Monday, March 11, 2019

Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia, Permudah Transaksi Properti

Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia

Saat ini, bisa dibilang internet telah menjadi kebutuhan, karena fungsi internet kini bukan lagi sekadar untuk mencari informasi, tetapi juga digunakan untuk berbisnis. Setuju, enggak? Mulai dari jual beli makanan, hingga properti yang salah satunya diramaikan oleh kehadiran situs jual beli rumah 99.co Indonesia. 

Salah satu kelebihannya adalah dari segi proses transaksi yang dirasa lebih mudah. Sehingga tak heran jika kini banyak yang melirik penjualan properti secara online

Di situs jual beli rumah 99.co Indonesia misalnya, teman-teman bisa menjual ataupun membeli rumah secara mudah, dengan berbagai kelebihan yang bisa didapatkan. Di antaranya, bisa menjangkau klien dengan cakupan yang lebih luas. 

Hal ini tentunya karena internet yang bisa diakses di mana pun dan kapan pun. Tentunya ini menjadi peluang yang bagus sekaligus potensial bagi yang ingin menjual rumah, atau mempermudah pencarian bagi yang ingin membeli rumah. 

Lalu, karena iklan online biasanya bisa tampil lebih menarik dengan desain dan kemasan iklan yang dibuat khusus, maka tentu ini juga memengaruhi minat calon pembeli. 

Apalagi iklan seperti di situs jual beli rumah 99.co Indonesia juga dilengkapi dengan foto dan fitur-fitur kelengkapan lainnya yang makin membuat iklan menjadi jauh lebih menarik. 

Jual beli di situs khusus properti juga bisa meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Karena listing properti yang ditampilkan sudah melewati proses verifikasi dari pihak penyedia situs. Lagipula setiap situs properti pasti sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang bisa melindungi pembeli maupun penjual. 

Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia, Minimalisir Penipuan


Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia, Minimalisir Penipuan

Memanfaatkan website properti seperti situs jual beli rumah 99.co Indonesia, bisa meminimalisir tindak kejahatan yang merugikan. 

Sektor properti yang melibatkan jumlah uang yang enggak sedikit, memang tak jarang membuat oknum-oknum tertentu bisa nekad melakukan kejahatan. 

Modusnya pun sangat beragam dan sangat ‘meyakinkan’ bahkan juga sudah canggih, sehingga tak sedikit juga masyarakat yang tertipu. 

Contohnya saja yang baru-baru ini diberitakan tribunnews.com, dimana Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Dareah Istimewa Yogyakarta telah mengamankan pelaku penipuan, penggelapan, dan pencucian uang dalam bisnis properti, yang menawarkan properti perumahan dan kos dengan harga yang murah. 

Pihak kepolisian menyatakan ini merupakan penipuan yang terstruktur dengan adanya kantor, pegawai, dan tanah yang seolah-olah ada. Kerugian yang ditimbulkan bahkan mencapai Rp 2,4 miliar. 

Nah, supaya teman-teman enggak menjadi korban kejahatan dan mengalami kerugian, berikut cara mencegah terjadinya penipuan properti: 

1. Cari tahu penjual properti 

Penjual properti bisa saja dari developer langsung, maupun agen properti, dan penjual perseorangan. 

Untuk agen properti dan developer mungkin cukup mudah untuk diketahui track record-nya karena biasanya bisa ditelusuri via online. Teman-teman bisa mencari tahu profil perusahaan melalui website, media sosial, dan lain-lain. 

Sementara kalau penjual perseorangan, sebaiknya teman-teman langsung cek ke lokasi, untuk memastikan keberadaan dan keadaan properti, sekaligus mencari tahu identitas penjual properti secara langsung. 

2. Terjun langsung ke lokasi 

Meski bertransaksi melalui media online, survei tetap penting ya. Ini tentunya untuk mengecek dan memastikan kondisi rumah atau properti yang ingin dibeli. 

Kelebihan lainnya dari survei ini, teman-teman juga bisa merasakan langsung kondisi dan suasana lingkungan di sekitar rumah yang dijual serta mengenal langsung penyedia properti. 

3. Selalu hati-hati 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, oknum yang melakukan penipuan sudah semakin ‘canggih’ dan ‘pintar’ dalam melakukan aksinya. Bahkan mereka juga bisa sengaja membuat website sendiri untuk membuat teman-teman percaya. 

Jadi selalu hati-hati dan lakukan cek dan ricek ya, sebelum memutuskan untuk membeli properti. 

Optimalkan Penggunaan Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia


Jual Rumah Optimalkan Penggunaan Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia

Keberadaan platform seperti situs jual beli rumah 99.co Indonesia adalah untuk memudahkan siapapun dalam sektor properti. 

Artinya, baik bagi yang akan menjual maupun membeli rumah, apartemen, tanah, dan lainnya bisa memanfaatkan situs ini untuk memenuhi kebutuhan mereka. 

