Wednesday, August 19, 2020

5 Drama Korea yang Diperankan Hyun Bin

drama korea hyun bin

Akhirnya, setelah bertahun-tahun enggak tergoda, sekarang saya nonton drama Korea juga dong. Hikmah pandemi yang lain nih, hihihi.... 

Sebelumnya, drama Korea yang pernah saya tonton itu cuma Full House, pas lagi Kerja Praktek zaman kuliah dulu. Han Ji Eun, hihihi.... Bahkan soundtrack-nya pun masih terngiang-ngiang sampai sekarang.

Setelah itu, enggak pernah tertarik lagi. Padahal review drama Korea bertebaran di mana-mana. Foto-foto pemerannya pun cukup sering menghiasi media sosial. Tapi saya terus bertahan, enggak tergoda. Karena pertama, saya 'merasa' enggak memiliki banyak waktu luang. Maklum, bukan tipe yang suka begadang, heuheu.... Lalu kedua, saya 'merasa' pemeran laki-lakinya mirip semua dan cantik-cantik, hehehe....

Nah, pas kemarin anak sekolah libur Lebaran, saya yang biasanya sibuk mendampingi anak PJJ, tiba-tiba 'merasa' memiliki banyak waktu luang. Akhirnya, mendengar adik saya sedang menonton Crash Landing on You (CLoY), saya pun tergerak untuk menonton juga.

Dan ternyata, menyesal! Karena saya langsung meleleh sama senyumnya Hyun Bin.

5 Drama Korea yang Diperankan Hyun Bin

Crash Landing on You (serial televisi, 2019-2020)
Teman-teman penggemar drama Korea pasti sudah tahu lah ya. Dalam serial ini, Hyun Bin berperan sebagai Kapten Ri Jyeong Hyeok, seorang tentara Korea Utara. Hari terakhir sebelum pergantian kompi di zona demiliterisasi, dia menemukan Yoon Se Ri (Son Ye Jin), pengusaha mode dan calon pewaris bisnis keluarga asal Korea Selatan yang tersesat karena kecelakaan ketika sedang melakukan uji coba pakaian olahraga ekstrim paralayang. 

drama korea hyun bin

Konflik utamanya yaitu bagaimana Se Ri beradaptasi di Korea Utara sambil menunggu Kapten Ri mencari cara mengembalikan dia ke Korea Selatan. Semakin seru karena mereka juga harus menghadapi oknum Badan Keamanan yang korup, serta kakak Se Ri yang enggak ingin adiknya kembali ke Korea Selatan. 

Adegan drama, laga, komedi, dan percintaan dalam serial ini benar-benar menghibur. Kapten Ri begitu melindungi Se Ri, membuat hati saya ikut klepek-klepek. Ditambah lagi, sikapnya yang jaim dan suka senyum malu-malu bikin semakin gemas. 


Serta yang paling penting nih, wajah gantengnya tuh cowok banget, bibirnya natural enggak terlihat memakai lip balm seperti aktor Korea yang lain. Makanya, gara-gara CLoY, saya jadi penasaran ingin menonton drama Korea lain yang diperankan oleh Hyun Bin, hihihi....

drama korea hyun bin

Confidential Assignment (film, 2017)
Saat masih belum bisa move on dari Kapten Ri, eh ada film ini tayang di Trans 7 dalam program K-Movievaganza. Ceritanya mengenai Im Chul Ryung (Hyun Bin), seorang polisi Korea Utara yang mengejar Cha Ki Sung (Kim Ju Hyeok), pengkhianat negara yang telah membunuh istri dan timnya, serta membawa kabur stempel cetakan uang palsu ke Korea Selatan. Di Korea Selatan, Chul Ryung ditemani oleh polisi setempat, Kang Jin Tae (Yu Hae Jin).


Film laga ini dibumbui dengan kisah drama dan komedi juga. Namun, karena masih emotionally attached dengan duo Ri-Ri yang terbangun selama 16 episode, saya merasa film berdurasi 2 jam ini biasa-biasa saja. Tetapi saya menikmati sekali aksi Hyun Bin yang masya Allah ganteng dan macho banget di film ini, hohoho....


