Saturday, October 23, 2021

Tingkatkan Stamina dengan Kandungan Taurin dan Kafein dalam Kratingdaeng Red Bull


Dulu, Kratingdaeng

Saat itu, waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam. Badan terasa sangat lelah, pakaian basah oleh keringat, tetapi perasaan kami cukup puas. Itu adalah malam terakhir latihan kami, sebelum keesokan harinya mengikuti kompetisi tari di salah satu sekolah swasta di Bandung.

Malam itu saya enggak pulang ke rumah. Bersama dengan yang lain, kami menginap di rumah salah seorang teman karena masih harus menyiapkan pakaian, mahkota, dan kipas untuk kompetisi. 

Di perjalanan, kami saling mengingatkan apa saja yang harus dipersiapkan dan apa saja yang perlu dibeli. Kratingdaeng! Yup, minuman berenergi tersebut harus masuk dalam daftar belanja bersama dengan selotip, doubletape, peniti, kertas emas, dan lain-lain, karena stok Kratingdaeng yang kami miliki sudah habis.

Ah, jadi rindu masa-masa itu. Ketika saya masih aktif di ekstrakurikuler tari Star 8. Latihan, mengedit lagu, belanja kain, menyiapkan kostum dan properti, tampil di panggung, juara....

Semua itu membutuhkan energi yang besar. Pelatih kami sangat keras. Kami bukan hanya latihan koreografi, tetapi juga kepribadian, fisik, dan mental. Makanya, ketika OSKM dan Ospek Jurusan di kampus, saya sih enggak terlalu kaget.

Latihan dan bergadang sampai pagi, sudah biasa. Lari, itu mah cuma pemanasan. Push up dan sit up, itu konsekuensi jika salah melakukan gerakan atau menjatuhkan kipas. Fisik dan mental kami memang ditempa dengan serius setiap menjelang pentas, baik pentas biasa maupun kompetisi.

Untuk meningkatkan stamina selama latihan intensif begitu, biasanya kami meminum Kratingdaeng. Selain bisa memberikan energi seketika, Kratingdaeng juga mudah untuk didapatkan, bisa dibeli di supermarket dekat sekolah.

Namun seiring berjalannya waktu, kami lulus sekolah dan kuliah di tempat yang berbeda, kebiasaan meminum Kratingdaeng ketika latihan menari pun terlupakan. Hingga akhirnya setahun yang lalu, saya mulai lari lagi.


Sekarang, Kratingdaeng Red Bull

Yup, salah satu hikmah pandemi yaitu saya menjadi semangat olahraga lari lagi. Sebenarnya lari merupakan olahraga favorit saya. Tapi itu dulu, sebelum hamil dan melahirkan. Setelah mempunyai anak, rasanya susah sekali menyempatkan waktu kabur sebentar untuk lari. Padahal olahraga lari ini bukan hanya membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, tetapi juga membuat perasaaan menjadi lebih happy. Keduanya sangat penting untuk membangun imunitas di masa pandemi ini.

Nah, mumpung pandemi dan suami WFH sehingga saya bisa meninggalkan anak-anak di rumah dengan tenang, saya pun pelan-pelan mulai rutin olahraga lari lagi. Hanya saja rasanya memang berbeda sih ya, lari pas zaman masih gadis dengan lari setelah memiliki 2 anak, berat sama lemak, hihihi....

Berikut beberapa tips olahraga lari untuk mamah-mamah yang usianya sudah enggak muda lagi. Tips ini saya dapatkan dari Coach Andri ketika mengikuti MGB (Mamah Gajah Berlari) 2020 Challenge.
  • Jangan lari setiap hari, cukup 3-4 kali seminggu.
  • Jangan terburu-buru, bangun performance secara bertahap dan nikmati prosesnya.
  • Kalau sudah nyaman, bisa ditambah jarak dan kecepatannya setiap 3 minggu sekali.
  • Makan makanan yang baik dan bergizi seimbang.
  • Tidur cukup, yaitu 7-8 jam sehari.