Misalnya sebagai penjual, beberapa hal yang bisa teman-teman lakukan agar iklan dilirik di antaranya adalah : 

1. Memaksimalkan foto dan berikan deskripsi lengkap 

Foto ini ibaratnya adalah kesan pertama yang akan dilihat calon pembeli dari iklan teman-teman, jadi maksimalkan bagian ini ya.

Potret berbagai sudut menarik rumah, baik bagian dalam maupun luar rumah. Intinya tunjukkan visual terbaik dari rumah kepada calon pembeli untuk meningkatkan minat mereka. 

Keterangan yang detail berupa kondisi, fasilitas umum, material rumah, dan akses serta lokasi perlu teman-teman berikan secara lengkap. Yang tak kalah penting adalah mengemas kata-katanya menjadi semenarik mungkin untuk membuat calon pembeli melirik iklan teman-teman. 

2. Berikan informasi kontak penjual 

Seperti yang dibahas sebelumnya, saat ini sudah banyak oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan media online sebagai sarana mereka meraup keuntungan pribadi dan merugikan orang. 

Itulah pentingnya kontak yang detail mengenai identitas penjual agar calon pembeli yang tertarik pada iklan enggak memiliki keraguan ataupun terkendala saat ingin menghubungi teman-teman. 

3. Manfaatkan fitur yang disediakan 

Situs jual beli rumah 99.co Indonesia sebagai salah satu website listing properti menyediakan kemudahan bagi teman-teman yang ingin beriklan. 

Teman-teman bisa memasang foto-foto terbaik dari properti yang akan dijual dan menyertakan lokasi dengan adanya fitur map, sehingga calon pembeli tahu persis lokasi properti. 

Lalu ada panduan untuk memberikan detail bangunan mulai dari harga, luas, ukuran, serta deskripsi yang bisa teman-teman gunakan untuk menceritakan apapun seputar properti dan sebagainya. Selain tentu saja juga ada space untuk mencantumkan detail kontak, sehingga teman-teman mudah dihubungi. 

Yang tak kalah menarik, website properti biasanya memiliki fasilitas premium, tak terkecuali situs jual beli rumah 99.co Indonesia. Dimana fasilitas ini bisa membuat iklan teman-teman muncul di posisi teratas pencarian, sehingga peluang untuk dilihat akan lebih besar.

Optimalkan Penggunaan Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia

Sementara kalau teman-teman ingin membeli rumah, cara memaksimalkan penggunaan situs jual beli rumah seperti 99.co Indonesia di antaranya adalah: 

1. Filterisasi 

Caranya bisa dengan memilih berdasarkan harga, ukuran bangunan, maupun lokasi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Atau manfaatkan kolom ‘search’ jika teman-teman ingin mengecek lokasi yang lebih spesifik. 

Di situs jual beli rumah 99.co Indonesia juga ada space khusus rekomendasi dimana teman-teman bisa mencari tak hanya berdasarkan lokasi, luas bangunan, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, tetapi juga disesuaikan dengan gaji dan besaran uang muka. 

Kalau masih bingung, cek saja laman ‘Fitur’ yang akan memandu temanteman selama menggunakan 99.co Indonesia

2. Cek daftar agen properti 

Jika ingin membeli melalui agen properti, teman-teman bisa cek profil agen atau perusahaan yang bersangkutan secara langsung. Di 99.co Indonesia ada sejumlah daftar agen properti yang bisa teman-teman cek review dan riwayat penjualan mereka. 

Selain itu untuk memastikannya langsung, teman-teman bisa kontak nomor atau email yang tertera di setiap iklan ya.

3. Manfaatkan laman blog untuk informasi seputar properti lainnya 

Membaca artikel seputar properti bisa saja akan membantu teman-teman untuk memutuskan saat harus memilih properti. Di 99.co Indonesia, blog-nya membahas hal-hal seperti tips dan trik dunia properti, keuangan, hingga inspirasi desain dan dekorasi, serta masih banyak lagi. 

Keberadaan Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia


Situs Jual Beli Rumah 99.co Indonesia - logo

Didirikan di Singapura pada 2014, Indonesia mn\enjadi negara pertama yang dipilih 99.co untuk melebarkan sayapnya. Hal ini karena Indonesia dianggap sebagai pasar yang penting, mengingat jumlah penduduk yang banyak dan permintaan yang tinggi atas hunian dari keluarga muda. 

Memasuki kuartal keempat di 2016, portal pencarian rumah terbesar di Asia Tenggara ini mengklaim telah berhasil menyerap 400 unit properti, yang terdiri dari 60% rumah dan 40% apartemen. 

Lalu untuk mendorong penjualan, 99.co menyediakan program loyalitas bagi agen properti, dengan memberikan bonus berupa dana tunai untuk yang berhasil melakukan penjualan perdana lewat 99.co. 

Setelah menyelesaikan proses akuisisi dengan UrbanIndo, kini konsumen di Indonesia maupun Singapura bisa mengakses 99.co yang memiliki database lengkap untuk transaksi properti.

10 comments :