Thursday, September 14, 2023

Selalu Produktif dengan ASUS Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302, 12th Gen Intel)


Masa-masa indah WFH (Work from Home) sudah berlalu. Meski mobilitas kembali normal, produktivitas harus tetap tinggi dong ya. Siapa yang butuh laptop ringan namun memiliki performa mumpuni untuk mendukung kegiatan sehari-hari?

Nih, saya punya rekomendasi laptop untuk teman-teman yang memiliki mobilitas tinggi. Bobotnya ultra ringan, namun memiliki performa yang luar biasa. Jadi bukan laptop sembarang laptop loh ya.

Ini dia, ASUS Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302, 12th Gen Intel). Kebetulan, hari Sabtu tanggal 9 September kemarin saya sempat mereview laptop ini bersama teman-teman blogger Bandung dalam acara Mini Gathering Blogger Bandung yang diadakan di One Eighty Coffee & Music.

ASUS Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302, 12th Gen Intel)

Teman-teman semua pasti sudah tahu dong ya, kalau soal laptop, pasti ASUS juaranya. ASUS ini kan brand laptop nomor 1 di Indonesia selama 10 tahun. Dari data terakhir, sepanjang tahun 2021, sebanyak 40% konsumen laptop memilih untuk menggunakan laptop ASUS loh.

Apalagi Zenbook. Laptop premiumnya ASUS, enggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Berikut fitur-fitur yang terdapat pada ASUS Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302, 12th Gen Intel).


Ultra Ringan
Laptop ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup teman-teman yang produktif dengan mobilitas tinggi. Bukan hanya ringan, tetapi laptop 13.3" ultra ringan dengan bobot 1,1 kg. Bodinya pun sangat tipis, yaitu 14,9 mm. Dibawa bepergian ke manapun enggak akan merepotkan.

Desain Premium
Laptop ini terdiri dari 2 pilihan warna. Ada Refined White yang bersahaja namun memesona, serta Ponder Blue yang profesional dan mewah.

Semakin canggih dan unik dengan 360° ErgoLift hinge yang membuat laptop ini bisa digunakan dalam berbagai mode baik laptop, tent, stand, tablet, atau apa pun di antaranya.


Layar Terbaik
Laptop ini memiliki layar sentuh NanoEdge OLED. Bezel tipis dengan aspek rasio 16:10 yang luas serta rasio layar-bodi 89%, memberikan ruang kerja yang lebih besar. Tampilan visualnya pun sangat jelas dan detail. Memiliki resolusi 2,8 K, color gamut 100% DCI-P3, dengan ketepatan warna yang divalidasi oleh PANTONE® Validated. Selain itu, layar ini juga bersertifikasi TÜV Rheinland. Berapa lama pun menatap layar, mata akan tetap nyaman.

Performa Luar Biasa
Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, laptop ini memiliki performa luar biasa, karena ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-12 Intel® Evo™. Dilengkapi dengan grafis Intel® Iris® Xe, serta RAM 16 GB dan PCIe® 4.0 SSD 1 TB, pekerjaan apapun dapat diselesaikan dengan mudah. Sudah disertai dengan Windows 11 Home pula.


Baterai Tahan Lama
Untuk mendukung mobilitas, laptop ini ditunjang dengan baterai kapasitas tinggi 67 Wh yang membuatnya bisa digunakan seharian penuh tanpa perlu menyambungkannya ke stopkontak. Saat butuh untuk mengisi daya, teknologi fast-charge dapat menambah daya hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. Lalu, dengan ASUS USB-C® Easy Charge, pengisian daya dapat dilakukan dengan cepat karena menggunakan pengisi daya bersertifikat USB-C Power Delivery. Selain itu, dengan pengisi daya USB-C standar charger, pengisian daya dapat dilakukan dengan mudah, baik menggunakan power bank, pengisi daya porrtabel, bahkan pengisi daya maskapai penerbangan.

Audio Memukau
Laptop ini memiliki kualitas audio yang tak tertandingi. Berasal dari sistem suara stereo Dolby Atmos yang disertifikasi oleh pakar audio di Harman Kardon. Ditambah Smart amplifier menghadirkan suara yang kuat dan imersif (hingga 3,5x lebih keras dari amplifier standar) yang sejernih kristal, dengan soundscape multi-dimensi Dolby Atmos. Bukan hanya bekerja, laptop ini juga bisa diandalkan untuk menikmati berbagai macam hiburan, baik musik maupun film.