Untuk meningkatkan stamina, kadang saya mengkonsumsi Kratingdaeng juga. Namun kini, memiliki nama dan logo baru yaitu Kratingdaeng Red Bull. Rasanya manis seperti permen karet atau anggur ya, tapi ada asam-asamnya juga. Pokoknya segar deh, apalagi jika diminum dalam kondisi dingin.


Tentang Kratingdaeng Red Bull

Teman-teman tahu Kratingdaeng Red Bull? Bagi yang belum tahu, Kratingdaeng Red Bull merupakan suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi. Terdiri dari dua macam kemasan, yaitu:
  • Kratingdaeng Red Bull (Botol): SUPLEMEN KESEHATAN 
  • Kratingdaeng Red Bull (Kaleng): SUPLEMEN MAKANAN 


Kratingdaeng Red Bull yang biasa saya konsumsi yaitu Kratingdaeng Red Bull botol biru. Dengan isi sebanyak 150 ml, minuman berenergi ini dikemas dalam botol kaca berwarna cokelat yang kokoh dan nyaman digenggam. Praktis dan higienis juga karena dilengkapi tutup ulir sehingga mudah ditutup kembali apabila isinya belum habis. 

Adapun untuk keamanannya, Kratingdaeng Red Bull ini sudah memiliki sertifikat Halal dari MUI dan sertikat BPOM No. SL 031 600 091 yang tercantum di kemasannya. Enggak akan menimbulkan efek samping karena bahan yang digunakan adalah bahan alami. Serta enggak akan membuat ketagihan karena enggak mengandung bahan baku adiktif.


Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Kandungan nutrisi yang terdapat pada Kratingdaeng Red Bull terdiri dari:

Taurin
Taurin merupakan asam amino yang banyak terkandung dalam ikan dan laktosa (ASI) yang dapat:
  • Memperbaiki fungsi kerja jantung.
  • Memaksimalkan fungsi otak.
  • Membantu proses sekresi enzim untuk metabolisme lemak dalam tubuh.

Vitamin B6
  • Membantu proses produksi energi.
  • Menurunkan kadar kolesterol.
  • Membantu proses pertumbuhan tulang, kulit, dan pembentukan otot.

Inositol
  • Membantu metabolisme asam amino dan lemak.
  • Berperan dalam pembentukan sel darah merah.

Kafein
  • Kafein merupakan antioksidan yang banyak ditemukan dalam kopi dan cokelat dengan manfaat:
  • Menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolisme dan meremajakan sel-sel dalam tubuh.
  • Meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan.

Vitamin B12
  • Berperan dalam pembentukan sel darah merah.
  • Meningkatkan kerja sistem saraf.
  • Membantu dalam proses pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf.

Vitamin B3
Vitamin B3 adalah komponen koenzim di dalam tubuh yang membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi.

Provitamin B5
Provitamin B5 adalah komponen koenzim yang berperan penting dalam metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.


Konsumsi Taurin dan Kafein, Bisa Tingkatkan Stamina?

Teman-teman pasti sudah tahu kafein dong ya? Apalagi para penggemar kopi. Rasanya ada yang kurang jika sehari saja enggak minum kopi, katanya kerja jadi enggak maksimal. Hal tersebut terjadi karena kafein merupakan senyawa stimulan alami yang dapat memberikan efek meningkatkan fokus atau kewaspadaan seseorang.

Makanya, kafein juga biasanya terkandung dalam minuman energi karena bisa membantu meningkatkan stamina dan menambah performa para penggemar olahraga. Kafein bekerja di dalam sistem saraf dan dapat memberikan efek meningkatkan energi, serta membakar lemak lebih banyak. Beberapa studi pun menunjukkan bahwa kafein bisa membantu meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.

Bagaimana dengan taurin? Sama seperti kafein, taurin juga bisa membantu meningkatkan stamina dan menambah performa. Hanya saja, mungkin belum semua orang mengenal taurin. Taurin adalah asam amino sulfonik yang bisa ditemukan secara alami pada tubuh, di antaranya yaitu pada otak, jantung, dan otot.

