Wednesday, September 18, 2019

3 Bisnis Kuliner Hits yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis


Saat ini, profesi sebagai pengusaha sudah mulai digandrungi oleh sebagian besar generasi millenial ya. Bisa dikatakan, bekerja kantoran sudah enggak dijadikan pilihan utama lagi bagi para generasi muda yang baru menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya inovasi-inovasi bisnis baru bermunculan, yang notabene banyak diawali oleh kalangan anak muda dari rentang usia 20 hingga 35 tahun. 

Selain memiliki pemikiran yang cenderung lebih kreatif dengan konsep ‘out of the box’, para generasi millenial ini juga tumbuh dengan perkembangan teknologi internet yang pesat, yang membuat pengetahuan yang dimiliki pun jauh lebih luas. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa inovasi bisnis masa kini banyak dikuasai atau dipelopori oleh para kaum muda. 

Nah, salah satu bentuk inovasi yang mulai digandrungi oleh banyak orang ialah bisnis kuliner hits yang seakan-akan tidak akan pernah berhenti untuk menciptakan trend-trend baru di kalangan masyarakat luas. Meskipun sudah mulai banyak pengusaha pemula yang mengawali perjalanan bisnis mereka dari bisnis kuliner hits ini, bukan berarti teman-teman enggak bisa ikut melakukannya. 

Nah, bagi teman-teman yang baru akan memulai bisnis dan tengah bingung untuk menentukan bisnis yang tepat, bisnis kuliner hits ini bisa dijadikan sebagai inspirasi. Yuk, disimak 3 bisnis kuliner yang sedang hits saat ini. 

3 Bisnis Kuliner Hits yang Bisa Jadi Inspirasi 


1. Martabak 
Salah satu jenis camilan yang sering kali disantap ketika santai di sore hari ini pada awalnya hanya terdapat dua rasa saja, asin dan manis. Namun semakin kesini sudah mulai banyak inovasi-inovasi baru yang membuat camilan martabak enggak membosankan dan bertambah nikmat. 

Sebut saja seperti martabak asin keju atau martabak manis red velvet dan nutella. Dengan hadirnya aneka ragam variasi baru, memang harga martabak masa kini menjadi semakin mahal, bahkan bisa mencapai ratusan ribu. Namun, tentunya hal tersebut enggak membuat masyarakat berpaling. Mulai dari zaman dulu hingga masa kini martabak masih menjadi camilan favorit semua orang. 

Bisnis martabak pun juga tergolong sebagai bisnis yang menjanjikan karena masih sering dicari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, namun tanpa membutuhkan modal yang besar. Hanya dengan kisaran 6 juta saja teman-teman sudah bisa memiliki bisnis martabak kekinian lho. Ingin mencoba? 

2. Kue Cubit 
Kue cubit yang pada awalnya sering dijumpai di abang gerobak pinggir jalan dengan harga seribu rupiah saat ini sudah mulai dijual di café-café mahal dengan harga puluhan ribu seporsinya. Cukup mengejutkan, bukan? Yang pada awalnya hanya memiliki rasa meses dan keju dengan adonan vanilla saja saat ini sudah memiliki aneka ragam variasi rasa yang menjadi salah satu jenis camilan cukup digemari kaum muda. 

Kue cubit sudah enggak lagi dijual dengan adonan dasar vanilla saja, melainkan juga rasa green tea, coklat, ataupun red velvet yang nikmat. Topping-nya pun sudah bukan lagi hanya meses atau keju, melainkan juga saus nuttela, ovomaltine, es krim, dan masih banyak lagi. 

Proses pembuatannya yang tergolong mudah sangat cocok dijadikan sebagai peluang bisnis bagi para pelaku usaha yang baru akan belajar. 

3. Sate Taichan 
Yang sering berburu kuliner di daerah Senayan, Jakarta, pasti sudah cukup familiar dengan jenis makanan satu ini. Bagi yang enggak terlalu suka dengan bumbu kacang ala sate ayam yang sering dijumpai di abang gerobak, mengkonsumsi sate Taichan bisa dijadikan sebagai alternatif. 

Tanpa kecap dan bumbu kacang, sate ayam yang masih berwarna putih hanya dibakar menggunakan garam dan perasan jeruk nipis saja, sehingga menghasilkan cita rasa unik dengan perpaduan asin dan asam. Nah, setelah tusukan sate tersebut dibakar, biasanya sate Taichan akan disajikan dengan sambal dan lontong. 

Digemari oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, seorang penjual sate Taichan bahkan mampu menghasilkan omzet hingga puluhan juta lho. 

Walaupun sudah semakin banyak inovasi bisnis kuliner hits masa kini yang bermunculan dan menjadi inspirasi bisnis, namun suatu bisnis enggak akan berjalan dengan lancar tanpa hadirnya modal. Meski bisnis kecil sekalipun, modal akan selalu dibutuhkan. Jika modal yang teman-teman miliki saat ini masih terbatas tetapi tetap ingin membangun bisnis, masih mungkin banget kok! 

Banyak sekali bisnis-bisnis yang bahkan membutuhkan modal enggak sampai 1 juta. Penasaran bisnis kuliner apa saja yang hanya butuh modal kecil namun dengan omzet fantastis? Baca saja informasi berikut ini https://www.cekaja.com/info/5-bisnis-kuliner-modal-kecil-dengan-omzet-menggiurkan/ ;)

6 comments :

  1. Wah bener banget tuh Mbak, di Malang saja ada banyak sekali yang jualan martabak hihi

    ReplyDelete
  2. Terangbulan juga nih Mbak hehe. Soalnya biasanya kalau ada martabak ada terangbulan juga :D

    ReplyDelete
  3. Suka banget nih sama sate. Apalagi sate taichan ini juga enak banget

    ReplyDelete
  4. 3 makanan diatas, sdh banyak merebak di Serang :)

    ReplyDelete
  5. martabaknya bikin ngiler jadi ngebayangin Pizza liatnya..

    ReplyDelete
  6. Sesungguhnya akupun pengen bgt resign dr kantor trs punya usaha sendiri, tp blm ada keberanian hiks hiks, msh di zona nyaman aja kerja kantoran

    ReplyDelete