Monday, October 23, 2023

Solusi Hunian Masa Kini Bersama Djong Design


Rumah dengan Pencahayaan Alami

Ketika masih gadis dan tinggal bersama orang tua, saya memiliki impian jika kelak mempunyai rumah sendiri, ingin rumah dengan banyak ruang terbuka hijau dan pencahayaan alami.

Sayangnya, rumah yang kini saya tempati kurang sesuai dengan harapan. Sebenarnya, sejak sebelum pembangunan dan masih dalam proses desain, saya sempat ingat untuk menghubungi teman yang arsitek. Tapi karena kelupaan, tahu-tahu rumahnya sudah selesai.

Alhamdulillah, ruangan di lantai atas sih cahayanya melimpah karena ada glass block. Tapi di lantai bawah, cahayanya sangat minim, maklum lah ya rumah di komplek yang kanan kirinya tembok tetangga. Jadinya perlu ditambah dengan penerangan buatan, meski siang hari. Apalagi di dapur, jadi susah deh kalau mau membuat konten di sana, heuheu....

Manfaat Rumah dengan Pencahayaan Alami

Padahal, pencahayaan alami itu banyak manfaatnya loh. Di antaranya yaitu:
  • Membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.
  • Menyediakan asupan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.
  • Membantu mengatur ritme sirkadian, sehingga memperbaiki kualitas tidur malam.
  • Membuat ruangan terasa lebih segar dan membantu meningkatkan konsentrasi dan produktivitas.
  • Membuat warna dalam ruangan terlihat lebih hidup dan lebih tajam.
  • Mengurangi kebutuhan penerangan buatan, sehingga menghemat energi listrik dan biaya.
  • Membuat penghuni merasa lebih terhubung dengan dunia luar.
  • Menciptakan ilusi optik ruang yang lebih luas.

jasa interior desain

Solusi Hunian Masa Kini Bersama Djong Design

Kalau ada rezekinya, kepingin deh bisa merenovasi rumah supaya sesuai dengan harapan. Bukan hanya mengubah arsitekturnya agar memiliki pencahayaan alami, tetapi mengatur interior desainnya juga karena saat ini bisa dibilang konsepnya enggak jelas, hehehe....

Untuk jasa arsitektur dan jasa interior desain, bisa meminta bantuan layanan dari Djong Design. PT. Djong Java Sejatera (Djong Design) adalah perusahaan konsultan arsitek, kontraktor, interior design, dan produsen custom furniture yang berbasis di Bandung Barat, Indonesia. Didirikan pada tahun 2012, Djong Design telah menjadi salah satu start up yang diakui di Indonesia, terutama Bandung Raya.

Kenapa sih harus Djong Design? Berikut prestasi dan dedikasi Djong Design dalam satu dekade ini.

Pertama, Djong Design memiliki visi yang jelas dan dipimpin oleh CEO yang visioner. Yusup Sarjuanto, CEO Djong Design berbicara tentang visi perusahaan ini, "Kami percaya bahwa setiap proyek harus mencerminkan identitas dan kebutuhan khusus klien kami. Djong Design bukan hanya sekadar penyedia layanan, tetapi mitra dalam mewujudkan impian dan visi mereka. Dan kami pun ingin menjadikan Perusahaan Djong Design ini tumbuh dan berkembang".


Kedua, perusahaan ini telah mendapatkan izin legalitas usaha yang kuat, serta memiliki kantor dan workshop produksi sendiri yang mendukung berbagai proyek yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Ketiga, tim ahli profesionalnya memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidangnya. Mereka merupakan tulang punggung perusahaan ini dan telah berhasil menyelesaikan berbagai proyek istimewa yang mencerminkan keahlian dan dedikasi mereka.

Keempat, memiliki tagline “Solusi Hunian Masa Kini” di mana Djong Design bisa memberikan solusi serta inovasi hunian yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Mulai dari perencanaan hingga perawatan pasca-penyelesaian.

Kelima, Djong Design telah membangun portofolio yang mengesankan selama bertahun-tahun, dengan berbagai proyek ikonik seperti hunian mewah, perkantoran modern, dan ruang komersial yang inovatif.

djong design

Adapun untuk ke depannya, Djong Design merencanakan untuk melakukan beberapa langkah besar.

Pertama, menggarap sektor properti melalui pilot project "Djong Residence" yang akan menambah gemerlap Kota Bandung pada tahun 2023 ini.

Kedua, menggelar relaunching showroom yang akan menampilkan beragam konsep dan produk custom furniture terbaru. Djong Design memahami bahwa gaya hidup modern membutuhkan solusi desain yang cerdas, dan showroom ini akan menjadi tempat yang sempurna bagi pelanggan untuk menjelajahi opsi terbaik yang ditawarkan.

Ketiga, terus berupaya untuk merangkul nilai-nilai keberlanjutan. Djong Design berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dengan memilih material yang ramah lingkungan dan mempraktikkan praktik konstruksi yang berkelanjutan.