Taurin bermanfaat untuk mengatur keseimbangan elektrolit di dalam sel tubuh, menjaga kadar kalsium di dalam sel, dan menjadi salah satu komponen dalam membentuk cairan empedu. Selain itu, taurin juga menjaga fungsi sistem saraf dan mata, serta berperan dalam menunjang sistem imun tubuh.

Baik taurin maupun kafein, keduanya sama-sama memiliki kandungan antioksidan. Salah satu fungsinya untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel tubuh. Kombinasi taurin dan kafein pada minuman energi, menunjukkan adanya efek gabungan antara peningkatan performa dan fokus secara keseluruhan.

Namun, perlu diingat untuk membatasi konsumsi kafein supaya enggak lebih dari 400 mg setiap harinya. Untuk taurin, sebaiknya dikonsumsi dalam rentang 500-2.000 mg per hari. Nah, enggak perlu khawatir karena Kratingdaeng Red Bull mengandung 1.000 mg taurin dan 50 mg kafein, jauh di bawah batas harian yang dianjurkan.


Tips Mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull baik diminum saat kita sedang membutuhkan energi seketika. Contohnya yaitu sebelum berolahraga, sebelum bekerja, sebelum belajar, atau ketika sedang bepergian. Oh iya, agar manfaat minum minuman energi ini hasilnya maksimal, Karatingdaeng Red Bull sebaiknya diminum 1 jam sebelum mulai beraktivitas. Serta ingat, jangan berlebihan ya, maksimal 3 kali saja per hari.


Kratingdaeng Red Bull Bisa Dibeli di Mana?

