Friday, November 27, 2020

Review Endoskin Overnight Beauty Patch

endoskin

Setiap melihat foto diri, kadang saya tuh menghela nafas berat. Aduh, itu kerutan di sekitar matanya jelas sekali. Maklum lah ya, usia sudah kepala 3. Meski mungkin penyebabnya utamanya bukan hanya karena usia aja sih, tetapi dipengaruhi juga oleh gen karena jenis kulit saya kering. Serta yang pasti karena munculnya kesadaran yang terlambat untuk melakukan perawatan wajah, huhuhu.... 

Kerutan memang merupakan salah satu tanda penuaan pada kulit. Tetapi banyak hal lain yang dapat menyebabkan timbulnya kerutan pada wajah. Di antaranya yaitu asap rokok, polusi udara, sinar ultraviolet, konsumsi kafein berlebihan, kurang tidur, kurang minum, dan lain-lain, termasuk berekspresi seperti tersenyum, tertawa, cemberut, atau mengerutkan dahi.

Ada banyak cara perawatan yang dapat dilakukan untuk menyamarkan kerutan di wajah. Mulai dari yang alami dan biayanya paling terjangkau seperti pijat mata dan masker DIY, menggunakan produk perawatan mata seperti eye cream dan eye serum, hingga tindakan di salon kecantikan seperti laser dan filler yang harganya jutaan.

Teman-teman pilih yang mana nih? Kalau saya sih, berhubung dananya terbatas, selama ini memilih menggunakan perawatan mata aja. Tentunya harus konsisten, dan hasilnya pun enggak bisa langsung terlihat. 

Tetapi ternyata sekarang sudah ada loh produk kecantikan yang bisa memberikan hasil instan, menyamarkan kerutan di wajah hanya dalam waktu 4 jam, dengan harga yang terjangkau enggak sampai berjuta-juta, yaitu Endoskin Overnight Beauty Patch. Enggak percaya? Yuk, baca review Endoskin Overnight Beauty Patch berdasarkan pengalaman saya.

Endoskin Overnight Beauty Patch

Endoskin Overnight Beauty Patch merupakan produk kecantikan dari Endoderma Korea dan diimpor ke Indonesia oleh Lapi.

endoskin overnight beauty patch

Lapi merupakan perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Salah satu produk lain dari Lapi yang sudah saya coba yaitu vitamin mata Eyevit

Deskripsi: 
Micro-patch dengan kandungan CLHA (Cross-Linked Hyaluronic Acid), yaitu rantai silang emas hialuronat yang mudah meresap ke dalam lapisan kulit dan mengembalikan kelembapan kulit sehingga dapat menyamarkan kerutan di wajah.

Komposisi: 
Sodium Hialuronat, Sodium Hialuronat Crosspolimer-2

Nomor BPOM: NA 26192005012

Cara Penggunaan:
  • Bersihkan wajah dari minyak dan air serta keringkan wajah terlebih dahulu.
  • Lepaskan lapisan pelindung transparan dari patch, bagian tengah terlebih dahulu (jangan menyentuh bagian tengah patch yang mengandung CLHA)
  • Lepaskan stiker putih di bagian samping patch (jangan menyentuh bagian tengah patch yang mengandung CLHA).
  • Tempelkan patch bagian tengah di area wajah yang diinginkan.
  • Jangan menggosok patch pada saat penempelan.
  • Setelah ditempelkan dengan sempurna, tekan/pijat patch dengan lembut selama 2-3 menit dengan menggunakan jari telunjuk dan tengah.
  • Disarankan untuk menempelkan patch sebelum tidur di malam hari dan melepasnya setelah bangun di pagi hari (minimal aplikasi 4 jam).
  • Tidak perlu dibersihkan setelah aplikasi.
  • Aplikasikan minimal 1 minggu sekali.

