Wednesday, September 30, 2020

5 Tips Tampil Cantik Secara Alami Setiap Hari

tips cantik alami

Wajah yang cantik, bersih, serta cerah mungkin menjadi dambaan sebagian besar wanita. Pernahkah teman-teman berpikir bahwa menjadi cantik itu harus membutuhkan biaya yang mahal? Tentu saja enggak. Wanita bisa kok tampil cantik cukup dengan melakukan hal-hal sederhana. 

Sebenarnya enggak salah sih menggunakan produk berbahan kimia, tetapi ada baiknya jika dibarengi dengan gaya hidup sehat. Kunci utama untuk tampil cantik adalah dengan rajin merawat diri. Yuk, simak tips tampil cantik secara alami setiap hari berikut ini. 

1. Membersihkan Wajah Secara Rutin 
Langkah ini sangat penting dilakukan. Biasakan untuk membersihkan wajah dengan sabun pembersih khusus wajah yang minim kandungan paraben, baik itu setelah bangun tidur, maupun sebelum tidur. 

Terutama jika teman-teman baru pulang dari luar rumah dengan make up yang masih menempel, wajib sekali dibersihkan agar pori-pori wajah enggak tersumbat dan menghindari dari penumpukan bakteri akibat jerawat. 

2. Minum Air Mineral 
Diwajibkan bagi teman-teman untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari agar terhindar dari kulit kering dan kusam. Bagaimanapun, kulit enggak boleh dehidrasi dan harus mendapat asupan air yang cukup supaya tetap bersih, lembap, kenyal, dan terasa halus. Kurangi minum minuman berwarna dalam kemasan. Biasakan minum air putih setiap hari sebelum dan sesudah makan. 


Manfaat minum air putih sebenarnya ada banyak. Bukan hanya untuk kulit semata namun juga kesehatan lainnya. Kurangnya asupan air dalam tubuh juga bisa berdampak pada ginjal dan organ tubuh lainnya. 

3. Mengonsumsi Buah dan Sayur 
Siapa yang enggak suka makan buah dan sayur? Usahakan agar teman-teman menyukainya. Buah-buahan yang mengandung vitamin A dan C seperti alpukat, jeruk, jambu, apel, serta masih banyak lagi, jika dikonsumsi secara rutin bisa membuat kulit menjadi tampak lebih cerah dan halus. 


Sejumlah sayur dan buah yang ada disekitar kita seperti tomat dan wortel terbukti bagus untuk kesehatan kulit. Enggak hanya diolah menjadi jus, buah dan sayur juga bisa diolah menjadi masker alami untuk perawatan wajah. 

4. Pola Tidur yang Teratur 
Lakukan yang tidur cukup setiap hari agar sel-sel kulit teman-teman dapat beregenerasi dengan baik. Kulit juga akan terasa lebih cerah dan kencang. Biasakan tidur maksimal 7 jam setiap hari. Kurangi aktivitas yang cenderung enggak penting menjelang tidur. Saat teman-teman sulit untuk tidur, susu bisa menjadi salah satu pilihan agar lebih mudah terlelap. 

Jangan takut gemuk, karena teman-teman juga bisa menggantinya dengan susu low fat atau nabati seperti susu almond. Hindari minuman berkafein seperti teh atau kopi yang membuat teman-teman menjadi susah tidur. 

5. Gunakan Tabir Surya 
Satu hal yang juga enggak kalah penting yaitu menggunakan tabir surya untuk menghindari paparan sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan timbul flek hitam di wajah. Sebelum keluar rumah, pastikan teman-teman telah menggunakan lotion atau pelembab wajah yang mengandung SPF. 


Enggak sulit bukan? Itu lah beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan agar selalu tampil cantik setiap hari secara alami dengan langkah-langkah yang sederhana. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. 

1 comment :

  1. Gak nyangka ternyata air putih dan tidur yang cukup ternyata bisa berguna juga buat kecantikan ya kak. Bagus sekali tipsnya

    ReplyDelete