Thursday, September 21, 2023

Kenapa Area Parkir Bawah Tanah Harus Dipasang CCTV Terbaik?

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/underground-car-parking-shopping-center_21143148.htm#query=cctv%20camera%20in%20the%20parking&position=4&from_view=search&track=ais

Parkiran bawah tanah atau biasa disebut basement memang menjadi solusi di tengah makin sempitnya lahan untuk parkir. Namun sayangnya jenis parkiran ini memiliki kekurangan yaitu pencahayaan yang minim, sehingga petugas akan susah melakukan pengawasan. Dibutuhkan alat bantu berupa CCTV dan akan lebih bagus jika menggunakan merk CCTV terbaik karena lokasinya yang minim pencahayaan.

Manfaat Memasang CCTV Untuk Keamanan Parkiran Bawah Tanah

Saat ini banyak produk teknologi yang bisa digunakan untuk membantu pengawasan seperti CCTV. Banyak jenis jenis kamera CCTV yang bisa dimanfaatkan untuk membantu pengawasan parkiran bawah tanah atau basement. Berikut ini manfaat dari CCTV yang bisa didapatkan jika dipasang di area parkiran bawah tanah:

1. Menurunkan Tingkat Kejadian Pencurian Kendaraan
Saat ini pencurian kendaraan bermotor semakin marak terjadi baik di pinggir jalan, di rumah bahkan di tempat parkir. Bagi pemilik lahan parkir, teman-teman bisa memanfaatkan merk kamera CCTV terbaik untuk membantu pengawasan. CCTV mungkin tidak mampu mengatasi kejahatan, namun CCTV bisa digunakan untuk menurunkan tingkat kejadian pencurian.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Para pencuri tentu saja tidak mau tertangkap saat atau setelah melakukan kejahatan, sehingga mereka akan waspada agar wajahnya tidak terekam baik oleh mata petugas ataupun oleh kamera CCTV yang dipasang. Jadi jika teman-teman memasang banyak kamera CCTV di tempat parkiran, maka pencuri akan mengurungkan niatnya untuk mencuri.

2. Membantu Petugas Parkir untuk Mengawasi Kendaraan
Jika selama ini dilihat, parkiran bawah tanah memiliki jumlah tenaga penjaga parkir yang terbatas, karena kebanyakan sudah menggunakan mesin parkir. Mulai dari pintu masuk saja, biasanya hanya ada satu petugas yang menjaga atau bahkan kadang tidak ada sama sekali.

Kemudian di depan parkiran basement, biasanya hanya ada satu petugas yang mengarahkan pengemudi saat akan parkir. Kelonggaran inilah yang dijadikan kesempatan orang yang berniat jahat untuk melakukan aksinya.

Untuk mengatasi keadaan ini, maka teman-teman harus memasang CCTV di segala penjuru parkiran bawah tanah, agar semua sudut tidak terlewat dari pengawasan. Perlu diingat karena ada banyak jenis jenis kamera CCTV, maka teman-teman harus memilih kamera yang paling sesuai untuk parkiran bawah tanah.

3. Kurangnya Pencahayaan dan Pengawasan
Lokasi parkiran bawah tanah biasanya memiliki ciri-ciri lembab dan gelap, karena memang letaknya yang berada di bawah permukaan tanah sehingga pencahayaan hanya didapatkan dari lampu yang jumlahnya pun terbatas. Pencahayaan yang minim inilah yang dapat dimanfaatkan oleh pencuri untuk melakukan kejahatan mencuri kendaraan.

Oleh sebab itu, teman-teman membutuhkan pemasangan CCTV yang mampu mengawasi segala penjuru parkiran bawah tanah. Jangan lupa pilih CCTV yang mampu merekam jelas di tempat minim cahaya, karena ada banyak jenis jenis kamera CCTV di pasaran, jadi teman-teman harus selektif. Pilih merk CCTV terbaik agar gambar yang dihasilkan tajam dan akurat.