Produk Kratingdaeng Red Bull sangat mudah didapatkan. Teman-teman bisa membelinya di minimarket, supermarket, atau Official Store di Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Shopee. Saya sendiri biasa membeli Kratingdaeng Red Bull ini di Griya atau Indomaret dekat rumah.
 
~~~

Referensi:

132 comments :

  1. Hahaaa, Liaa.. baca ini aku pun rindu masa2 sekolah dan kuliah yang demen minum kratingdaeng redbull , ternyata dari dulu emang minuman energi yang bikin tenaga bertambah dan bersemangat menjalani hari2 yaa.
    Dan yakin kalo manfaat taurin kafein kratigdaeng redbullbaik buat kesehatan tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan ya teh...
      Saya juga dulu minum mah minum aja, baru tau sekarang banyak manfaatnya...

      Delete
  2. Tips olahraga untuk yang usianya tak muda lagi: jangan lari setiap hari, cukup 3-4 kali seminggu....INI BENEEEEER :)))
    Soalnya di luar sana masih ada yang keliru dalam memberikan saran olahraga lari untuk yang tak muda lagi, katanya mesti tiap hari biar makin kuat dan sehat. Haduuuh :))

    Tubuh sehat berstamina itu penting ya Nat, kalau lemes dan ga ada semangat rasanya gimana gitu, aktivitas terhambat, produktivitas melambat.

    Aku belum pernah minum Kratingdaeng Red Bull lho. Belum tahu rasanya kayak apa.
    Tapi manfaatnya bagus ya Nat.

    ReplyDelete
  3. Pantesan Mba Nathalia ini semangat terus ya, ternyata rutin mengonsumsi Kratingdaeng toh. Biar kuat secara fisik dan psikis, memang harus ditempa sedemikian rupa, biar bisa terbentuk mental juara ya Mba.

    Ngomongin soal lari, saya udah lama juga nih nggak lari. Terutama setelah pandemi ini, jadi sangat jarang lari pagi, padahal mah sehat banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu atuh lari lagi...
      Saya juga tergantung mood sih, hihihi...

      Delete
  4. Aku baru tahu nih utuk minuman penambah energi seperti ini, lebih baik minum 1 jam sebelum beraktivitas, ya... ok aku catat nih untuk ketika aku membutuhkan kelak :)

    ReplyDelete
  5. Saya dan orang tua biasanya suka mudik ke Jember tu naik motor. Nah, kami biasa mengonsumsi Kratindaeng ini biar nggak terlalu capek dan fokus terjaga selama perjalanan.

    Secara kan naik motor ya. Kudu fokus saat nyetir. Nggak boleh meleng dikit aja.

    ReplyDelete
  6. Kandungannya sekarang lebih lengkap ya. No wonder bikin semangat dan keaktifan makin maksimal. Rasanya sekarang makin segar deh sepertinya

    ReplyDelete
  7. Kalau kami sekeluarga melakukan perjalanan panjang seperti mudik saat lebaran, suami yang bertugas jadi supir selalu sedia kratingdaeng. Katanya supaya gak cepat lelah dan terjaga staminanya.

    ReplyDelete
  8. Ah jadi ingat masa bergadang waktu tugas akhir di kampus, ada yang menyarankan aku minum obat kuat pria (aku lupa namanya apa tapi dulu sering muncul di iklan tv).

    Aku bilang ya ampun kalau ntar aku semaput trus masuk rumah sakit gimana? Kan malu, bisa2 masuk koran: seorang mahasiswi ditemukan pingsan karena mengkonsumsi pil (apa ya namanya, penasaran juga hehe).

    Soalnya aku gak kuat jantung dan maag, jadi semacam kratingdaeng aja dah gak berani, konon lagi minum pil kuat 🤭🤭

    Kadang iri sih sama teman2 yang bisa minum booster. Aku dulu cuma bisa minum vitamin B aja biar agak segar. Yang lain terlalu keras buatku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, malu juga ya kalau masuk rs gara-gara minum obat kuat, hihihi...

      Delete
  9. Wah ternyata kratingdaeng itu boleh untuk perempuan ya mba. Soalnya dulu iklannya suka diminum ama cowok. Dan ternyata kratingdaeng itu minuman sehat ya banyak mengandung vitaminnya juga. Terus ada kafein dam taurinnya juga. Lengkap ya kandungannya