Isi: 3 patch, 13 mg/patch

Harga: Rp 250.000

Manfaat Endoskin Overnight Beauty Patch

Endoskin Overnight Beauty Patch ini bukan beauty patch biasa loh. Manfaat Endoskin Overnight Beauty Patch yaitu dapat mengembalikan kelembapan kulit dan menyamarkan kerutan di wajah hanya dalam waktu 4 jam saja. Wow!

manfaat endoskin

Jadi, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, produk ini mengandung zat aktif CLHA (Cross-Linked Hyaluronic Acid). Dengan metode mutakhir CLHA, Hyaluronic Acid yang sifatnya mudah mencair dan sulit diserap oleh kulit, bisa diikat sehingga menjadi lebih mudah diserap oleh kulit dengan durasi yang lebih panjang.

Berikut manfaat CLHA apabila dibandingkan dengan produk HA lainnya.
  • Efek yang timbul lebih maksimal.
  • Memiliki efek cepat. Dalam penggunaan 4 jam, kerutan pada wajah memudar sehingga wajah tampak lebih muda.
  • Bertahan lebih lama. Berdasarkan hasil pengujian, terbukti bahwa CLHA memiliki waktu paruh hingga 4 hari, sedangkan produk HA lainnya hanya sekitar 24 jam.

Selain itu, produk ini didukung pula dengan teknologi Microneedle (Self-Filling Hyaluronic Acid Patch) yang optimal dan telah dipatenkan. Berbentuk mikrostruktur hasil inovasi terbaru yang mampu mengefektifkan hantaran HA (Hyaluronic Acid) ke dalam lapisan kulit lebih dari 80%. Hasilnya, Endoskin dapat memberikan efek kelembapan yang paling baik, tanpa menimbulkan rasa sakit, iritasi, dan risiko infeksi seperti pada metode injeksi.

Berikut keunggulan dari teknologi Self-filling Hyaluronic Acid Patch:
  • Aman dan efektif
  • Profesional dan ekonomis
  • Berefek cepat untuk acara-acara khusus
  • Memperbaiki dan melembabkan kulit
  • Dapat digunakan untuk mengatasi kerutan, lingkaran hitam dan kulit kering

Jenis Kulit yang Cocok untuk Endoskin Overnight Beauty Patch

Endoskin Overnight Beauty Patch bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Bukan hanya untuk kulit kering seperti saya. Bahkan untuk kulit berminyak dan kulit sensitif pun enggak menjadi masalah.

Namun, meski semua jenis kulit merupakan jenis kulit yang cocok untuk Endoskin, perlu diperhatikan bahwa produk ini jangan digunakan langsung pada mata, luka terbuka, atau bagian kulit yang iritasi, terinfeksi, atau sensitif ya.

Review Endoskin Overnight Beauty Patch

Endoskin Overnight Beauty Patch dikemas dalam kotak dus tipis dan lebar. Di dalamnya dibungkus lagi dalam kemasan pouch plastik. Kemudian terakhir disimpan dalam wadah mika. Menurut saya kemasannya cukup elegan. Namun jika dibandingkan dengan ukuran patch-nya yang imut-imut, dusnya ini terasa super besar, hehehe.... 

kemasan endoskin

Keterangan yang tercantum pada kemasannya cukup lengkap. Mulai dari deskripsi produk, ingredients, cara penggunaan, expired date, dan lain-lain.

Sesuai saran penggunaan, agar hasilnya maksimal, saya menggunakan produk ini malam hari sebelum tidur. Tentunya setelah membersihkan wajah ya. Pokoknya apapun yang terjadi, membersihkan wajah tuh enggak boleh dilewat, supaya kulit tetap awet muda, hihihi....

jenis kulit yang cocok untuk endoskin

Cara menggunakannya mudah sekali. Setelah pelindung transparan dan stiker putihnya dilepas, langsung tempelkan saja ke wajah yang terdapat kerutan. Kemarin saya mencoba menempelkannya di bawah mata. Selain kerut, bagian bawah mata saya juga memiliki lingkaran hitam dan kantung mata. Padahal jam tidur saya sudah cukup loh.

