Monday, July 22, 2019

Rencana Liburan Singkat ke Jakarta

Sumber: wikipedia.org

Akhir-akhir ini, Jav selalu merengek ingin diajak jalan-jalan ke Jakarta. Tapi suami sayanya sibuk terus. Enggak terasa sekarang sudah setahun berlalu sejak Jav pertama kali minta. Makanya, saya memiliki ide agar kami bertiga (saya dan anak-anak) saja yang pergi ke Jakarta. Toh ada kereta ini, nyaman. Apalagi pesannya juga mudah banget karena semua tiket kereta sekarang bisa dibeli online

Jadi begini ceritanya. Entah terinspirasi dari mana, tiba-tiba Jav bilang, "Mau liat Monas." Sebagai ibu rumah tangga, saya sih hayu-hayu saja. Siap sedia kapan pun diajak suami ke Jakarta. Toh dekat ini. Tapi sayang, beliaunya malah sibuk terus bolak-balik Jakarta. Kasihan kan kalau baru pulang ke Bandung, harus menemani kami kembali lagi ke Jakarta.

Akhirnya saya terpikir supaya kami saja yang menyusul suami ke Jakarta, jadi beliau enggak perlu bolak-balik. Pastinya pakai kereta saja, soalnya kalau lewat jalan tol, macet banget. Kemarin saja waktu pulang dari acara pernikahan di Bogor, karena lewat jalan tol, kami harus menghabiskan waktu 6 jam di jalan.


Memang sekarang ini kereta jurusan Jakarta-Bandung dan Bandung-Jakarta sepertinya full booked terus. Suami saya saja biasa booking sebulan sebelumnya kalau ingin pulang dan pergi menggunakan kereta. Tapi itu kalau ke Bandungnya menjelang akhir pekan dan ke Jakartanya menjelang hari kerja.

Sedangkan saya kan kebalikannya. Ke Jakarta menjelang akhir pekan dan ke Bandung menjelang hari kerja. Seharusnya sih lowong. Barusan saya cek ketersediaan tiket kereta secara online untuk perjalanan akhir minggu ini, masih banyak seat kok. Jadi enggak perlu booking sebulan sebelumnya seperti suami, heuheu.... Mendadak saja lah pesan keretanya. Toh mudah banget, tinggal klik-klik sebentar, transfer untuk bayar, tiket online pun langsung terkirim ke email.

Yang penting nih menyusun rencana dulu, objek wisata apa saja yang akan kami kunjungi di Jakarta. Jakarta ini memang dekat dari Bandung, tapi jujur saya jarang banget sengaja main ke Jakarta. Biasanya kalau bukan melakukan tes kerja, ya menghadiri undangan pernikahan, heuheu.... Jadi, pasti banyak objek wisata kekinian di Jakarta yang belum dan bisa kami ekplorasi. Namun sebagai awalan, untuk saat ini sepertinya kami akan mengunjungi tempat-tempat yang enggak jauh dari stasiun dulu.

Monumen Nasional

Wajib nih. Tujuan utama ke Jakarta kan memang untuk menemani Jav melihat Monas. Saya sendiri pernah sih ke Monas, tapi dulu banget, waktu masih kecil. Itupun enggak masuk ke dalam, cuma main-main di luar saja. Makanya, kali ini selain jalan-jalan dan foto-foto di depan Monas, saya ingin mencoba keliling mengitari Monas menggunakan kereta wisata. Saya juga ingin masuk ke dalam mengunjungi Ruang Kemerdekaan dan Museum Sejarah Nasional Indonesia. Serta yang paling penting nih, naik ke puncaknya dan melihat Kota Jakarta dari ketinggian 115 meter. Pasti keren pemandangannya.

Sumber: tribunnews.com

Masjid Istiqlal

Untuk salatnya, saya ingin salat di Masjid Istiqlal. Jadi bisa beribadah sekaligus wisata religi di masjid terbesar se-Asia Tenggara ini. Bayangkan saja, masjid ini mampu menampung lebih dari 200 ribu jamaah loh. Sebagai umat Muslim, rasanya ingin sekali melihat dan merasakan secara langsung kemegahan masjid dengan arsitektur Islam modern ini, yang merupakan perpaduan antara budaya Indonesia, Timur Tengah, dan Arab, Jawa, dan Eropa.

Sumber: goriau.com

Ragusa Es Italia

Selanjutnya, untuk wisata kulinernya saya ingin mencoba es krim Ragusa. Saya tuh suka enggak tahan dengan panas dan teriknya Jakarta, makanya paling cocok diademin sama es krim. Pokoknya jangan sampai terlewat nih mencicipi Spaghetti Ice Cream yang legendaris itu. Hmmm, yummy....

Sumber: tribunnews.com

Sea World Ancol

Seandainya menginap semalam, kepinginnya sih bisa main ke Kota Tua atau Dufan juga. Kangen nih seru-seruan di Dufan. Terakhir ke Dufan itu zaman masih belum nikah, heuheu.... Apalagi sekarang kan di Dufan sudah ada Dunia Kartun yang lebih kids friendly, jadi Jav juga bisa ikut main. Namun karena Rashya masih bayi, kayanya belum tega membawa dia panas-panasan di area outdoor Jakarta. Makanya, mungkin saya akan mengajak anak-anak ke Sea World saja.

Sumber: jakarta-tourism.go.id

Begitu sih garis besar rencana liburan singkat kami ke Jakarta. Semoga bisa segera terwujud.

