Thursday, May 16, 2019

Rekreasi Murah Meriah di Alun-Alun Regol

alun alun regol

Weekend itu waktunya quality time bersama keluarga. Supaya enggak bosan, kadang kami main ke luar rumah. Tapi biasanya suka bingung mau mengajak anak-anak pergi ke mana.

Soalnya saya tuh paling malas kalau main ke mal, pegal, hihihi.... Main ke tempat wisata kekinian, kebanyakan ada di Bandung Utara yang menuju ke sananya butuh perjuangan karena macetnya bikin stres, huhuhu.... Di Bandung banyak taman sih, gratis pula, tapi tempat parkirnya susah dan pengunjungnya selalu padat. Jangankan untuk foto-foto main, jalan aja sempit.

Namun pas tahu ada Alun-Alun Regol, saya jadi penasaran juga. Soalnya enggak terlalu jauh. Lokasinya ada di sekitar Buah Batu. Jadi dari rumah macet-macetannya sedikit aja.

Nah, akhirnya akhir bulan April kemarin kami mencoba main ke sana. Kesiangan, karena baru sampai di lokasi pukul sebelas siang, huhuhu.... Untungnya hari itu agak mendung, jadi anak-anak enggak kepanasan. Kami tiba dari Jalan Soekarno Hatta. Alhamdulillah, dapat tempat parkir dengan mudah.

alun alun regol

Sebelum memutuskan mau ngapain, kami pun berkeliling dulu sambil melihat-lihat. Lumayan juga. Ada kolam renang lengkap dengan tempat bilasnya, odong-odong, mainan pasir, mainan balon raksasa, dan lain-lain. Ada tempat duduk juga. Catnya masih kinclong, mungkin karena masih baru, baru setahun. Asyik sih. Pengunjungnya pun ramai tapi tempatnya masih sangat leluasa. Jadinya nyaman banget dan enggak khawatir membiarkan Rashya bebas jalan-jalan. 

alun alun regol

Sejak datang, Jav sudah ingin main mobil-mobilan. Ya iyalah, hobinya, hihihi.... Makanya setelah selesai melihat-lihat semua penjuru taman, dia langsung menuju ke tempat mobil-mobilan dan memilih mobil dengan dua penumpang, supaya Rashya bisa ikut naik juga. Ongkosnya Rp 10.000 per 10 menit. Jav pun bermain selama 20 menit, mengendarai mobil bolak-balik keliling taman. Senang deh melihat Jav dan Rashya begitu happy menikmati permainan ini. 

alun alun regol

Kemudian, Jav dan Rashya lanjut main tangkap ikan. Ongkosnya Rp 10.000 sampai sepuasnya. Ikannya boleh dibawa pulang pula. Tapi ikan hasil tangkapan Jav sih enggak dibawa, kasihan takut mati di jalan. Ikan hasil tangkapan Rashya? Dia mah enggak nangkap apa-apa, cuma main air sampai bajunya basah semua, hihihi.... Untung bawa baju ganti.

alun alun regol

Karena sudah waktunya makan siang, kami pun menyudahi kegiatan di Alun-Alun Regol hari itu. Namun sebelum pulang, jajan dulu dong. Ada cukup banyak jajanan seru. Tapi saya dan suami hanya sempat membeli cilok dan jasuke. Entah kalau bulan Ramadhan seperti sekarang ini, belum sempat main ke sana lagi. Yup, insya Allah kami mau main ke sana lagi. Soalnya dekat, murah meriah, dan enggak terlalu crowded. Lain kali, Jav juga harus bawa baju ganti supaya bisa main air di kolam renangnya, hehe....

alun alun regol

Kami pun salat Dzuhur dulu di Masjid dekat alun-alun. Terus lanjut keluar ke Jalan Buah Batu untuk makan siang.

~~~

Alun-Alun Regol
Jl. Pasirluyu Selatan 
Bandung

1 comment :