The Negotiation (film, 2018)
Selanjutnya saya menonton film yang juga menghadirkan Hyun Bin dan Son Ye Jin sebagai pemeran utamanya. Kali ini Hyun Bin berperan sebagai Min Tae-gu, seorang pedagang senjata untuk organisasi kejahatan internasional yang menyandera warga Korea Selatan di Thailand. Nah, Son Ye Jin berperan sebagai Ha Chae-yoon, seorang negosiator yang bertugas untuk menyelamatkan para sandera.


Di film ini, saya berharap banyak pada Chae-yoon. Penasaran, bagaimana sih cara seorang negosiator meluluhkan hati penjahat. Tapi ternyata malah Tae-gu yang terus memegang kendali. Namun di luar hal tersebut, film ini cukup menguras emosi. Apalagi akting Hyun Bin. Meski tampak dingin dan kejam, tatapan matanya menunjukkan ada luka di hatinya. Ending-nya pun membuat patah hati, huhuhu....


The Swindlers (film, 2017)
Sedang bingung mau menonton drama Korea apa lagi yang dibintangi oleh Hyun Bin, rupanya The Swindlers tayang di Trans 7. Film ini bercerita tentang Hwang Ji-Sung (Hyun Bin), seorang penipu yang sedang berusaha balas dendam atas kematian ayahnya. Dalam perjalanannya mencari sang pembunuh, dia diajak bekerjasama dengan tim penipu di bawah arahan Park Hae-soo (Yoo Ji Tae), seorang jaksa yang terlibat dalam kasus tersebut.


Dibandingkan dengan kedua film tadi, The Swindlers lebih menarik. Alur ceritanya enggak mudah ditebak dan bagian tipu-menipunya juga seru.


Memories of the Alhambra (serial televisi, 2018-2019)
Drama ini bercerita tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang CEO perusahaan investasi teknologi yang tertarik dengan game Augmented Reality (AR) yang diciptakan oleh Jung Se Joo (Chan Yeol). Dia rela datang ke Granada untuk menemui Se Joo, tetapi anak itu malah menghilang. Untungnya Se Joo masih di bawah umur, jadi Jin Woo bisa membeli hak cipta game tersebut melalui kakak sekaligus walinya Jung Hee Joo (Park Shin Hye).


Konflik dimulai ketika Cha Hyung Seok (Park Hoon) mantan sahabat yang tertarik juga dengan game tersebut menantang Jin Woo untuk duel di dalam game. Jin Woo berhasil menang, tetapi Pak Cha bukan hanya mati di dunia game, namun di dunia nyata juga. Nah loh....

Lebih horor lagi karena sejak itu Jin Woo selalu didatangi karater Pak Cha yang sudah mati. Lengkap dengan tatapan mata tajam, darah, dan pedang, menantang Jin Woo untuk berduel. Terus-menerus meski Jin Woo enggak sedang masuk game. Orang-orang pun menganggap dia mengalami gangguan mental, hiks....


Ceritanya keren banget. Setiap episodenya selalu bikin saya deg-degan. Rasanya sedih, enggak tega, dan enggak terima melihat Akang Hyun Bin diperlakukan seperti itu, huhuhu.... Adegan romantisnya sedikit, tetapi sekalinya ada, uhlala membuat hati ini ikut luluh. Untungnya, meski enggak diperlihatkan secara gamblang, drama ini memiliki ending yang happy. 

Menonton Drama Korea di VIU Premium

Sekarang, saya semakin penasaran ingin menonton semua drama Korea yang diperankan oleh Hyun Bin, hehehe.... Akhirnya, saya pun langganan VIU. VIU merupakan aplikasi untuk menonton berbagai drama Korea secara online maupun offline, baik di ponsel, tablet, atau desktop.

Setelah saya cek, ternyata banyak juga pilihan drama Korea yang dibintangi oleh Hyun Bin di VIU. Namun untuk saat ini, saya ingin menonton Secret Garden dulu untuk serial televisinya, serta Rampant untuk filmya.