Koneksi Tanpa Batas
Untuk memenuhi kebutuhan konektivitas, laptop ini memiliki semua port I/O terkini. Mulai dari port Thunderbolt™ 4 USB-C® yang dapat mendukung pengisian daya dengan cepat, tampilan eksternal 4K UHD, dan transfer data hingga 40 Gbps. Kemudian microSD card reader bersama dengan kabel adaptor USB-C ke Type-A yang praktis. Juga jack combo audio untuk kebutuhan komunikasi dan I/O audio.


Sebagai pemimpin dalam inovasi jaringan nirkabel, laptop ini dilengkapi dengan ASUS WiFi Master Premium yang membuatnya memiliki kinerja WiFi yang unggul dalam situasi apa pun. Ditambah dengan fitur WiFi 6E terbaru, membuat kegiatan online bisa dilakukan dengan lancar. Lalu melalui aplikasi MyASUS, dapat mengaktifkan WiFi SmartConnect yang secara otomatis terhubung ke sinyal WiFi terbaik dan hotspot seluler yang dikenal.

Login Cepat
Ada 2 cara untuk login. Pertama yaitu kamera inframerah dengan fitur ASUS 3D Noise Reduction (3DNR), yang juga menggunakan Windows Hello untuk mengaktifkan fitur pengenalan wajah yang cepat. Atau bisa juga menggunakan fitur sensor sidik jari yang terpasang pada tombol Power. Keduanya bisa menghemat waktu login, enggak pakai lama.

Keyboard Ergonomis
Laptop ini dilengkapi dengan keyboard dan touchpad ASUS ErgoSense terbaru yang memberikan pengalaman input tak tertandingi. Mulai dari Key Pitch berukuran 19,05 mm yang sama dengan keyboard desktop, Dished key caps 0,2 mm dirancang agar sesuai dengan bentuk ujung jari, serta long key travel 1,4 mm yang memungkinkan mengetik tanpa harus menggunakan terlalu banyak tenaga.


Semakin nyaman dengan keypad numerik ASUS NumberPad 2.0 pada touchpad untuk memudahkan dalam menghitung angka. Juga lapisan anti-sidik jari PVD kelas atas yang sangat mudah dibersihkan dan tahan aus.

Harga ASUS Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302, 12th Gen Intel)

Teman-teman pasti penasaran deh dengan harganya. Laptop ini bisa dimiliki dengan mengeluarkan uang sebesar 24.999.000. Sesuai ya dengan spesifikasi premium yang dimilikinya.

Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302, 12th Gen Intel)



29 comments :

  1. Wow, istimewa sekali spek laptop Asus ini. Rupanya menjadi andalan kita2 ya. Bisa mobile ke mana2 nih soalnya bobotnya ringan. Bisa buat kerja dan main game pun oke. Dalam 49 menit bisa menambah daya hingga 60% ck..ck..ck keren! Anakku bakalan kepengen nih. Bisa buat anak desain juga.

    ReplyDelete
  2. Ngiler banget lihat laptop ASUS mah, jadi berhasrat ingin segera memiliki deh. Kayaknya asyik juga nih kalo ngedrakor dan ngeblog pake laptop ASUS yah

    ReplyDelete
  3. Laptop impian semua orang ini mah, akupun mau juga laptop yang setipis tumpukan sedikit ATM ini , udah bisa bayangin pergi kemana-mana bisa kerja tanpa capek bawanya hihi

    ReplyDelete
  4. Laptop yg baterainya cakep karena charging nggak lama tapi pemakaian bisa tahan lama ya. Aku suka deh.. walau wfo kalau laptopnya jagoan kayak ASUS ini nggak masalah ya produktif terus

    ReplyDelete
  5. Ya ampun kenapa sih laptop ASUS selalu cakeeepp, dan bikin mupeng jadinya, aku pengen banget upgrade laptop ASUSku yang ini aku pakai deh pake ASUS oled, yang ini soalnya laptopnya suka dipake anakku buat ngerjain tugas

    ReplyDelete
  6. Wah memang bagus banget nih ya asus zenbook ini. Sangat cocok digunakan

    ReplyDelete
  7. Bagus banget memang kalau Asus, Kak. Punya saya awet banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya naksir seri ini yg pondar blue, bagus warnanya. Kalo merek Asus emang jempolan kak, punya saya jg awet tapi masih netbook sih. Moga aja tahun depan udah upgrade dan jadi punya seri yg OLED ini

      Delete
  8. Penyimpanannya lumayan banyak nih ya, Kak sangat cocok buat yang bekerja nih

    ReplyDelete
  9. Tipis banget nih ya, Kak desainnya. Bisa memudahkan ketika dibawa ke mana-mana

    ReplyDelete
  10. Harganya ternyata lumayan mahal nih ya, hampir 30 juta hihi. Tapi bagus banget memang

    ReplyDelete
  11. Pasca pandemi pak suami kadang work from anywhere sehingga mobilitas tinggi. Perlu nih ganti ke ASUS Zenbook S 13 yang bobotnya ultra ringan, namun memiliki performa yang luar biasa biar mendukung kerjanya

    ReplyDelete
  12. ASUS Zenbook S 13 Flip OLED ini ternyata ringan banget yaa. Cocok buat aku yang mobilitas tinggi, mau traveling sambil bawa kerjaan juga mantulll. Apalagi yang paling suka bisa mode tablet, cocok buat ngedrakor hihi. Baterainya juga badass abisss.

