Monday, May 7, 2018

Percaya Diri Menyusui di Tempat Umum dengan Bra Menyusui dari Mooimom

Bra Menyusui dari Mooimom

Dalam artikel ini, saya masih akan membahas salah satu barang yang wajib dimiliki oleh para ibu menyusui. Yup, bra menyusui. Masih bra menyusui dari Mooimom nih. Kalau sebelumnya saya sudah menulis tentang Ultra-Comfort Seamless Nursing Bra, kali ini saya akan membahas Soft Cup Stripe Nursing Bra, bra menyusui  dari Mooimom yang stylish dan nyaman.

Memangnya seberapa penting sih bra menyusui? Ya penting banget lah, karena bisa membuat kegiatan menyusui terasa lebih nyaman. Terutama bila harus menyusui di tempat umum, akan lebih praktis bila menggunakan bra khusus untuk menyusui. Kalau di rumah sih bebas ya mau memakai bra biasa atau bra menyusui atau malah enggak pakai bra. Tapi saya sih, mau di rumah atau di luar rumah, lebih memilih memakai bra menyusui selama masih menyusui Rashya.

Nah, apalagi menyusui di luar rumah. Jujur kadang saya suka merasa kurang percaya diri bila harus menyusui Rashya di tempat umum. Maklum ya, di Indonesia ini belum semua tempat menyediakan ruang khusus untuk menyusui. Kalau orang-orang di sekitarnya sesama ibu menyusui sih cuek saja. Namun kalau bukan ibu menyusui, bahkan belum menikah, membuat saya menjadi agak sungkan. Tapi menyusui kan kewajiban saya untuk memenuhi kebutuhan Rashya, jadi ya bagaimana lagi. Makanya sebisa mungkin kegiatan menyusuinya jangan sampai heboh dan mengundang perhatian publik.

Berikut beberapa hal yang saya lakukan agar bisa tetap percaya diri menyusui Rashya di tempat umum.
  • Mencari tempat yang memojok. Tempat yang memojok, selain menghindar dari perhatian lingkungan sekitar, juga memberikan suasana yang tenang. Semakin tenang dan semakin nyaman, bisa membuat aliran ASI menjadi lebih lancar. 
  • Menggunakan penutup. Apabila enggak ada tempat lain, ya terpaksa menyusui di mana saja. Agar privasi tetap terjaga, jangan lupa menutupi dada. Bisa meggunakan apron menyusui atau cukup memanfaatkan kerudung saja.
  • Menyusui sambil menggendong. Apabila sedang berjalan dan enggak memungkinkan untuk mencari tempat duduk, menyusui sambil menggendong (nursing in carrier) merupakan cara yang efisien. Orang-orang pasti mengira Rashya sedang tidur, enggak akan menyangka bahwa sebenarnya sedang menyusu.
  • Menggunakan baju menyusui yang nyaman seperti Nursing Stripe Shirt dan Navy & White Striped Cotton Nursing Top Couple Set. Baju menyusui dengan bukaan di bagian dada sebelah kanan dan kiri yang tertutup, membuat kegiatan menyusui menjadi lebih mudah.
  • Menggunakan bra menyusui yang praktis. Sama seperti baju menyusui, bra menyusui membuat kegiatan menyusui enggak ribet. Rashya enggak perlu menunggu lama bila ingin menyusu. Hanya perlu sekali "cekrek" lalu tinggal "lep", hoho....

Bra Menyusui dari Mooimom

Mooimom sebagai toko online perlengkapan ibu hamil dan menyusui, menyediakan berbagai jenis bra menyusui. Memang sih banyak bra menyusui di pasaran dengan harga lebih murah, namun enggak semuanya berkualitas dan nyaman seperti bra menyusui dari Mooimom.

Kali ini saya menjajal Mooimom Soft Cup Stripe Nursing Bra. Kenapa? Karena saya menyukai desainnya yang simpel dan cantik. Dari dua pilihan warna, grey dan navy, saya mencoba yang warna grey dulu.

Bra Menyusui dari Mooimom

Bahannya terbuat dari 95% Cotton dan 5% Spandex yang berkualitas. Membuat saya merasa nyaman ketika memakainya, karena terasa lembut di kulit dan enggak bikin gerah. Motif garisnya pun kece banget. Jujur, biasanya selama ini bra menyusui yang saya miliki motifnya polos semua, membosankan. Ternyata menggunakan bra motif garis dari Mooimom ini membuat penampilan menjadi lebih cute, hihihi.... 

Seperti bra menyusui dari Mooimom lainnya, Soft Cup Stripe Nursing Bra ini tanpa kawat ya, sehingga enggak menekan dan enggak membekas. Di bagian lingkar bawah branya, terdapat karet berelastisitas tinggi yang bisa mengikuti perubahan ukuran tubuh. Jadi awet nih, bisa tetap digunakan meski nanti saya enggak menyusui lagi dan berubah lebih kurus atau lebih gemuk. 

Bra Menyusui dari Mooimom

Tali branya dilengkapi dengan bukaan menyusui. Ini nih fitur paling penting pada bra menyusui. Bukaan menyusuinya berupa strap yang praktis dan mudah dibuka hanya dengan menggunakan satu tangan. 

Bra Menyusui dari Mooimom

Untuk memakainya, terdapat tiga buah kancing snap-on pada bagian depan. Memudahkan sekali, saya enggak perlu menjulurkan tangan ke belakang ketika mengenakan bra menyusui ini. Bahan kancingnya kuat dan enggak mudah rusak. Selain itu, bisa juga berfungsi sebagai bukaan menyusui. Tapi saya kalau saya sih memilih strap opening saja kalau untuk menyusui, supaya payudara yang sebelah lagi tetap aman, hehe....

Bra Menyusui dari Mooimom

Terakhir, Soft Cup Stripe Nursing Bra ini dilengkapi dengan busa bra yang dapat dilepas pasang. Berhubung masih menggunakan breast pad, sementara ini bra pad-nya saya lepas dulu. 

Bagi teman-teman yang sedang hamil atau menyusui dan tertarik juga dengan bra menyusui dari Mooimom, bisa cek ke sini ya.

Website: www.mooimom.id
Facebook: MOOIMOM
Instagram: MOOIMOM

7 comments :

  1. kujuga pake yang ini enakeun ya teh pokoknya nyaman pisan buat busui

    ReplyDelete
  2. Numpang baca artikelnya Mbak, siapa tahu dapat sumber inspirasi. Hihihihi... :)

    Kaburrr ahhh.... :) !!

    ReplyDelete
  3. tinggal klik, si bayi langsung bisa minum nih, btw harganya sampai berapa ya ini

    ReplyDelete
  4. Wah ok nih, save ya siapa tahu punya baby lagi akan butuh bra ini
    busui penting banget nih

    ReplyDelete
  5. Wah boleh lah buat persiapan saya nanti kalau menyususi :). Hihi.

    ReplyDelete
  6. Yang penting kancingnya kuat dan tidak mudah rusak. Praktis sekali ya? Cocok buat emak-emak yang punya dede bayi.

    ReplyDelete
  7. Referensi beberapa bulan lagi lagi istri jadi ibu menyusui

    ReplyDelete