Awalnya, saya hanya berlangganan Paket Dasar alias gratis. Tapi lama-kelamaan kok gemas juga ya sama iklannya, hehehe.... Demi menikmati akting Hyun Bin dengan lebih paripurna, saya pun mencoba berlangganan Paket Premium. Keuntungannya, bisa mengakses semua video, bisa mengunduh semua video, dan bisa menonton video di VIU tanpa jeda iklan. 

Membeli Paket Premium di VIU Menggunakan GoPay

Untuk berlangganan Paket Premium di VIU, pembayarannya bisa dilakukan dengan beberapa macam cara. Tetapi kalau saya sih lebih senang melakukan pembayaran via GoPay. Yup, saya sudah cukup lama menambahkan fitur GoPay di Google Play. Soalnya lebih praktis dan nyaman. Serta enggak ada tambahan biaya admin, jadi beli aplikasi di Google Play lebih hemat dong.

Berikut cara aktivasi GoPay di Google Play, sangat mudah kok.
  1. Masuk ke Google Play Store dan klik "Metode Pembayaran".
  2. Pilih "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran.
  3. Klik "Lanjut".
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.
  5. Yeay! GoPay sudah terpasang.

gopay di google play

Nah selanjutnya, untuk membeli Paket Premium di VIU, caranya juga enggak kalah mudah.
  1. Masuk ke aplikasi menggunakan akun Google.
  2. Klik "Mulai Berlangganan".
  3. Pilih Paket Premium yang diinginkan.
  4. Klik "Subscribe".
  5. Beres deh.

langganan viu premium

Oh iya, sekarang ini sedang ada promo VIU pakai GoPay di Google Play loh, yaitu cashback 75% untuk semua pengguna GoPay. Wuih, asyik banget kan. Jangan sampai disia-siakan nih.

Promo GoPay di Google Play

Selain VIU, masih banyak aplikasi menarik lain di Google Play yang bisa dibeli menggunakan GoPay. Contohnya yaitu aplikasi game seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG Mobile, dan lain-lain. Aplikasi lifestyle seperti InShot, VSCO, Google Drive, dan lain-lain. Serta aplikasi entertainment seperti Vidio, Line Webtoon, WeTV, dan lain-lain. Tentu saja, semua itu ada promonya juga. Teman-teman bisa cek di Promo Google Play ya.

Oke teman-teman, tunggu kelanjutan artikel ini setelah saya selesai menonton drama Korea lain yang diperankan oleh Hyun Bin di VIU ya, hohoho....

96 comments :

  1. Wah....aku yang belum tergoda nonton drama Korea jadi penasaran nih.
    Sama Mbak, dulu jaman Full House, Dae Jang Geum..dll aku nonton bahkan jadi pecandu drakor.
    Eh ternyata ku mesti pindah ke luar negeri dan akses drakor terganti serial Hollywood. Balik ke Indonesia belum tergoda nonton lagi sampai kini hihihi
    Btw, langganan VIU Premium via Google Play dengan GoPay mudah ya

    ReplyDelete
  2. Duuuh, aku ga pernah nonton kelima film yang mbak Lia ceritain. So Sorry yach hihihihihi.... AKu memang belum kepengen nonton drakor, tapi aku demen aja sama keriuhan teman2 yg tetap setia menikmatinya yeyeye! Paling lihat cuplikan di tv kayak iklan gitu aja, udah deh. Seru juga nonton di Viu. Bisa via Gopay bayarnya praktis banget. AKu infoin buat teman yg demen drakor deh ya. TFS.

