Thursday, June 24, 2021

Review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent: Deterjen Bayi untuk Semua Anggota Keluarga

oh my orange laundry detergent

Gudang alergi, begitu sebutan dokternya Rashya kepada saya dan suami, heuheu.... Makanya enggak mengherankan jika bakat alergi tersebut menurun pada kedua anak kami, Jav dan Rashya.

Ketika masih bayi sih, Jav aman-aman saja. Saat itu saya bersyukur sekali karena alergi dari kedua orang tuanya enggak menurun pada Jav. Tapi ternyata, ketika usianya 5 tahun, mulai timbul reaksi alergi di tubuh Jav. Kadang berupa ruam di kulit punggung, tetapi seringnya sih berupa ketombe di kulit kepalanya (dermatitis seboroik).

Sedangkan Rashya, sejak bayi pun reaksi alerginya sudah muncul. Karena diberi ASI, setiap saya mengonsumsi telur, susu, dan produk turunannya, selalu timbul ruam di leher dan lipatan tangannya (dermatitis atopik). Alhamdulillah, masa-masa terburuknya sudah berlalu dan semoga enggak terulang lagi. Tapi sampai sekarang memang masih suka kambuh sih, meski enggak separah dulu.

Makanya, meski mereka sudah bukan bayi lagi, saya berusaha sekali meminimalkan munculnya alergi pada Jav dan Rashya. Berbagai cara saya lakukan, di antaranya yaitu dengan menjaga daya tahan tubuhnya, memelihara kelembapan kulitnya, dan memilih produk yang aman untuk kulit sensitifnya. Yup, saya sangat selektif dalam memilih sampo, sabun mandi, losion, tisu basah, dan lain-lain termasuk deterjen untuk mencuci pakaian anak-anak. Enggak boleh sembarangan.

Tentang Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Nah, untuk deterjen, saya menggunakan Oh My Orange (OMO) Antibacterial Laundry Detergent. OMO Antibacterial Laundry Detergent ini merupakan deterjen bayi dari MOOIMOM.

review oh my orange laundry detergent

MOOIMOM memang menyediakan berbagai produk yang dibutuhkan oleh ibu dan bayi. Selain deterjen, sebelumnya saya sudah pernah mencoba beberapa produk MOOIMOM lainnya. Baju menyusui dan bra menyusuinya nyaman banget deh.

Baca juga:

Lalu bagaimana dengan deterjennya? Baca terus ya untuk mengetahui review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Kemasan OMO Antibacterial Laundry Detergent
OMO Antibacterial Laundry Detergent ini dikemas dalam botol plastik berukuran 1000 ml. Desainnya simpel dengan dominasi warna putih dan aksen berwarna oranye. Memberi kesan clean sekaligus fresh.

kemasan oh my orange laundry detergent

Bentuk botolnya ergonomis, dengan pegangan yang nyaman digenggam. Serta dilengkapi dengan tutup berbentuk ulir yang bisa digunakan untuk menakar jumlah deterjen.

Informasi yang tercantum pada kemasannya cukup lengkap. Mulai dari bahan, keunggulan produk, saran takaran pemakaian, hingga kode produksi dan tanggal kedaluwarsa.

Kandungan OMO Antibacterial Laundry Detergent
Berikut bahan-bahan yang terkandung dalam OMO Antibacterial Laundry Detergent:
  • Purified Water
  • Natrium Lauryl Ether Sulfat
  • Polyoxyethylene Lauryl Ether
  • Dinatrium EDTA
  • Orange Oil
  • Benzalkonium Klorida Methylchloroisothiazolinone
  • Methylisothiazolinone

Keunggulan Orange Oil, Pewangi Pakaian Bayi
Sesuai dengan namanya, kandungan utama pada OMO Antibacterial Laundry Detergent ini yaitu Orange Oil. Bukan sembarang jeruk loh, tetapi menggunakan jeruk alami dari Inggris yang segar, berkualitas tinggi, dan kaya akan nutrisi.

Jeruk tersebut diproses menjadi ekstrak minyak jeruk dengan Teknologi Cold Press (tekanan tinggi tanpa panas), sehingga kesegaran, aroma, dan nutrisinya tetap terjaga. Setiap 1 sendok minyak jeruk, berasal dari 42 buah jeruk segar loh. Wow, mewah sekali ya....