    ReplyDelete
  10. Awalnya saya tuh takut-takut minum Kratingdaeng. Namun, sekarang paham juga karena kandungan taurine dan kafein di dalamnya aman dan malah bermanfaat buat tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, aman, karena kandungannya jauh di bawah batas aman yang dianjurkan...

      Delete
  11. Saya tahu Kratingdaeng saat eranya sepeda fun bike, Mbak. Kalau tidak salah 1993, ada yang sponsornya Kratingdaeng. Pas finish, kita dibagikan Kratingdaeng, segar.. hehehe.
    Sekarang pas ngebolang, saya sering bawa juga. Kalau lupa, tinggal mampir di minimarket.

    ReplyDelete
  12. Aku juga senyum-senyum membaca ini mba, karena ingat masa sekolah, banyak tugas praktek yang harus diselesaikan, dan doppingnya dengan Kratingdaeng ini.
    Nah, saat merantau, kalau pulkam, teman hidupku juga minum kratingdaerng ini di perjalanan utk jaga stamina.

    ReplyDelete
  13. Jaga stamina di tengah pandemi ini, apalagi juga kegiatan pasti makin sibuk karena level PPKM yang sudah turun ya, jadi perlu juga nih konsumsinya

    ReplyDelete
  14. Nah iya kadang orang memilih olahraga tiap hari padahal sebaiknya 3-4 kali aja seminggu ya mba. Btw aku baru tahu sebaiknya Kratingdaeng ini diminum sejam sebelum beraktifitas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun baru nyadar. Selama ini kalau sedang melakukan pendakian, minum minuman isotonik atau suplemen gitu malah pas waktunya jalan. hehehe... Ternyata harusnya sebelumnya ya

      Delete
    2. Iya, supaya hasilnya terasa maksimal, bagusnya diminum satu jam sebelumnya...

      Delete
  15. aku malah baru tahu mbak olahraga lari cuma 3-4 kali seminggu. manfaat Kratingdaeng juga banyak ya. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu buat yang baru mau mulai lari lagi di usia yang enggak muda ;)

      Delete
  16. Duh auto fit deh minum Kratingdaeng trus olahraga gini ya... Atau dikonsumsi sesudah olahraga..pas dingin2 gitu pasti seger banget..

    ReplyDelete
  17. Wah salah fokus, terpesona dengan mamah runner hijabi cantik. :)

    Wow, Nathalia sudah mengenal Kratingdaeng sejak SMA ya. Berarti boleh dikonsumsi oleh usia remaja ya Kratingdaeng ini.

    Btw, saya berkebalikan dengan Nathalia nih, ehehe. Sejak pandemi malah sudah jarang banget lari di luar, suka engeupp kalo pake masker.

    Sedangkan Nathalia, malah jadi lebih aktif berlari ketika pandemi.

    Sehat dan bugar selalu ya Nathalia. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem kak,
      Daku juga jarang lari sejak pandemi.
      Seringnya masih suka banyak jalan kaki sih

      Delete
    2. Kratingdaeng boleh diminum mulai usia 18 tahun... Yang enggak boleh itu anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui...
      Saya juga eungap kalau lari pakai masker, makanya larinya di komplek aja terus bada subuh pas masih sepi :D

      Delete
  18. Wah salah fokus, terpesona dengan mamah runner hijabi cantik. :)

    Wow, Nathalia sudah mengenal Kratingdaeng sejak SMA ya. Berarti boleh dikonsumsi oleh usia remaja ya Kratingdaeng ini.

    Btw, saya berkebalikan dengan Nathalia nih, ehehe. Sejak pandemi malah sudah jarang banget lari di luar, suka engeupp kalo pake masker.

    Sedangkan Nathalia, malah jadi lebih aktif berlari ketika pandemi.

    Sehat dan bugar selalu ya Nathalia. :)

    ReplyDelete
  19. wah iya banget, aku pun brti sekitaran 11 tahun yang lalu itu mulai akrab sama kratingdaeng, soalnya pas itu sering lembur dan ada teman yg suka bawa produk itu. sekarang makin bagus ya banyak khasiatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kandungan taurin dan kafeinnya bagus untuk meningkatkan stamina...

      Delete