Selama pemakaian, rasanya seperti ada stiker yang menempel saja, enggak terasa ada sensasi lain. Patchnya menempel dengan kuat, jadi enggak khawatir bergeser atau lepas. Meski begitu, ketika keesokan paginya dilepas, cukup mudah dan enggak menimbulkan rasa sakit. Sebenarnya enggak perlu dibersihkan, tapi berhubung harus salat Subuh, otomatis kulitnya terkena air wudu.

review endoskin

Hasilnya, yang pasti dalam semalam bagian bawah mata saya terasa lebih lembut dan lembap. Warnanya pun lebih cerah. Kerutan sih masih ada, tapi garis halusnya lebih samar, enggak setegas sebelumnya. Memang untuk hasil yang signifikan, pemakaiannya harus rutin. Minimal digunakan setiap 1 minggu sekali agar kulit lebih cerah, elastis, dan kerutan menjadi samar.

~~~

Endoskin
Instagram: https://www.instagram.com/endoskin.id/
Facebook: https://www.facebook.com/Endoskin.id/

84 comments :

  1. Wah under eyenya Lia jadi cerah. Suka lihatnya. Aku juga nih under eyesnya gelap dan udah berkerut. Kayaknya butuh ini juga biar kelihatan lebih fresh

    ReplyDelete
  2. Di usia kepala 4 plus plus..ku selalu dibayangi kerutan yang nambah tiap hari. Kalau ada produk yang memberikan hasil instan, menyamarkan kerutan di wajah hanya dalam waktu 4 jam, dengan harga yang terjangkau enggak sampai berjuta-juta, yaitu Endoskin Overnight Beauty Patch kan jadi penasaran coba akutuuuu

    ReplyDelete
  3. Mbaaak.. Mewakili aku banget ini. AKu juga kulit kering dan punya masalah besar dengan kerutan serta lingkaran hitam di mata. Kayaknya aku mau cobain Endoskin ini. 1 patch bisa dipakai untuk berapa kali ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Wao keren banget endoskin overnight beauty patch. Boleh dicoba nih untuk perawatan wajah di malam hari. Begitu bangun tidur eh udah tambah cantik aja deh wajah. Kelembaban wajah terjaga, kerutan pun ngilang wusss..

    ReplyDelete
  5. Wuah, noted ah. Endoskin Overnight Beauty Patch ... saya butuh nih untuk mengatasi kerutan di bawah mata yang makin tampak plus mata panda. 🙈

    ReplyDelete
  6. Wow ini hasilnya beneran langsung keliatan gitu aja ya. Ini cocok banget bagi yang abis lembur begadang ya teh, harganya kehitung terjangkau kalau diliat dari sisi kualitas dan manfaatnya yang secepet itu. Penasaran coba kan jadinya aku

    ReplyDelete
  7. Bentar lagi kepala 4, berarti perawatan juga kudu diperhatikan nih. Apalagi sering mengernyitkan dahi, suka ketawa bisa bikin kerutan di wajah bertambah.

    Hasilnya udah keliatan tuh Mba, kerutan nya mulai berkurang. Mantul ya produknya, ada harga, ada kualitas. Bookmarked dulu aaah, siapa tau nanti beli...

    ReplyDelete
  8. Aku sering denger nama Endoskin akhir-akhir ini. Pantes aja, ternyata per pack nya berguna untuk mengatasi kerutan di mata ya.

    Cocok banget ini untuk para blogger yang sering begadang biar gak mata panda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi bukan buat mata aja, kerutan di dahi, dll juga bisa ;)

      Delete
  9. Perempuan suka was-was ya lihat kerutan, apalagi di usia yang makin bertambah. Pengen deh nyobain Endoskin cepet gitu ya efeknay tinggal tempel beberapa menit aja

    ReplyDelete
  10. beneran bisa bikin kece sih ini. Apalagi penggunaannya terbilang mudah banget. Tanpa ribet tinggal ditempel aja dan hasilnya bisa langsung terasa dengan nyata. Udah pake dan beneran langsung terasa setelah semalaman

    ReplyDelete