Untuk informasi lebih lanjut tentang PT. Djong Java Sejatera (Djong Design) dan proyek-proyek terbarunya, teman-teman bisa langsung mengunjungi situs web resmi mereka di http://www.djongdesign.com ya.

18 comments :

  1. Impian banget ya teh punya rumah dengan pencahayaan alami tuh. Kebetulan rumahku sekarang terletak di hook jadi matahari pagi tuh baru nyampe sekitar jam 11an huhu. Siang banget ya, siapa tau ada rejekinya bisa reniv rumab dan designnya ke Djong Design

    ReplyDelete
  2. Rumah yang melimpah pencahayaan alamai juga jadi model rumah impian saya juga nih mba. Selain jadi lebih sehat, hemat energi terutama listrik, juga lebih tenang dan terang di pikiran dan jiwa sih hehehe

    ReplyDelete
  3. Insyaallah kalau nanti punya rumah, saya juga pengen yang banyak pencahayaan.Di area dapur pengennya semi terbuka gitu walaupun agak horor ada yang masuk. Hahaha

    ReplyDelete
  4. Semoga bisa segera terealisasi ya mbak, renovasi rumahnya biar bisa dapat banyak pencahayaan alami, dengan menggunakan jasa Djong Design tentunya. Legalitas usahanya jelas dan punya workshop produksi sendiri.

    ReplyDelete
  5. Nah iya, impian saya juga punya hunian dengan pencahayaan alami yang melimpah dan ruang terbuka hijau. Rumah yang sekarang hanya bagian lantai atas saja yang bukaannya lebar. Jadi pengen renov bagian bawahnya pakai jasa Djong Design juga hehehe

    ReplyDelete
  6. Sebuah solusi bagi yg membutuhkan jasa design interior rumah, karna tentunya punya konsep dan perencanaan untuk hunian yg lebih terarah serta bisa mengimplementasikan ide dgn cukup baik

    ReplyDelete
  7. kalau punya dana yang lebih memang bagusnya bangun rumah itu pakai jasa arsitek ya, mbak soalnya pasti diperhitungkan desainnya dari berbagai hal

    ReplyDelete
  8. Buat aku cahaya itu sensitif banget, jadi rumah yang minim cahaya bikin aku ga nyaman karena lembab dan gimana gitu. aku suka yang kaya akan cahaya matahari, makanya di rumah banyak jendela dan ventilasi

    ReplyDelete
  9. Salah satu cara yang menurutku lebih oke sih dengan menggunakan jasa design interior ya. Karena sudah pasti lebih hemat waktu juga dan tau pasti hitungan sih.

    ReplyDelete
  10. Cita2ku kalau rumah baru udah jadi pengan pakai jasa arsitek sekaligus design interiornya. Pilih yang terpercaya ya apalagi kalau udah meraih penghargaan2 kyk gtu.
    Semoga ada rezekinya nih bisa menyewa jasanya demi hunian impian aamiin

    ReplyDelete
  11. Ahhh, rumah impian akuu dengan pencahayaan yang alami, duuh jadi pengen renov eeaa (langsung ngitung2).

    Tapi, menggoda banget nih Huniannya, jaman now makin banyak yang menggunakan jasa design seperti Djong Desgn ini yang keren banget.

    ReplyDelete
  12. Nanti kulihat Djong Design deh. Soalnya aku pengen punya rumah yang penuh cahaya alami. Kalau stay di kampung, jadinya agak kurang lumrah. Tapi ya lihat nanti aja ya

    ReplyDelete
  13. Kereen desainnya...jadi pengen merenovasi rumah 😭😭...memang bakalan puas kalau menggunakan jasa arsitek

    ReplyDelete
  14. Langsung cus mengulik Djong Design, karena saya pengen juga punya rumah dg konsep di pedesaan dan cahaya alami bisa bebas masuk.

    ReplyDelete
  15. Ih cakeepp.. cakeeepp... pengen bgt renovasi rumah yang awur-awuran ini apa daya sekali ada yang dipermak, rasanya pengen permak semuanya.. ahahaha. Djong Design desainnya bagus2 banget.

    ReplyDelete
  16. Rumah dengan pencahayaan. Yang banyak, alami dan natural apalagi punya aca banyak itu rumah impian deh

    ReplyDelete
  17. Bagus, ya, hasil desain dari Jong Design. Rasanya kalau punya rumah baru pengen punya desain interior begini biar rumahnya makin cakep, pencahayaan tepat dan lebih estetik aja kelihatannya

    ReplyDelete
  18. Iyaa, kalau pakai desain arsitek hasilnya lebih memuaskan dan efisien ya lebih hemat biaya juga.

    Terus, memang pencahayaan di rumah tuh penting banget ya selain sehat juga hemat energi, semoga bisa segera renovasi ya Nath rumahnya biar makin terang

    ReplyDelete