  20. Aku baru ngehh lho kak Nat kalo kratingdaeng inii ada kafeinnya juga. Pantes makin joss yahhh hihi. Selain itu ada taurinnya juga. Asli baru ngeh.

    ReplyDelete
  21. Yaps.. idem dengan kak nathalia, sesekali saat tubuh membutuhkan 'kekuatan tambahan', biasanya saya juga konsumsi minuman energi kratingdaeng ini. Yang redbull warna kuning ya, berarti?

    Enaknya, diminum saat masih dingin, suegerr!, siap berlari! :)

    ReplyDelete
  22. keren ih teteh kuat berlari.
    aku pilih sepedaan dan renang teh he3 ... entah kenapa ya gak gitu suka lari.
    paling kalo nemenin suami lari, aku ya jalan kaki aja keliling lapangan ha3 ...

    salam sehat.

    ReplyDelete
  23. Meskipun mengandung kafein tapi tetap aman soalnya kandungnya masih kalah jauh daripada kandungan kafein dari segelas kopi yang biasa diminum ya...

    ReplyDelete
  24. wah kukira minuman sejenis kratingdeng ini diminum pas lagi capek dan butuh energi. ternyata baiknya diminum 1 jam sebelum beraktivitas ya :)

    ReplyDelete
  25. aku minum kratingdaeng red bull yang kaleng, rasanya enakkkk! hahhahha
    wahh ternyata kandungan kafeinnya pun lebih rendah dari secangkir kopi ya dan ada tambahan nutrisi serta vitamin juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya belum pernah coba minum kratingdaeng red bull yang kaleng...

      Delete
  26. Saya dulu taunya Kratingdaeng ini minuman energi doang nggak tau kalau ada kandungan taurin, kafein, atau B Kompleks.

    ReplyDelete
  27. Aku suka olahraga jalan pagi sih bareng suami, seminggu 3x aja udah bagus hahaha. By the way aku belum pernah minum Kratingdaeng Red Bul ini sih. Ternyata kandungan taurin dan Kafein di dalamnya bermanfaat banget buat meningkatkan stamina kita ya. Cuz ah ke minimarket dekat rumah besok :)

    ReplyDelete
  28. Aku jadi termotivasi untuk rajin olah raga nih. Sejak pandemi malah kendor olah raganya. Omong-omong Kratingdaeng, aku dulu minum pas ujian olah raga pas masih sekolah buat jaga stamina.

    ReplyDelete
  29. wooo ini toh rahasia mbak Nathalia tetap cantik dan bugar
    mantap mamak mamak runner minumnya kratingdaeng 😍

    ReplyDelete
  30. ada saudara saya yang pengguna setia minuman ini katanya enak aja badannya kalau minum ini, jadi lebih fit

    ReplyDelete
  31. Aku duluuuuu banget pernah minum kratingdaeng. Kayaknya waktu awal-awal baru muncul produk ini.
    Tapi sejak kuliah sampai sekarang udah nggak pernah konsumsi. Hihi

    ReplyDelete
  32. Sama banget.
    Dulu suka minum Kratingdaeng biasa, tapi dibagi-bagi sama mas. Karena merasa perempuan minum minuman berenergi tuh..rasanya gimana.

    Sekarang kalau minum Kratingdaeng Red Bull sudah bisa karena ingin mendapatkan manfaatnya yang baik untuk meningkatkan stamina dan semangat.

    ReplyDelete
  33. Jadi reminder buat aku untuk olahraga nih. Aku juga udah coba kratingdaeng red bull. Rasanya segar dan ok ya untuk stamina

    ReplyDelete
  34. Krating Daeng ini merek lama tapi masih bertahan sampai sekarang. Dan aku salut banget. Sekarang inovasi ke Red Bull pula. Aku baru tahu beda ya yg botol dan kaleng kategori suplemen apanya. Lengkap nih tulisan manfaat dari kandungan Krating Daeng

    ReplyDelete
  35. Minuman energi masih punya banyak stigma di kalangan masyarakat. Tapi pastinya ada juga manfaatnya, asal dikonsumsi sesuai dengan aturan ya. Saya pribadi kalau sehabis konsumsi Kratingdaeng memang merasa segar dan bertenaga sih, cocok kalau mau fokus lama dalam bekerja atau kejar deadline. Hehehe.

    ReplyDelete
  36. Aku ingatnya Kratingdaeng tu enak banget. Dulu pas kuliah kalau perlu lembur sempat pake doping Kratingdaeng.

    Sekarang kalau ngomongin Kratingdaeng, ingetnya malah ke Marc Verstappen & Sergio Perez pembalap F1 favorit kami sekeluarga. Keduanya tim Redbull nih.