    ReplyDelete
  13. Aku udah coba pakai yang versi ASUS Zenbook S 13 OLED. Itu aja udah sukaaa banget karena ringan, tipis, tapi performa juga OK untuk kerja mobile. Nah ini ada versi flip, beda 2 juta yah, hmm...mikir-mikir lagi nih mau yang biasa atau yang flip. Keknya enak buat presentasi.

    ReplyDelete
  14. Wah beratnya cuma 1,1kg. Enak banget ini kalau dibawa kerja diluar rumah. Gampang ditenteng dan tidak muda bikin bahu pegel kalau harus perjalanan jauh dan dapat rejeki berdiri di kendaraan umum. Performanya juga bagus. Kerja bakal lebi cepat selesai nih.

    ReplyDelete
  15. Untuk kita yang suka mobile, laptop ASUS Zenbook S 13 OLED ini memang cocok buat ngedukung aktivitas sehari-hari. Karena performanya tinggi, ultra ringan, baterai tahan lama dan layar terbaik. Mantep, deh!

    ReplyDelete
  16. Mantap nih kalo cara loginnya smart , kadang aku ngidupin laptop yang sekarang nih, pencet tombol power kutinggal bikin kopi baru nyala sempurna, hahaha

    ReplyDelete
  17. Kalau ASUS ngeluarin produk tuh aku langsung segera memiliki. Apalagi ini nih, ASUS Zenbook S 13 Flip OLED. Design cakep, ringan, dan dapur pacu yang andal.

    ReplyDelete
  18. Aku kadang masih wfh mba bisa ngajar online kalau kepepet banget. Tapi ngajar offline pun butuh laptop yang super ringan tentunya ya asus ini

    ReplyDelete
  19. Spesifikasi keren dan harganya juga keren banget yaaaa

    Sekarang tuh udah gak zaman laptop berat. Yang ringan-ringan selalu menarik ditambah kemampuan lain tentunya

    ReplyDelete
  20. Baca review dan spec-nya dari atas, ter uwow-uwow... pas sampe bawah, nah pantesan sekece itu harganya juga lumayan yaa. emang ada harga ada kualitas

    ReplyDelete
  21. Keren banget nih laptop Asus Zenbook F13 OLED. Fiturnya canggih. Bisa dilipat pula. Memudahkan buat kerja. Design elegan. Ah, jadi pengen punya laptop ini

    ReplyDelete
  22. Keren banget sii karena ASUS gak pernah berhenti berinovasi.
    Suka gak paham sama tipe laptop, tapi kalau ASUS Zenbook S 13 Flip OLED, aku langsung jatuh cinta. Karena desainnya yang cakep banget, bisa jadi tablet juga gitu yaa..

    ReplyDelete
  23. Ya ampun kangen ya Nath ngumpul lagi di Pullman pemotretan laptop sambil rusuh Asus memang nggak ada lawan kalau soal kecanggihan laptop yaa...

    ReplyDelete
  24. Sesederhana bisa dilipet terbalik begitu tuh udah jadi keunggulan yang bikin mupeng banget. Enak deh buat kebutuhan sketch dan presentasi gitu

    ReplyDelete
  25. Keren sekali fiturnya.. memudahkan yaa.. inovasi Asus emang gak ada habisnya..

    ReplyDelete
  26. pengen banget punya laptop baru, pengen nabung nih biar tercapai dan semoga tahun di terealisasikan deh, aamiin. Laptop ASUS jadi incaran banget bisa banyak mengerjakan tugas di mana saja.

    ReplyDelete
  27. laptop gaming asus emang bikin ngiler deh, kerjaan jadi makin cepat nih karena lancar jaya deh enggak kayak laptopku sekarang nih hihi, bismillah aja bisa punya juga nih

    ReplyDelete
  28. mupeng nih sama Zenbook nya ASUS. ini yang varian flip Oled memang bagus untuk kerja dan multitasking. ringan juga kan ya

    ReplyDelete