Manfaat minyak jeruk pada OMO Antibacterial Laundry Detergent ini banyak sekali. Bukan hanya menebarkan aroma jeruk yang alami dan segar, tetapi juga efisien menghilangkan berbagai kotoran membandel seperti noda, debu, dan polusi udara, serta mencegah kotoran menempel kembali.

Plus yang enggak kalah penting, memiliki formula anti bakteri dan anti bau yang 99% mampu mencegah bakteri berkembang hingga lapisan serat kain yang paling dalam.

Pengalaman Menggunakan OMO Antibacterial Laundry Detergent
Ketika tutup kemasannya dibuka, langsung tercium aroma jeruk. Segar banget deh. Wanginya terasa alami, karena memang enggak ditambah pewangi buatan.

aroma warna oh my orange laundry detergent

Untuk mengeluarkan isinya, langsung saja tuangkan ke dalam tutup botolnya. Cairannya berwarna bening agak kekuningan, dengan konsistensi agak kental. Sempat kaget loh, saya kira isinya akan berwarna oranye, hihihi.... Lupa, OMO Antibacterial Laundry Detergent kan alami, enggak menggunakan pewarna buatan.

OMO Antibacterial Laundry Detergent ini bisa dipakai untuk mencuci pakaian baik menggunakan tangan maupun mesin cuci. Adapun takarannya, tinggal mengikuti saran yang tercantum di kemasannya, tergantung jumlah airnya.

takaran pemakaian oh my orange laundry detergent

Berhubung saya menggunakan mesin cuci, jadi selanjutnya biarkan OMO Antibacterial Laundry Detergent dan mesin cuci saja yang bekerja, hohoho....

Jav dan Rashya kan hobinya lari-lari dan bermain sepeda. Debu dan polusi udara mudah sekali menempel di pakaiannya. Tetapi dengan OMO Antibacterial Laundry Detergent, pakaian menjadi bersih dan segar wangi jeruk. Aroma jeruknya bukan yang tajam menusuk hidung dan semerbak ke mana-mana ya, lebih lembut dan alami.

Tapi namanya anak-anak, pakaiannya bukan kotor karena debu saja, sering juga dihiasi berbagai noda membandel dari tanah, pasir, atau tumpahan makanan dan minuman. Nah, untuk mengatasi noda seperti itu, sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci, cukup tuangkan sedikit cairan deterjen pada noda di pakaian. Tring! Noda membandel pun menghilang.

Aman dan Nyaman untuk Ibu dan Bayi
Meninjau deterjen bayi OMO Antibacterial Laundry Detergent ini, membuat saya semakin yakin untuk menggunakannya sebagai deterjen pakaian keluarga.

Pertama, karena produk ini enggak menggunakan tambahan bahan kimia. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, OMO Antibacterial Laundry Detergent enggak mengandung Pewangi dan Pewarna buatan. Selain itu, OMO Antibacterial Laundry Detergent juga enggak mengandung Fosfor, Fluoresen, Pemutih, Nanyl Phenol, dan Triclosan. Sehingga aman untuk anak-anak berkulit sensitif seperti Jav dan Rashya.

Kedua, produk ini memiliki PH lembut yang mendekati PH kulit manusia. Sehingga ketika mencuci pakaian tanpa mesin, tangan enggak akan kasar. Pakaian pun menjadi lebih halus dan lembut.

Harga Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Semoga review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent dari saya ini bermanfaat ya. Bagi teman-teman yang tertarik untuk menggunakannya juga, cara mendapatkannya mudah banget kok. Produk ini bisa dibeli secara online di website MOOIMOM. Harganya 119 ribu. Jangan lupa pakai kode voucher BLOGDP10 ya, lumayan banget bisa dapat potongan 10% untuk belanja minimal 300 ribu.


harga oh my orange laundry detergent

22 comments :

  1. aroma orange memang pas banget buat cucian karena bikin wanginya jadi seger, ya

    ReplyDelete
  2. Wah apa ini.. merk baru lagi ya.. aku dulu banget pakai detergen untuk baby pas dia new born aja hehehe.. jangan ditiru ya :p

    ReplyDelete
  3. Cobain aaah, lumayan, ada diskonnya. Kebetulan, lagi nyari detergent yg cocok buat anak-anak dan dewasa.