    ReplyDelete
  3. Pesona Akang Hyun Bin ini kegantengan dan eksyennya emang menggoda banget.
    Tapi aku belom tergoda sama drakor, cukup mengaguminya aja sesekali, baca2 ripyuu mentemeeen.
    Nah buat pecinta drakor, ada solusi nih biar nnontonnya asik dan tambah menggemaskan, langganan VIU gampang banget yaa, apalagi pake GoPay

    ReplyDelete
  4. Beli paket premium ViU ini sekarang lebih praktis yaa, bisa pakai saldo Gopay. Selama ini tuh mikirnya harus punya kartu kredit dulu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, praktis banget... Bisa sih potong saldo, tapi punya saya request diblokir :D

      Delete
  5. Nonton VIU bisa beli yang premium dengan GoPay ya sekarang ... menarik banget.

    ReplyDelete
  6. Dari semua ini aku paling favorit sama Crash Landing On You dan Alhambra, tapi pasti emang semua drama atau film Korea yang dimainkan sama Hyun Bin pasti aku suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua judul itu ceritanya memang asyik ya dan hyun binnya enak diliat banget :D

      Delete
  7. Hihi, HyunBin emang banyak main film dan drama Korea, trus bagus-bagus lagi...VIU emang jadi andalan banget untuk urusan nonton film dan drakor...sekarang bisa langganan dengan bayar di GoPay ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, praktis banget bayar biaya berlangganan aplikasi di google play pakai gopay ;)

      Delete
  8. Aku tuh sejujurnya B aja sm Oppa2 Korea smp dibilang aneh sm si kakak yg ngefans bgt...
    Tp klo Hyu Bin mah aku agak2 gimana gt hehehe.. Beda euy dr typical oppa2 lainnya 🤭

    ReplyDelete
  9. Nih orang dasar udah cakep dari orok mau main film apapun tetap aja cakep yah haha, btw aku juga pakai Viu mbak tapi belum yg premium

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu upgrade ke premium mbak, biar nontonnya enak enggak kepotong iklan, hehehe...

      Delete
  10. Aku belum pernah nonton yang film yang swindlers. Iya banget nih dulu aku gak suka Korea gara gara cowoknya pada dandan, lipstik menor rambut di cat warna warni pake anting tapi gara gara CLOY dan Hyun Bin lalu Itaewon juga jadi ketagihan nonton drama yang lain ternyata bagus bagus ya alur ceritanya, pemainnya natural jauh banget sama yang ditampilkan KPoP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, setuju, takjub sama ide-ide ceritanya drakor yang menarik :)

      Delete
  11. Aku sebenernya nggak terlalu notice sama Hyun Bin teh, makanya cuma tau drakornya tuh CLOY sama Alhambra. Tapi dia ini termasuk ahjussi rasa oppa, makin tua makin ganteng wkwk.

    Btw, nonton VIU sekarang bisa bayar pakai Gopay ya. Praktis banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, nonton drakor pas dia muda, enggak seberkharisma sekarang pas makin tua ya...
      Garis halus di mata dan dahinya tuh bikin wajahnya tambah menarik :D

      Delete
  12. Hyun Bin opaa ini memang macho, tapi belum masuk list biasku. wkwkw.
    Tapi memang film dan dramanya bagus dan sukses dia perankan dengan baik. Meskipun kadang lawan mainnya kurang mendukung peran dia sih.

    ReplyDelete
  13. Duh, ada babang hensem euy. Hahaha... Aku baru nonton CLOY, Alhambra sama Hyde, Jekyll and me. Yang versi action belum pernah. Aku nonyon drakorbya langganan di Viu juga mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lagi nonton hyde jekyll tapi lambat banget ya alur ceritanya...

      Delete
  14. Drama Hyun Bin selalu bikin suka deh, apalagi Alhambra, CLOY sama Secret Garden.

    ReplyDelete
  15. Aku juga berlangganan viu premium mba, biasanya ambil yang langsung 6 bulan sekaligus lebih murah. hehe.
    Hyun Bin itu aktingnya keren, pertama kali aku tahu hyun bin di drama secret garden.

    ReplyDelete
  16. Aku masih bertahan belum nonton drakor lagi semenjak jamannya Queen seon deok, heheh. Masih takut ketagihan dan belum tertarik aja. Meskipun sempat ikut heboh sama CLOY. Next kalaiu memang pengin aku bakalan langganan Viu aja deh, biar gampil.

