Thursday, December 23, 2021

4 Destinasi Wisata di Bandung

Sumber: https://www.instagram.com/orchidforestcikole

Jawa Barat mempunyai banyak pilihan destinasi wisata yang menarik dan bisa teman-teman kunjungi. Beberapa pilihan destinasi wisata di Bandung tersebut, terdiri dari wisata alam, budaya, sejarah, dan pastinya wisata edukasi.

Bukan hanya itu, destinasi wisata di Bandung saat ini juga mulai mengalami banyak perkembangan, dengan banyaknya wisata yang unik dan antimainstream.

Untuk menjadi referensi ketika hendak berlibur ke Bandung, teman-teman bisa membaca penjelasan singkat tentang destinasi wisata di Bandung berikut ini.

Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung yang bisa menjadi tujuan teman-teman ketika musim liburan tiba.

Orchid Forest Cikole Lembang sendiri merupakan destinasi wisata di Bandung yang masih terbilang baru, lebih tepatmya sejak tahun 2017. Di tempat wisata ini, nantinya teman-teman bisa merasakan sensasi berada di taman anggrek terluas di Indonesia.

Hal menarik dari taman anggrek Orchid Forest Cikole Lembang adalah lokasinya yang berada di tengah kawasan hutan lindung seluas 12 ha.

Orchid Forest Cikole Lembang sendiri memang pada awalnya didirikan untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan membudidayakan berbagai macam jenis tanaman anggrek.

Menawarkan nuansa alam beserta keindahan yang berbeda, Orchid Forest Cikole Lembang mematok harga tiket masuk pengunjung yang berkisar 40k. Untuk lokasinya sendiri, kebun anggrek ini berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Kabupaten Bandung Barat.

Amazing Art World 3D

Destinasi wisata di Bandung selanjutnya adalah Amazing Art World 3D yang menyajikan berbagai macam karya seni berupa lukisan. Amazing Art World 3D mempunyai dua spot berbeda, yakni indoor dan outdoor.

Nantinya, jika berkunjung ke tempat wisata ini, teman-teman akan bisa merasakan sensasi berkeliling di museum lukisan 3D terbesar di dunia.

Untuk bisa melihat berbagai karya seni lukisan 3D ini, teman-teman bisa membayar tiket masuk Amazing Art 3D seharga 55k hingga 75k, menyesuaikan hari weekend dan non weekend.

Lokasinya dari destinasi wisata ini berada di Jalan Sukasari Nomor 293, Sukasari, Bandung.

Di sini juga ada banyak hotel murah di Bandung yang bisa teman-teman jadikan sebagai tempat menginap.

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung merupakan salah sati destinasi wisata di Bandung yang menawarkan keindahan alam dan sensasi berpetualang di alam bebas.

Di Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung, teman-teman bisa dengan bebas camping di tepi sungai dan menyaksikan keindahan dari gunung Tilu yang sangat gagah. Memprioritaskan kenyamanan dari pengunjung, Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung pun menyediakan beberapa fasilitas yang bisa digunakan.

Fasilitas tersebut antara lain mushola, toilet, warung makan, dan lain sebagainya. Untuk tiket masuknya sendiri, pihak Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung mematok harga dengan kisaran 12,5k permalamnya.

Sedangkan untuk lokasinya, Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung berada di kawasan Desa Mekarsari, Bandung.

Di dekat tempat wisata ini juga terdapat hotel murah di Bandung ada kolam renang sebagai pilihan tempat menginap.

Museum Geologi

Berbeda dengan ketiga destinasi wisata sebelumnya, Museum Geologi menjadi salah satu referensi destinasi wisata di Bandung bertemakan wisata edukasi yang bisa teman-teman kunjungi.

Di tempat wisata ini, nantinya teman-teman bisa belajar seputar fenomena alam, mulai dari bencana alam, pemanfaatan sumber daya alam, dan masih banyai lagi.

Untuk tiket masuknya sendiri, Museum Geologi termasuk dalam destinasi wisata yang murah meriah, yakni hanya dipatok pada kisaran 2 hingga 3k saja perorangnya.

Jika ingin berkunjung ke museum Geologi, teman-teman bisa datang ke Jalan Diponegoro No.57, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.


Ada banyak pilihan tempat penginapan terdekat murah yang bisa menjadi opsi untuk berlama-lama saat staycation di Bandung. Jadi, teman-teman bisa mengajak keluarga atau pasangan untuk berlibur ke sini, ya!

1 comment :

  1. Hemm bunganya bagus, cantik kelihatannya walau warna ungu semua. Jadi pengin ke sana.

    ReplyDelete