  11. Cocok banget ini untuk dipakai kalau ada acara yang mendadak. Apalagi bisa sampai 4 hari efeknya.

    ReplyDelete
  12. Beauty patch walaupun kecil tapi efeknya berasa nyata banget ya...melembabkan kulit dengan cepat, aman, dan jadi makin kerasa awet muda

    ReplyDelete
  13. Wahhh pas banget ini buat aku yang punya mata panda dan garis halus dibawah mata. Btw, ini ada uda halal MUI belum mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti saya cari tau ya, tapi kandungannya sih cuma hyaluronic acid...

      Delete
  14. Wow 4 jam aja dan bisa langsung kelihatan perubahan signifikannnya yaa.
    Bisa dipertimbangkan nih, cm aku tuh suka sensitif kulitnya klo dipakein sesuatu yg lama2 gt nih...
    Aman ya mba buat kulit sensitif?

    ReplyDelete
  15. wah wah ini cara praktis atasi kerutan ya mbak..
    apalagi yg di bawah mata itu, huhuhu kerutanku mulai nampak ni..

    ReplyDelete
  16. Woowww... bisa langsung keliatan gitu ya perubahan warna kulit di bawah mata.
    Aku jadi kepo dan pen nyobain nih, mbak.. hehehe

    ReplyDelete
  17. Jadi Endoskin ini dari Lapi juga ya. Aku baru tahu. Duh itu eye patch menggoda sekali. Ingat dibawah mata udah makin menghitam nih soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dari lapi... Insya Allah perusahaan farmasi terpercaya ;)

      Delete
  18. Ini khusus perempuan aja ya mbak, yang recommended untuk cowok ada nggak mbak?

    ReplyDelete
  19. Wah, setelah pemakaian, hasilnya tampak nyata nih. Jadi Endoskin Overnight Beauty Patch ini asli dari Korea to, terus diimpor oleh Lapi. Tapi, udah ada ijin juga dari BPOM, Insya Allah aman.

    ReplyDelete
  20. Waaah mau banget nih nyoba produk endoskin. Berasa ini mata saya memang sudah ada kerutan di kanan kiri.

    ReplyDelete
  21. menjelang usia kepala 4, udah selayaknya informasi ini aku teruskan ke istriku :)

    Kalau aku sih, ngga makai buat ngurangin kerutan :)

    ReplyDelete
  22. Kira-kira buat cowok cocok ndak ya kak.
    Klo memang cocok, nanti tak coba minum pake obat ini.
    Respon nya seperti apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok dong...
      Tapi ini produknya untuk ditempel bukan diminum :D

      Delete
  23. Bentuknya imut nih Endoskin dan ternyata hasilnya memang beda ya... itu terlihat bagian bawah mata Kak Nathalia warnanya lebih cerah dan garis-garisnya lebih samar. Dalam waktu 4 jam doang itu ya. Keren.

    ReplyDelete
  24. Hasilnya langsung keliatan banget ya. Pengin nyoba tapi harganya lumayan juga, hehehe. Emang kualitas gak boong ya, kak.

    ReplyDelete
  25. Keren banget inovasinya nih... Bisa ngilangin kerutan dalam waktu 4 jam saja, cepet banget... Dan makenya juga simpel. Ternyata produk Korea, urusan skincare emang unggul ya

    ReplyDelete
  26. Praktis nih. Hehhe. Unik ya bentuknya patch dan ini juga ngebantu banget bagi kita. Apalagi kliatan buktinya walau satu sisi ini harus dipakai rutin ya

    ReplyDelete
  27. Kerutan tuh paling cepat ya di area mata. Kayaknya saya juga butuh pakai ini. Supaya garis halusnya bisa disamarkan

    ReplyDelete
  28. I am very intrigued to see this patch and try it myself. It has instant results

    ReplyDelete
  29. Emang gak dipungkiri ya, semakin bertambah usia, kerutan di bawah mata sudah tak terhindarkan lagi.
    Kalau eye patch begini pakainya harus rutin ya, dan bisa menghilangkan dark circle juga ya bukan hanya kerutan aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena melembapkan, di saya sih mengurangi dark circle juga ;)