    ReplyDelete
  17. wuiiih, handsome guyss nih, kapten Ri, i have all of his drama and film, but i am often watching CLOY, re watching too, hahaha. and then i am love him more than drama or film, hahaha

    ReplyDelete
  18. Aku juga susah move on dari CLoY ganteng pisan dia di situu...dari list diatas aku hanya nonton CLoY dan The Negotiation..wah puas ya nonton Drakor di Viu premium...

    ReplyDelete
  19. Uhuy.. Oppaa.

    Aku dulu malah cm tau one millionaire 1st love sbg salah satu film hyun bin. Cloy unforgettable banget sih ya. Keren banget dia disana

    ReplyDelete
  20. Wah, aku belom nih nonton The Swindler. Kudu nih. Kebetulan kuota VIU aku masih banyak. Segera nonton aaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik, selamat menikmati teh, untung udah langganan viu ya :)

      Delete
  21. Wah idola banget ini pastinya.. Apalagi filmnya juga keren2.. Pengen deh nonton 1 aja dulu diantara 5 ini...

    ReplyDelete
  22. Oke aku catat dulu ah buat filmnya. Buat yg dramanya sih aku sampe khatam 😂 Emang meski babang Hyun Bin di luar gosipnya gak enak tapi kudu kita yakini emang aktingnya luar binasa

    ReplyDelete
  23. Pesona HB memang tak lekang oleh waktu yaa...
    Pantas saja doi betah menjomblo, hehehe...semakin tua semakin jadi euuii~

    ReplyDelete
  24. kalau sudah seneng ama pemerannya, pasti jadi merembet pengen nonton film-film yang diperankan oleh dia ya.

    Wah langganan VIU bisa bayar pakai gopay. Asyik nih, makin banyak yang bisa dibayar pakai gopay

    ReplyDelete
  25. Asli betah lam di artikel ini. Foto nya yg bikin betah, hehehe... Bambang tamvan itu kok berasa selalu awet muda saja sih...
    Ga nyesel bayar aplikasi kalau yg ditonton maksimal abis ya

    ReplyDelete
  26. aku jugaaa, beli paket premium viu pakai gopay, tapi kenapa ya sekrg error ini gopaynya kenapa ga bisa konek ke play store, padahal udah dikonekin berkali2

    ReplyDelete
  27. Hampir semua film di atas aku udh tonton semua. Ahaha. Apalagi semenjak pandemi marathon nonton drakor

    ReplyDelete
  28. Tahu aja nih kak Nathalia mana yang kece aktornya, haha, langsung dah ya SemangatCiee banget nonton drakornya Hyun Bin. Untung ada Viu ya kak yang memudahkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis nonton cloy sempat ngintip di tvn yang secretary kim itu, enggak semangat nontonnya, mending nyari drakor hyun bin yang lain lagi :D

      Delete
  29. Enaknya nonton drakor di Vui, mana bayarnya praktis bisa via GoPay. Caranya juga gampang ya. Btw aku belum pernah nonton semuanya loh hihihihihi.....belum tersentuh aja hatiku mantengin filmnya. Mungkin suatu hari nanti hehehe :) TFS mb Lia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak apa-apa mbak, masih bisa pakai gopay untuk bayar aplikasi lain kok, bukan viu aja ;)

      Delete
  30. Makasih kak, aku jd tertarik nonton the negotiation nih sama memories of alhambra, jd gaperlu nonton drama krn aku emang ga terlalu sukaa yg panjang2 wkwk. Hyun bin ini wajahnya emg manly gt ya, idola banyak fansnya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memories of alhambra itu serial mbak bukan film, tapi enggak akan nyesel deh nontonnya :D

      Delete
  31. Lama nggak nonton drama korea karena kesibukan rumah. Selain ngga berani karena suka lupa waktu, aku juga kemarin2 belum nemuin channel buat nonton drakor.

