memegangnya memang agak berat ya. Tapi ketika dipakai, wow ringan. Suka banget. Saat itu saya mencoba teknik Front Cross Carry (FCC). Penasaran sama gaya lain selain teknik Front Wrap Cross Carry (FWCC).


Ternyata lebih enak. Karena pertama, lilitan kain sudah diatur sebelum menggendong bayi. Jadi setelah ada bayinya, tinggal mengencangkan saja. Tarik sini, tarik sana, ikat sebanyak dua kali, bares deh. Kedua,  bagian sampingnya terbuka, sehingga tangan bayi bisa keluar. Cocok untuk digunakan ketika cuaca sedang panas, jadi enggak terlalu gerah.

Kainnya empuk.... Enggak bikin sakit dan pegal. Selain itu, enggak terlalu tebal, bertekstur, dan enggak licin juga sehingga saya masih mudah untuk melilit dan mengikatnya. Rashya (saat itu 4 bulan / 7,6 kg) pun nyaman tuh, langsung nemplok dan tidur. "Harus punya," begitu kesimpulan saya setelah mencoba woven wrap Havi seri Gerimis ini. Apalagi masa panjang woven wrap kan panjang, bisa digunakan sejak bayi baru lahir sampai balita. Hmmm....

Terima kasih ya Teh Illa, sudah memilih saya untuk mencicipi woven wrapnya. Tanggung jawab loh, saya jadi keracunan nih. Rasanya sedih banget pas harus kirim gendongan ini ke peserta selanjutnya. Belum puas, hihihi.... Terakhir, seperti biasa, terima kasih juga untuk Bandung Babywearers yang telah memfasilitasi travelling wrap ini. 

6 comments :

  1. Uhh debay nya lucuk mba, hihi yang di review apa yang fokus apa..
    Tapi emang keliatannya gendongannya kenceng dan bikin nyaman si pemakai gitu ya mba..

    ReplyDelete
  2. Wah menarik sekali ya Teh bisa saling tuker gendongan jadi tau yang bagus tuh gimana😍😍

    ReplyDelete
  3. Yaaaa, digilir ya ternyata baby wrapnya. Pdahal udah terlanjur jatuh cinta ya :)

    ReplyDelete
  4. Wah, pas dipegang ringan tapi pas dipakai ringan itu keren banget yah mba. Berkualitas memang. :)

    ReplyDelete
  5. SAYA BARU DAPAT KEPONAKAN BARU DUA HARI LALU, DIGENDONG PAKE INI MAU NGGAK YA DIA ?

    ReplyDelete
  6. pernah punya gendongan tapi sekarang sudah rusak
    mungkin yang murah ya

    ReplyDelete