4. Mencegah Terjadinya Kejahatan
Kejahatan bisa terjadi di mana saja, termasuk di parkiran bawah tanah. Untuk melindungi semua pengguna parkiran Anda, maka dibutuhkan alat bantu untuk mengawasi area tersebut agar kejahatan tidak akan terjadi. Pemasangan kamera CCTV bisa menjadi solusi permasalahan ini.

Dengan pemasangan kamera CCTV di segala titik strategis pada parkiran bawah tanah, maka penjahat akan segan untuk melakukan kejahatan. Dengan begitu akan mencegah terjadinya kejahatan di area parkiran bawah tanah, karena penjahat merasa diawasi oleh merk CCTV terbaik yang terpasang di sana.

5. Sebagai Barang Bukti Jika Ada Kejahatan
Selain mencegah terjadinya kejahatan, hasil rekaman CCTV juga bisa dijadikan sebagai barang bukti sebuah kejahatan. Untuk barang bukti, dibutuhkan hasil rekaman yang jernih sehingga semua runtutan kejadian bisa dilihat dengan jelas. Hal ini akan sangat membantu pihak berwajib dalam menentukan kronologis kejadian.

Dari CCTV, pihak berwajib juga bisa mengecek waktu kejadian kejahatan di tempat kejadian perkara. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk memasang CCTV yang sudah dilengkapi teknologi canggih agar hasil rekamannya jelas dan akurat.

Mengingat area parkiran basement memiliki kelemahan pencahayaan yang kurang bagus. Memasang merk CCTV terbaik adalah pilihan paling bijak.

6. Memudahkan Tim Keamanan Menemukan Pelaku Kejahatan
Dengan pemasangan CCTV memang banyak kemudahan yang akan didapatkan oleh tim keamanan maupun pengelola tempat parkir. Misalnya saja apabila terjadi kejahatan di area parkir maka akan lebih mudah ditemukan pelakunya jika ada CCTV di sana. CCTV akan merekam semua kejadian yang tertangkap kameranya setiap detik dan menitnya.

Oleh karena itu jangan sampai salah memilih kamera yang akan dipasang, karena ada banyak jenis jenis kamera CCTV yang ada di pasaran. Jadi Anda harus memilih salah satu dari merk CCTV terbaik untuk dipasang di area parkiran demi memudahkan tim keamanan menemukan pelaku jika terjadi kejahatan.

Gunakan Merk CCTV Terbaik Untuk Keamanan Parkiran Basement

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/cctv-camera-record-sign-symbol_18122662.htm#query=cctv%20camera&position=31&from_view=keyword&track=ais

Memiliki usaha parkiran memang sangat menguntungkan, akan tetapi jangan lupa untuk memperhitungkan risiko pencurian kendaraan yang mungkin terjadi. Untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan di tempat parkiran, akan lebih baik jika Anda memasang kamera pengintai. Pilih merk CCTV terbaik untuk meningkatkan keamanan parkiran bawah tanah Anda.

Ada banyak jenis jenis kamera CCTV yang bisa digunakan, salah satunya adalah Hikvision ColorVu yang memiliki banyak kelebihan, karena mampu merekam semua momen dalam warna yang terang. Dengan menggunakan jenis kamera ini maka Anda akan melindungi semua kendaraan yang terparkir di bawah tanah dengan pencahayaan minim.Kemampuan ColorVu dalam menangkap detail dan warna pada pencahayaan yang rendah memang tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa tidur dengan tenang jika menggunakan jenis kamera CCTV ini. Untuk info produk yang lebih jelas, silakan saja klik di sini.

5 comments :

  1. Banyak banget ternyata nih ya, Kak manfaat ketika memasang cctv di area parkir bawah tanah

    ReplyDelete
  2. Memang sangat penting nih ya memasang cctv terlebih lagi di area penting

    ReplyDelete
  3. CCTV merk terebut memang recomended sih, Kak menurut saya. Keren

    ReplyDelete
  4. Menempatkan cctv ternyata tidak sembarangan nih ya, Kak. Terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  5. Benar banget nih, Kak CCTV memang bisa membantu agar tidak terjadi tindak kejahatan

    ReplyDelete