      Delete
  30. Baca ini jadi mulai ngecek-ngecek, nih, kerutan di sekitar mata. Bagi perempuan kerutan itu bagai mimpi buruk memang, yaaa. Ini Endoskin Overnight kayaknya bakal jadi favoritnya ibu-ibu, nih. Hehe. Soalnya cepet banget ngilangin kerutannya.

    ReplyDelete
  31. Wah, ada perbedaan yang cukup siginifikan sebelum dan sesudah pemakaian ya mba. Sepertinya aku juga harus nyobain nih.. :)

    ReplyDelete
  32. Bagaimana dengan kulitku, apakah bisa hilangkan kerutannya yang sudah menyebar di mana-mana hahaha. Usia lolita alias lolos lima puluh tahun tuh susah banget nutupin kerutan. Tapi kalau ada produk yang bisa samarkan kerutan hanya dalam waktu 4 jam seperti Endoskin Overnight Beauty Patch ini, pastinya saya mau dong.

    ReplyDelete
  33. Harganya lumayannn hehe, tapi sebanding sih sama hasilnya. Untuk waktu 4 jam ini keitung cepet banget dan tahan lama juga ya bisa sampe 4 hari.

    ReplyDelete
  34. wohoo bgus juga ya mba.. praktis... jadi tidak perlu repot2 oles2 ya. Dan sepertinya karena ukuran kecil bisa menempel di area sulit seperti pinggir bibir dan bawah mata ya

    ReplyDelete
  35. Oo ternyata masih satu saudara sama Eyevit yaaa.
    Wah hasilnya kelihatan bagus mbak. AKu jd pengen makai juga soalnya area mata ini selama di rumah aja kerutannya jg makin menjadi huhu dah tuwa jg sih hehe
    Terima kasih rekomendasi produknya :D

    ReplyDelete
  36. Makasih ya mbk infonya, jadi pengen belikan buat suamiku deh. Udah punya kantong mata dan semoga bisa lebih fresh.

    ReplyDelete
  37. Wah.. Keliatan tambah cerah mba. Ini bs dipake selain dibawah mata gak mba? Di area samping mata gitu. Soalnya kalo aku itu bukan kantung mata. Lebih ke dark circle yg ada diantara atas hidung n mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditempel di mana aja bisa kok, sesuai kebutuhan masing-masing ;)

      Delete
  38. Oh...mungkin karena aku ngacanya pake kamera depan HP yaa..jadi gak ketauan banget ada yang aneh. Tapi aku paling sadar mengenai dark spot siih.
    Jadi menggunakan Endoskin overnight patch bisa membantu kantung mata yang kelam karena begadang dan menyamarkan kerutan yaa..

    Bagus banget~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Ini juga awalnya foto pakai kamera depan, kerutannya enggak kelihatan, jadi ganti pakai kamera belakang :D

      Delete
  39. Wah, hasilnya luar biasa ya.
    Saya agak kepikiran nih Mbak, kalau dipakai tidur, aduh,jatuh nggak, ya, endoskin-nya. Tidur saya nggak banget deh, harus miring.

    ReplyDelete
  40. Kelihatan banget ya perubahan dari before afternya. Pas banget nih digunakan untuk yang memang butuh hasil instan untuk acara-acara khusus yaa mbak

    ReplyDelete
  41. Wah imut banget ya ukurannya. Kadang aku lihat beauty patch gitu agak besar ukurannya yang kelihatan kalau ngeganjel gitu. Jadi pengin nyobain nih mba agar bagian bawah mata jadi lebih lembab dan menyamarkan garis halus.

    ReplyDelete
  42. Kerutan di bawah mataku juga makin banyak nih. Maklum udah 40 an. Waah baru tau ada produk yang biaa mengurangi kerutan dalam 4 jam saja.

    Harganya masih agak mahal ya mbak 250 ribu. Tapi sebanding lah sama hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harganya lumayan, tapi memang sebanding dengan manfaatnya ;)

      Delete