    ReplyDelete
  37. Saya mulai mengenal Krating Daeng waktu SMA. Lagi padatnya ikut ekskul. Nah, mulai cobain deh buat jaga stamina. Memang iya jadi berasa punya energi tambahan

    ReplyDelete
  38. Suami saya suka minum kalau lagi nyetir luar kotaan, tapi saya malah belum pernah nyoba. Karena image nya Kratingdaeng ini bapak-bapak banget hehe.

    Nice sharing Teh, nanti kapan-kapan mau cobain ah. Tapi betul banget soal jangan terlalu banyak minum ini. Bapak mertua qadarullah gagal ginjal, kami perkirakan salah satunya karena kratingdaeng, karena dulu beliau sangat suka minum ini. Intinya segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

    Salam sehat teteh cantik .

    ReplyDelete
  39. Tips larinya oke banget nih, pas buat yang ga suka lari, karena ada jeda, hehe. Temanku suka banget minum kratingdaeng, kalau lagi mau keluar kota untuk driver dia selalu minum ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, kalau enggak suka lari masih banyak olahraga yang lain kok ;)

      Delete
  40. Ketika sering latihan jutsu di SMA dulu terkadang aku juga beli Kratingdaeng mba, terutama saat akan tarung untuk kenaikan tingkat. Hehehe, lumayan bikin nambah stamina memang

    ReplyDelete
  41. Ketika sering latihan jutsu di SMA dulu terkadang aku juga beli Kratingdaeng mba, terutama saat akan tarung untuk kenaikan tingkat. Hehehe, lumayan bikin nambah stamina memang

    ReplyDelete
  42. Aku tuh udah lama pengen ngerasain minuman Kratingdaeng ini, tapi kata ibuku nggak boleh soalnya itu minuman energi biasanya cowok2 yang kerjaannya berat butuh minuman kayak gitu hihi. Setelah baca artikel ini aku jadi pengen coba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, melakukan pekerjaan yang butuh konsentrasi juga bisa banget minum kratingdaeng mbak...

      Delete
  43. Suamiku suka minum kratingdaeng ini kalau nyupir mobil saat mudik. Perjalanan 20 jam nyupir sendiri kan lumayan, tapi pas minum ini kuat aja.

    ReplyDelete
  44. Kalau saya emang jarang banget minum energy drink macam ini. Tapi kalau dilihat dari penjelasan Kakak, lumayan juga ya kandungan vitaminnya. Berasa lengkap dan paket komplit penunjang olahraga. Makasih atas rekomendasinya Kak.

    ReplyDelete
  45. jadi kafein memang ada manfaatnya buat tubuh asal dikonsumsi seperlunya dan secukupnya.. makasi sudah berbagi hal yang bermanfaat

    ReplyDelete
  46. memnag ya dulu dan kini beda, saat muda jreng banget tenaga, kegiatan apapun ayo aja..makin ke sini diberatin lemak hihi
    Keren Mak, dah aktif lari lagi, smeoga jadi ihktiar sehat ya ini
    Dan memang jika perlu Kratingdaeng Red Bull bisa bantu stamina kita

    ReplyDelete
  47. Saya sendiri sebenarnya tidak terbiasa minum energi drink. Tapi setelah tau manfaatnya, bagus juga untuk menjadi drink suplemen untuk menjaga stamina :)

    ReplyDelete
  48. Ternyata mantuul ya Kratingdaeng Red Bull ini ya..terus terang tadinya aku tak berani konsumsi ini, ternyata aman ya.. Terima kasih sharing infonya..

    ReplyDelete
  49. Suamiku kalo mo nyetir jauh pasti deh minumnya kratingdaeng ternyata rahasianya ada di kandungan cafein dan taurin nya ya mbak.

    ReplyDelete
  50. Wah teh udah dari SMA yah konsumsi kratingdaeng dengan setumpuk kegiatan yang buanyak tapi masih bisa kehandle yah..aku malah belum cobain minuman ini kandungannya aman yah

    ReplyDelete
  51. Di keluarga saya yang suka minum kratingdaeng hanya suami aja. Itu pun dia minum saat hendak melakukan perjalanan jauh. Mmebantu menjaga stamina dalam perjalanan, katanya.

    ReplyDelete