50 comments :

  1. Wah saya juga pingin nih Mbak pergi travelling ke Jakarta hehe. Kapan ya bisa terwujud hehe

    ReplyDelete
  2. Nggak heran lagi Mbak kalau monumen nasional itu memang wajib deh kayaknya ketika ke Jakarta :D

    ReplyDelete
  3. Keren banget nih Mbak memang Kota Jakarta, jadi pingin nih ke sana. Kapan ya hehe

    ReplyDelete
  4. Wah Kota Jakarta ini memang menjadi salah satu kota yang pingin saya kunjungi nih

    ReplyDelete
  5. Wah ini bisa jadi referensi nih kalau mau ke Jakarta. Terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  6. Sebagai orang luar Jakarta, Monas, Masjid Istiqlal, Ragusa & Sea World memang tempat yang jadi incaran kalau kesana, plus dua lokasi lagi yang wajib dikunjungi kalau melancong kesana yaitu Ancol & TMII.

    ReplyDelete
  7. Wahhh, kalau ajak anak rekomendasi ke TMII juga mbak, tp lokasinya agak jauh dari Ancol, monas & wishlist lainnya heheheh.

    ReplyDelete
  8. Di Jakarta banyak wahana hiburan yang murah meriah kak, seperti TMII bayar tiketnya murah namun fasiltasnya banyak yang mesti dikunjungi

    ReplyDelete
  9. Yg es krim Ragusa itu dimana Mba? Kemarin lihat temen blogger update itu pas dia ke Jakarta, tapi aku baru tau yaa hehe padahal 25 th hidup Di Jakarta.

    ReplyDelete
  10. Aaaahhh aku malah kangen bandung. Hehehe cuma sekarang bandung jakarta dan sebaliknya macet banget ya kalo via tol. Monas oke sekalian ada museumnya. Sea world juga asik krn ga panas2an ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lg ada banyak pembangunan, nanti kalau udah beres mah makin lancar...

      Delete
  11. Houbi Pondok Indah, Chipmunk Playland Kemang, Kota Tua juga boleh ka masukin agenda

    ReplyDelete
  12. Jajanan favorit pas zaman kuliah es Ragusa hahaha karena dari rumah deket jadi habis pulang kuliah mampir ke juanda 😂😅😆. Skg udah lama banget ga kesini

    ReplyDelete
  13. Waahh ragusa es italia bisa jadi next wishlist aku kalo berkunjung ke jakarta lagi. Udah lama banget soalnya gak kesana

    ReplyDelete
  14. Ih mba kerenn aku aja yang tinggal dket2 jakarta blum pernah ngerasain es krim ragusa...enakk banget ya mba hihi

    ReplyDelete
  15. Liburan singkat pun harus maksimal ya mba. Iya dong ya sekalian eksplor sama makanannya ya mba. Itu eskrim kenapa menarik banget ya

    ReplyDelete
  16. Perjalanan darat favoritku itu pake kereta, walaupun dekat kayak Bandung-Jakarta. Jogja-Solo yang lebih dekat aja aku lebih senang pake kereta, tinggal beli online nggak perlu antre di stasiun.

    ReplyDelete
  17. Es krim Ragusa ini lokasinya di Jakarta mana kak? Spaghetti dijadikan es memang pas disantap siang hari

    ReplyDelete
  18. Duh, udah lama deh aku sama anak-anak gak piknik ke Jakarta. Dari tempat-tempat di atas, belom pernah nyoba tuh ke Es krim Ragusa. Anak-anak bakalan suka deh

    ReplyDelete
  19. Wah gtu kah mbak? Full booked terus keretanya?
    Pdhl Jkt Bandung deket ya? Atau mungkin bisa pakai alternatif travel hehe :D
    Aku malah sebaliknya pengen ajak anak ke Bandung :D
    Jakarta emang banyak lokasi menarik buat dikunjungi, juga makanan/ kulinerannya menarik jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau waktunya bareng sama yang mau ngantor ke jakarta, atau sama yang weekend ke bandung...

      Delete
  20. KAlau keliling di Jakarta rasanya gak bisa singkat deh mbak, hahahaaa... Apalagi banyak yang bisa di explore juga selama berada disini.

    ReplyDelete
  21. Kalo ada waktu bisa ke setu babakan tuh .. di ujung jaksel.. adem dan banyak makanan khas betawi.. bisa belajar pengetahuan soal betawi juga..

    ReplyDelete
  22. Aku juga gini...kak, request bolak-balik ke suami..pengin ke Monas, tapi ujung-ujungnya cuma di puterin doank..(ga turun)

    Yaah.
    Padahal kan pengin banget naik tugunya.

    ReplyDelete
  23. Anakku ngajak ke Sea World nih mba. Dia udah pernah kesnaa tapi ngajak lagi karena emang menyenangkan mba. Bisa lihat ikannya gede-gede

    ReplyDelete
  24. Jakarta sekarang makin asyik kayaknya.

    Banyak juga tempat2 wisata baru mbak.

    Aku pengen ke kampung betawinya

    ReplyDelete
  25. Eh iya looohhh itu kereta jkt-bandung atau sebaliknya selalu full. Alu pernah pas dinas kantor mau balik duluan kan dr bandung, untung masih kebagian tiket kereta. Itu pun booking seminggu sebelumnya. Pas temen mau ikut balik dan nyari tiket di hari H, udah ludes doongg..

    ReplyDelete