    Ada VIU jadi tergoda lagi nih.. bahaya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih bahaya, harus bisa nahan diri supaya enggak lupa waktu :D

      Delete
  32. serial drama korea memang sedang naik daun, para pemerannya banyak menjadi idola kaum hawa di negeri ini,

    ReplyDelete
  33. Drama korea itu bikin insomnia... Ahahhaja


    Kalau udah mulai jadi keterusan kalau belum tamat gak bakal berenti deh kayanya..
    Candunya melebihi sambal geprek.. wkwkwk

    ReplyDelete
  34. Kata teman, sekali nonton drakor, bakal ketagihan, Mbak hahaha. Dulu saya sampai heran, teman saya itu kalau pas libur kerja, mulai dari malam sabtu, sampai minggu siang, terus maraton nonton drakor. ternyata memang ceritanya bagus dan bikin penasaran. Nah, saya juga suka yang full Haouse itu. Drakor ceritanya tidak bertele-tele dan bagus dipelajari untuk menulis cerita.

    ReplyDelete
  35. Aku yang belum nonton The Swindler aja nih. Ada satu drama Hyun Bin lagi yang bagus.. yang dia main jadi sosok berkepribadian ganda gitu. Udah nonton belum mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lagi nonton hyde jekil and me, tapi kok alurnya lambat banget ya?

      Delete
  36. Crash Landing on YouCrash Landing on You ini sy udah ntn trailer kak, seru banget. Tapi pengen ntn full nya nanti aja kalau ad wkt luang.

    ReplyDelete
  37. Waaah aku baru nonton Crash Landing On you aja. Belum nonton film lain dengan pemeran Hyun Bin . Kayaknya harus nonton deh. Enak ya sekarang bisa beli VIU pakai Gopay. Nonton drakor jalan teruuus.

    ReplyDelete
  38. Dimana mana ngomongin aktor ini
    Pesona Hyun Bin memang tiada duanya
    Namun saya bukan penggemarnya haha

    ReplyDelete
  39. meskipun sudah tua tapi kalo hyun bin ini memainkan film action serasa jadi anak muda yg kuat dan ganteng haha

    ReplyDelete
  40. Selain babang Ji Chang Wook, Hyun Bin ini memang andalanku kalo soal film action Korea. Pokoknya film yang dibintangin sama nih abang kece bagus-bagus deh!

    ReplyDelete
  41. memories of alhambra aku suka banget
    termasuk endingnya juga ciamik
    menyisakan misteri. kurang booming ya di mari...

    ReplyDelete
  42. G slh memang kl dia dinobatkan sebagai aktor paling ganteng sepanjang masa. Emang ganteng gitu kok

    ReplyDelete
  43. VIU ini buat nonton drakor aja kah? Atau bisa juga untuk nonton film lain? Hollywood dan film indonesia gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nonton film indonesia, jepang, cina, thailand, timur tengah juga ;)

      Delete
  44. saya juga terakhir nonton Drakor itu Princess Hours Mbak, setelah itu gak lagi, eehh biasa sih nonton sekilas di Trans gitu tapi gak ngikutin baru nonton lagi pas kemarin booming The World of The Married.
    sebenarnya gak tahu para pemeran Drakor ini, tapi dari 5 drakor ini jadi pengen nonton yang Memories of the Alhambra deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum nonton the world of the married nih, takut baper, hehehe...

      Delete
  45. Wah ternyata masih banyak drakor yang dibintangi hyu bin belum saya nonton. Mau nonton di Viu juga yah apalagi ada paket premiumnya yang bisa dibeli lewat Gopay dengan cashback sampai 75% ,

    ReplyDelete
  46. Wahh hyun bin...
    Aku juga sering nonton drakor di viu

    ReplyDelete
  47. Saya nonton drama korea pakai VIU juga, lengkap drakornya.

    ReplyDelete
  48. Waah, aku nonton dramanya Hyun Bin tuh yang secret garden itu kak. Sampe-sampe terngiang dara deringnya pemeran cewek. Terniat pake acara download juga itu biar samaan nada deringku ahahhaa...


    Tapi emang Hyun Bin itu memesona. Cowok banget pokoknya.

    ReplyDelete