    ReplyDelete
  4. beneran hemat ya penggunaannya tapi punya fungsi yang kece bener. ini pasti jadi pilihan dirumah apalagi masa pandemi seperti ini

    ReplyDelete
  5. Ini kebayang wanginya segar semriwing, sesegar buah jeruk. Kalau aman untuk bayi, mestinya aman juga ya buat orang dewasa yang alergian.

    ReplyDelete
  6. Wah pas banget sekarang lagi sering hujan, kadang tuh cucian suka bau. Seneng deh sekarang bisa wangi jeruk, cucian jadi harum. Apalagi cocok buat yang punya bayi karena aman

    ReplyDelete
  7. Jadi kandungan utama OMO Antibacterial Laundry Detergent ini Orange Oil ya kak. Jeruk alami dari Inggris aku auto pingin membayangkan kesegarannya apalagi kan berkualitas tinggi serta kaya akan nutrisi.

    ReplyDelete
  8. Detergent untuk bayi emang seger banget gitu ya kak. Wangi jeruk. Jadi semacam detergent cair gitu ya kak. Plus pewangi juga...

    ReplyDelete
  9. Wah bisa separah itu ya kalau reaksi alergi lagi kumat. Tapi alhamdulillah sudah nggak muncul lagi. Pakai detergent OMO pasti aromanya jeruk bingitttt ya...Biasanya aroam jeruk bisa bikin seger tahan lebih lama.

    ReplyDelete
  10. Produk yang sangat bagus, selain untuk pewangi pakaian juga bisa tidak adanya alergi kulit setelah memakai detergen ini untik bayi

    ReplyDelete
  11. Jujur aku suka sama aroma jeruk dan wewangian sehat dan segar kayak bayi. Nah sekarang ada di produk detergen yaa, menarik boleh dicoba

    ReplyDelete
  12. Oh My Orange ini banyak yang merekomendasikan mbak
    karena selain bikin pakaian bersih, bahan bahannya juga aman

    ReplyDelete
  13. Jadi punya pilihan yang menyenangkan ya dengan adanya OMO alias oh my orange ini. Selain anti bakteri, bau jeruknya sudah bisa saya bayangkan. Seger banget pastinya.

    ReplyDelete
  14. Mengandung minyak jeruk berarti aromanya vitrus segar gitu dong ya. Wuaaa ... Sudah begitu, aman pula dimanfaatkan untuk mencuci pakaian si kecil.

    ReplyDelete
  15. Dengan manfaat agar kulit tidak alergi, saya rasa si harga 119 ribu ukup worth it buat yang punya alergi sabun.

    ReplyDelete
  16. Kebayang segarnya aroma jeruk di pakaian si kecil, jadi pengen sering peluk-peluk deh biar kecium wanginya terus. Udah wangi, aman pula yak bagi kulit anak yang sensitif

    ReplyDelete
  17. Bisa dipakai untuk mencuci baju pakai tangan kan ya? Enggak perlu dites dulu iritasi atau enggak?

    ReplyDelete
  18. asik dapet rekomendasi detergent nih dari mba Natha, aku rekomin ke saudara-sauradarku yang kebetulan ada bayik nih mbak. Ada 3 keponakan yang lagi ada bayik.

    ReplyDelete
  19. Huaa apakah deterjen baju anakku harus ganti ini? Anakku ada alergi dingin, debu, dan kayaknya alergi bulu kucing juga. Jadi bersin, pilek pe susah napas cuma tiap malam doang tapi nya

    ReplyDelete
  20. Belum pernah coba OMO Antibacterial Laundry Detergent ini, kelihatannya segar banget ya dari packagingnya, baju jadi bebas bakteri dan kuman yang menempel lagi ya ini. Apalagi anak-anak kan sukanya main kesana kemari dan gak sadar bajunya kotor dan berkuman. Anak alergi lebih rentan lagi ini, kalau kotor bakalan mudah picu alerginya kambuh ya Mbak.

    ReplyDelete
  21. mooimom ternyata nggak cuma jual baju doank ya mbak, bahkan detergent juga nih, baru tahu aku. kemasan orennya menrik bgt, cocok buat yg alergian pula.

    ReplyDelete
  22. Memang untuk produk kebersihan butuh produk yang berkualitas seerta nyaman untuk digunakan ya

    ReplyDelete