  52. Duh olahraga di usia yang ngak mudah lagi memang beda ya, harus benar-benar dipilih jenis olahraga yang cocok dengan kondisi dan kesehatan tubuh. Aku baru tahu lho tentang Taurin setelah baca artikel ini, ternyata komposisi Kratingdaeng Red Bull cocok banget buat bantu stamina yang beraktivitas berat.

    ReplyDelete
  53. Olahraga yang paling mudah dilakukan memang lari. Tapi ya itu, untuk usia kita yang udah 30++ jangan lari setiap hari, bisa-bisa malah makin drop tenaganya.

    Kratingdaeng Red Bull ini boleh juga nih untuk menambah stamina.

    ReplyDelete
  54. dulu saya kira kratingdaeng itu isinya memabukan mbak, ternyata isinya banyak manfaatnya untuk menjaga stamina tubuh ya. nice info mbak

    ReplyDelete
  55. Dulu aku pikir kratingdeng ini hanya untuk minuman para laki-laki, ternyata perempuan pun bisa minum yaa, dan lumayan bisa ningkatin stamina..

    perlu dicoba kalau lagi capek dan untuk menjaga imun tubuh

    ReplyDelete
  56. Aku pernah pas TPB minum ini mau ujian tengah semester di hari rabu, beli 1 botol bagi ber 3 sama temen yang sama-sama belajar. Hasilnya ga bisa tidur dan pas jam ujian malah jadi jantung berdebar karena kurang tidur huhuhu... Abis itu aku ga berani lagi minum krating daeng, padahal aku peminum kopi loh. Mungkin waktu itu akunya terlalu tegang mau ujian ya, bukan salah minumannya, salah orangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya...
      Harus dicoba lagi supaya enggak penasaran, hehehe...

      Delete
  57. Alhamdulillah ada himah dari pandemi jadi semangat lari kita ya mbal, tapi mudah-mudahan terus ya semangatnya. Kalau stamina kuranhg ada kratingdaeng yang bantu mengembalikan stamina

    ReplyDelete
  58. Aku sebenarnya penasaran sama minuman berenergi seperti kratingdaeng ini
    ternyata aman ya, asal dikonsumsi sesuai anjuran
    bisa menambah energi ya mbak

    ReplyDelete
  59. Aku dulu beberapa kali juga minum kratingdaeng katika butuh tenaga ekstra. Dulu takut-takut sih minumnya, ternyata manfaatnya banyak juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aman dan bagus asalkan diminumnya sesuai anjuran...

      Delete
  60. Jadi inget Bapak dulu sukaaa banget energy drink macem Kratingdaeng ini.
    Karena Bapak kan kerja di lapangan ya, jadi mungkin butuh energi gede.
    Alhamdulillah Bapak tuh jaraaang banget sakit. Sehat kuat selalu orangnya.

    ReplyDelete
  61. Baru ngeh ternyata kratingdaeng itu mengandung kafein yang bikin jreng otak dan fikiran.

    ReplyDelete
  62. Rupanya kandungan kafeinnya jauh lebih rendah dibanding kopi yaa. Koplaknya lagi selama ini saya pikir kratingdaeng red bull tuh hanya boleh dikonsumsi oleh pria. Hahahahah. Ternyata ini minuman kaya manfaat yang juga bisa dikonsumsi oleh kita-kita wanita yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iys mbak, begitu... Semoga informasinya bermanfaat...

      Delete
  63. Ternyata banyak kandungan bermanfaat dari Kratingdaeng Red Bull untuk tubuh yang bisa bikin semakin berenergi dan bersemangat.
    Semangat hidup sehat dengan berolahraga dan memberikan asupan terbaik untuk tubuh agar tetap fit berenergi.

    ReplyDelete
  64. Saya belum pernah loh teh minum kratingdaeng, karena sejak dulu saya mikirnya itu minuman laki-laki. Padahal mah nggak ya, skrg aja setelah jadi ibu rasanya kayanya saya yang harus lebih berstamina dibanding suami nih. Suami sih duduk terus di kantor, tapi saya harus mondar mandir di rumah, gendong bayi ke sana sini, nemenin anak2 main sepeda, bersih2 rumah, dll. Hehe..

    ReplyDelete
  65. Jadi inget masa-masa kuliah dulu.... Temen-temen banyak yang konsumsi Kratingdaeng. Aku sendiri belum pernah coba. Thanks tipsnya, kapan klo perlu tambahan stamina bisa dicoba minum sejam sebelum beraktivitas.

    ReplyDelete